Meski Kuat, Alasan-alasan Inilah yang Menjadikan Bulma Lebih Cocok Jadi Tokoh Utama Dibandingkan Goku

Meski Kuat  Alasan-alasan Inilah yang Menjadikan Bulma Lebih Cocok Jadi Tokoh Utama Dibandingkan Goku - Hutomo D kamu,setuju
Kamu setuju?

Goku mungkin digambarkan sebagai sosok yang menyelamatkan Bumi. Akan tetapi, Bulma memiliki peran yang ternyata lebih vital daripada Goku, sehingga mungkin lebih cocok jadi tokoh utama daripada Goku. Berikut ini alasan-alasannya.

1. Goku nggak akan mencari Dragon Ball
Goku nggak akan mencari Dragon Ball
duniaku.net

Jika kamu membaca manga awal Dragon Ball, pasti kalian tahu bahwa kisah ini diawali dengan pertemuan Goku dengan Bulma. Ya, Bulma adalah orang yang memberitahu Goku bahwa di dunia ini ada bola naga yang mampu mengabulkan segala macam permintaan, dan jumlahnya ada tujuh. Kalau nggak ketemu Bulma, Goku pasti nggak akan memulai petualangannya mencari Dragon Ball. Kalau Goku nggak mencari Dragon Ball, mungkin dunia sudah jatuh ke orang-orang jahat yang juga mengincar Dragon Ball.

2. Goku bisa ke Planet Namek berkat Bulma
Goku bisa ke Planet Namek berkat Bulma
duniaku.net


Kematian Piccolo di Bumi menyebabkan Kami tewas dan Dragon Ball di Bumi menjadi nggak bisa digunakan. Oleh karena itu, Goku dkk pun pergi ke planet Namek, mencari Dragon Ball di sana untuk menghidupkan kembali Piccolo dkk. Masalahnya, mereka nggak punya alat transportasi untuk pergi ke sana. Setelah berbagai kejadian, akhirnya Bulma pun mendapatkan pesawat luar angkasa yang ditinggalkan oleh orang tua Piccolo/Kami berkat bantuan dari Mr. Popo. Dengan kejeniusannya, si perempuan berambut biru ini pun sanggup mengubah pesawat tersebut menjadi bisa digunakan kembali untuk berangkat ke planet Namek.

3. Vegeta bisa tobat karena Bulma
Vegeta bisa tobat karena Bulma
duniaku.net

Setelah kejadian di planet Namek, Vegeta menjadi salah satu individu yang juga ikut dipindahkan ke Bumi. Karena nggak memiliki tempat tinggal, Bulma pun menawari Vegeta untuk tinggal di rumahnya. Akhirnya mereka pun menikah dan punya anak. Berkeluarga dengan si perempuan berambut biru ini membuat Vegeta menjadi lebih lembut. Meskipun awalnya tampak acuh, tetapi berkeluarga dengan anak perempuan Dr. Brief ini membuat Vegeta menjadi sosok ayah dan juga suami yang baik.

4. Para Android bisa dikalahkan dan Goku tetap hidup berkat jasa Bulma
Para Android bisa dikalahkan dan Goku tetap hidup berkat jasa Bulma
duniaku.net

Yang satu ini mungkin bukan berkat Bulma di masa kini, tetapi berkat dirinya dari masa depan. Kalau istri Vegeta ini nggak membuat mesin waktu, mungkin Trunks nggak akan pernah kembali ke masa lalu (masa kini) dan menyerahkan obat untuk menangani virus jantung yang menyerang Goku. Jika hal itu terjadi, maka Goku akan tewas. Namun berkat obat buatan Bulma, Goku nggak jadi tewas, dan Trunks sukses menjadi tambah kuat, dan bisa mengalahkan Android, bahkan Cell, di masanya.

5. Universe 7 nggak akan bertahan tanpa Bulma
Universe 7 nggak akan bertahan tanpa Bulma
duniaku.net

Karena kaya, dia pun mampu membayar Android 18 dan juga Kamesennin untuk berpartisipasi dalam Tournament of Power. Kalau nggak ada mereka, pastinya Tim Universe 7 bakalan kekurangan anggota dan kesulitan untuk mengikuti Tournament of Power. Memang, yang menyebabkan kemenangan Tournament of Power adalah Goku, Frieza, dan Android 17. Tetapi hasilanya tentu akan sangat berbeda jika tim Universe 7 kekurangan orang. Mereka bisa saja kalah, dan Universe 7 dihapus.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Sering Dibilang Norak Kenakan Celana Berwarna Mencolok. Why Not?
Amazing! 15 Cosplay Cakep Ala Bintang K-pop Yang Bisa Bikin Kamu Leleh
7 Meme 'Avengers: Infinity War' yang Sangat Menghibur, Bikin Semua Orang Senyum-Senyum Sendiri
Tanpa Bumbu Seksualitas, Film Horor Indonesia Berkualitas Ini Berhasil Tembus Ajang Internasional
10 Foto Keren Hasil Totalitas Sang Model, Fotografer Serta Master Photoshop
Kocaknya 8 Papan Iklan Ini Jamin Bikin Ngakak!
Inilah Pendekar Pedang dengan Kemampuan Unik dalam One Piece
Obrolan lucu antara pembeli dan penjual
Tak Kalah Seru Dengan di Jakarta, Gala Premiere Dilan di Bandung Disambut Hangat Penggemar
Usai Tampil di Korea Utara, Red Velvet Dapat Reaksi Tak Terduga!
Bikin Deg-degan Saat Makan, 5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Unik!
8 Penampilan Idol K-Pop Seandainya Punya Kumis dan Jenggot