Hal Konyol Yang Pernah Terjadi Semasa Perang Dunia II

Hal Konyol Yang Pernah Terjadi Semasa Perang Dunia II - Kusuma udah,perang,masih,nglakuin,hal-hal,kocak,abis
Udah perang, masih aja nglakuin hal-hal kocak. Top abis dah

Jika mendengar Perang Dunia tentunya yang terbayang oleh kamu semua adalah kekerasan dan pertumpahan darah dengan jumlah korban yang tidak terhitung lagi. Perang Dunia II sendiri telah meninggalkan banyak suka dan duka dibalik perjalanannya. Tidak hanya itu saja, Perang Dunia II juga meninggalkan sejumlah cerita konyol yang terjadi saat perang berlangsung. Buat kalian yang penasaran sama ceritanya, simak aja kelanjutannya.

1. Invasi Ke Pulau Kosong

Pada tahun 1943, pasukan Amerika Serikat dan Kanada bekerja sama untuk menginvasi Pulau Kiska yang kala itu diduduki pasukan Jepang. Serangan yang dilakukan pun tidak main-main, selama lebih dari 1 bulan pulau tersebut telah dihujani 424 bahan peledak dari udara serta 330 ton peledak dari lautan. Namun sayang seribu sayang, kerja keras yang mereka laukan sia-sia sebab pasukan Jepang telah hengkng 3 minggu lalu. Jadi yang terjadi selama serangan tersebut adalah pasukan Amerika Serikat dan Kanada saling menyerang satu sama lain dengan korban jatuh lebih dari 35 ribu orang. Kasihan ya gengs.

2. Mengejar Warga Negara Sendiri

Usul punya usul Hazel Ying-Lee adalah wanita Cina-Amerika yang mendapat tugas sebagai seorang pilot bagi angkatan udara Amerika Serikat. Kala itu pesawat yang ia terbangkan ketika serangan Pearl Harbour ditembak jatuh dan mendarat di sebuah ladang di Kansas. Warga setempat yang tidak tahu mengenai indentias Lee menganggap dirinya adalah seorang tentara Jepang. Lee pun sempat dikejar-kejar dengan menggunakan garpu jerami mengelilingi pesawatnya. Setelah berusaha menjelaskan siapa dirinya, petani tersebut pun percaya bahwa Lee adalah personil Angakatan Udara AS. Lain kali dengerin dulu dong pak tani.

3. Senjata Makan Tuan

Amerika Serikat terkenal dengan teknologi kapal selamnya yang canggih dan kuat. Kapal selam yang terkenal semasa Perang Dunia II adalah USS Tang. Prestasinya cukup membanggakan dengan berhasil menenggelamkan 31 kapal musuh dalam kurun waktu 1 tahun. Namun dibalik prestasinya tersebut terselip cerita konyol yang menggelikan. Saat mencoba meluncurkan torpedo terakhir, perangkat peledak torpedo tersebut malah berbelok dan berbalik arah ke tempat asal peluncurannya. Alhasil, lambung kapal pun sobek dan USS Tang harus pensiun. Sungguh mengenaskan nasibnya.

4. Angkatan Udara VS Angkatan Darat

Kala itu pasukan Angkatan Darat AS sedang berada di Pulau Sisilia. Tak lama mereka berada disana, datang serangan yang berasal dari Angkatan Udara AS yang menembaki dan menjatuhkan bom ke rombongan tank. Pasukan darat pun mencoba memberi sinyal bahwa mereka adalah satu pihak, namun sayang usaha mereka tidak mendapat jawaban. Pasukan darat pun mulai berpikir bahwa itu pihak Jerman yang menyamar. Al hasil mereka pun menembak jatuh pesawat tersebut. Kasihan ya gengs niatnya mau perang lawan musuh malah perang lawan negara sendiri.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Firaun Wanita Penguasa Mesir Kuno Ini Dikenal Paling Hebat dan Cantik
Dengan Uang Recehan Bisa Beli Motor Ninja! Berikut 4 Kisah The Power Of Uang Receh
Bikin Melongo ! Orang-Orang Ini Rela Habiskan Milyaran Rupiah Cuma Buat Main Game !
Bak Di Negeri Dongeng, 7 Kastil Bersejarah Ini Sangat Bernilai Keindahan yang Sangat Luar Biasa
Fakta Unik Dari Bob Dylan yang Namanya Disebut-sebut Digunakan Pidi Baiq Untuk Karakter Dalam Novel
Alasan Film Bumi Manusia Ditunggu-tunggu Penggemarnya
Masih Ingat Dengan Acara TV Spontan Uhuy? Nostalgia Bareng Host-nya Yuk!
Antara Unik Dan Gajelas! 17 Desain Kacau Ini Bikin Mikir Keras!
Semakin Beranjak Dewasa, Karakter Wanita Kartun 90-an Ini Makin Cantik dan Seksi
Disuruh Tidur Siang Malah Keluyuran. Ayo Ngaku Kamu Juga Pernah Kayak Gini Dulu....
Dijamin Ngakak! Ini nih Guys Beberapa Tebak-tebakan yang Bisa Bikin Sakit Perut!
Luar Biasa, Film-film Joko Anwar Ini Dapat Sambutan Internasional