Hal dibalik 4 Penyakit Ini Ternyata Mitos Lho. Jadi Jangan Mudah Percaya Gengs!

Hal dibalik 4 Penyakit Ini Ternyata Mitos Lho  Jadi Jangan Mudah Percaya Gengs  - Kusuma udah,jangan,percya,sama,mitos,hari,gini,masih,percaya,sama,yang,begituan
Udah jangan percya sama mitos, hari gini masih percaya sama yang begituan.

Pasti banyak dari kamu yang sering mengaitkan penyakit tertentu dengan kebiasaan seseorang, bahkan yang paling ekstrem penyakit tersebut dikaitkan dengan hal-hal mistis. Serem juga ya. Tapi jangan takut dulu gengs, hal tersebut belum tentu bener lho.

Yang paling menjadi tren adalah kalo kamu ngintip orang bisa berakibat matamu bintitan. Sebenernya itu bener nggak sih? Daripada kamu penasaran, mending simak jawabannya berikut ini.

1. Memar Tanda Dijilat Setan

Serem kali ya kalo kamu beneran dijilat setan. Padahal faktanya memar muncul karena pecahnya pembuluh darah akibat benturan. Benturan ini bisa saja terjadi secara sengaja maupun tidak. Memar sendiri dapat sembuh dengan sendirinya. Jadi kalian jangan percaya lagi ya gengs kalo memar itu muncul karena habis dijilat setan.

2. Bintitan Karena “Ngintip”

Pasti kamu sering mendengar kalo bintitan akibat ngintipin orang kan. Sebenarnya bener nggak sih? Jawabannya adalah mitos. Bintitan sendiri dikenal dengan istilah hordeolum dalam dunia medis. Bintitan sendiri adalah kondisi dimana bisul yang bernanah dengan ditandai munculnya benjolan pada kelopak mata. Bintitan sendiri dapat dikurangi dengan cara mengompres bagian yang meradang dengan handuk hangat agar bengkaknya berkurang. Jadi jangan takut lagi ya gengs kalo kamu bintitan.

3. Susah Gerak Karena Ketindihan Setan

Pernah nggak sih kamu susah bangun dan badanmu terasa berat seperti ada yang menahannya? Kejadian ini sering biasa disebut dengan nama ketindihan. Banyak dari masyrakat yang mengaitkan kondisi ketindihan ini dengan hal-hal mistis, sebab hal ini biasa disertai dengan ketakutan atau halusinasi yang berlebihan. Dalam dunia amedis sendiri, ketindihan dikenal dengan nama sleep paralysis. Penyebab sleep paralysis sendiri memang belum diketahui secara pasti. Penyebab yang dapat dikaitkan dengan ketindihan ini adalah kurang tidur, tidur telentang, stress, dan pola tidur yang berantakan. Kalo kamu mengalami ketindihan, hal yang bisa dilakukan adalah dengan memperbaiki posisi dan jam tidur serta mengurangi stress. Jadi jangan beranggapan kalo kamu ketindihan ada setan yang lagi tidur diatasmu ya gengs.

4. Telinga Berdengung Tanda “Diomongin”

Banyak yang percaya kalo telinga berdengung tandanya lagi ada yang ngomongin kamu lho gengs. Sebenernya bener nggak sih? Hingga saat ini belum ditemukan penyebab mengapa telinga bisa berdengung. Telinga yang berdengung sendiri dikenal dengan nama tinnitus dalam dunia medis. Tinnitus sendiri berasal dari koklea, yaitu bagian telinga bagian dalam. Penyebabnya bisa terjadi karena paparan suara yang keras, saluran pendengaran yang tersumbat, serta faktor usia. So, setelah kamu tahu faktanya jangan ada lagi ya gengs yang salah kaprah seputar mitos-mitos aneh seputar penyakit.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Tak Bisa Nikmati Rayuan Maut Dilan, Teman-teman Tuli Minta Agar Sediakan Teks Pada Film Dilan 1990. Bantu Share, yuk!
Ini Lho Gaes, Bahan-Bahan Di Sekitar Kita Yang Bisa Bikin Kulit Putih Mulus
Sempat Bikin Penasaran, Misteri 4 Kartun Ini Akhirnya Terbongkar
5+ Alat Musik Tradisional Jawa Lengkap Dengan Gambar Dan Penjelasannya
Review Jujur Pisang Kekinian, Pisang Nugget dan Pisang Goreng didaerah Malang
Pengen Dapetin Uang Tambahan, Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan
Berusia Setengah Abad Lebih, 8 Kakek Ini Eksis jadi Model
Bukan Peringatan, Bungkus Rokok Jaman Dulu Malah Sarankan Lifehack
Dari Resep Gagal, 5 Makanan Ini Malah Jadi Favorit Banyak Orang
Kumpulan Karya Seni dari Benda Sehari-hari yang Bakal Bikin Kamu Kagum! Memang Seni Kagak Ada Matinya Cuy!
Suka Berkhayal? Bisa Jadi Kamu Menderita MD. Ketahui Lebih Dalam , yuk!
Mau Negosiasi? Ingat 4 Peraturan Ini Gaes!