Deretan Lagu Lokal Favorit Ini Ternyata Punya Kisah Mistis di Baliknya!

Deretan Lagu Lokal Favorit Ini Ternyata Punya Kisah Mistis di Baliknya  - Indahhikma sering,didengarkan,diputar,acara,musik,lagu,indonesia,memiliki,kisah,mistis,baliknya,nggak,percaya,ulasannya
Sering didengarkan dan diputar di acara musik, 5 lagu Indonesia ini memiliki kisah mistis di baliknya. Nggak percaya? Ini dia ulasannya!

Mendengarkan musik dapat membuat pikiran menjadi rileks, terhindar dari stres dan meluapkan imajinasi. Apalagi jika lirik lagunya sesuai dengan isi hati, kamu seolah terbawa dalam suasana. Selain itu, alunan musik yang mengalir juga seakan menyatu dan menjadikan suasana lebih asik.

Tapi tidakkah kamu tahu bila setiap lagu ternyata memiliki kisah? Lebih-lebih ada cerita mistis dalam setiap liriknya. Jika didengarkan biasa memang terdengar asik, tapi coba deh kamu teliti lebih dalam pada lirik dan alunannya. Merinding nggak?

Seperti 5 lagu lokal yang meledak di pasaran ini, katanya punya kisah tak biasa di baliknya. Apakah lagu-lagu ini termasuk favoritmu?

1. Resah – Payung Teduh

Band indie Payung Teduh banyak disukai oleh penikmat musik berkat alunannya yang syahdu pada lagu Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan. Kemudian mereka merilis single terbaru lagi berjudul Resah. Nah, lagu ini lah yang katanya menyimpan cerita mistis. Konon katanya lirik lagu tersebut diambil dari sebuah puisi milik seorang pemuda yang sedang gantung diri saat dia sedang naik gunung.

Menurut cerita pemuda itu tak kuat karena usai putus cinta. Puisi yang ia tulis ditemukan di kantong celana dan kemudian dijadikan sebagai lagu. Sepintas memang nggak ngeh dan syahdu banget, tapi memang aneh banget waktu di bait "Aku menunggu dengan sabar, di atas sini. Melayang-layang...”

2. Sephia – Sheila O 7

Siapa yang tak pernah mendengarkan lagu Sephia dari Sheila On 7 yang hits banget di era 90-an. Katanya lagu ini diciptakan sendiri oleh Erros pada tahun 1990. Saat itu ia mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku fans dari SO7 bernama Sephia.

Karena penasaran, Erros pu mencari tahu tentang Sephia. Ternyata memang benar ada fans bernama demikian. Namun orang ini sudah meninggal dua bulan lalu karena kecelakaan saat hendak nonton konser SO7. Hih serem banget!

3. Kukatakan Dengan Indah – Peterpan

Peterpan empunya band yang membuat lagu dan lirik indah tak terbantahkan. Namun siapa sangka bila di balik lagunya yang berjudul Kukatakan dengan Indah ternyata tersimpan kisah mistis. Menurut cerita, lagu tersebut direkam di tempat Nike Ardilla. Namun tiba-tiba saja ada suara wanita yang menyanyikan lirik,”kau hancurkan hatiku...”. Kemudian bagian itu dihapus dan direkam ulang lagi tapi suara tersebut masih ada. Tapi bisa juga sih suara backing vocal-nya?

4. Selepas Kau Pergi – Laluna

Selepas Kau Pergi dirilis pada tahun 2003. Lagu ini berkisah tentang dua orang kekasih yang berpisah namun masih saling mencintai. Lirik dan lantunannya sedih banget. Tapi tahukah kamu bila didengarkan lebih dalam, terdengar suara gamelan di beberapa bagian lagu. Anehnya, suara tersebut terpisah dengan alunan melodinya. Duh, siapa ya mainin gamelannya?

5. Kenangan Terindah – Samsons

Pada awal tahun 2000 lagu ini hits banget dan diputar hampir setiap hari di acara-acara musik. Tetapi, menurut rumor, di balik lagunya yang easy listening, ada cerita yang aneh. Saat diputar dengan pita terbalik atau reverse, lirik lagunya terdengar seperti menghujat Tuhan. Benarkah?

Merinding ya Kwikkers dengan kisah mistis di balik lagu favorit di atas? Masih berani mendengarkannya? (ind) 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 4 bulan lalu
-1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Awas... Tanda-Tanda Sederhana Cowok Selingkuh Berikut ini Patut Kamu Curigai !
Desainer Gila Ini Ciptakan Cermin Yang Hanya Berfungsi Saat Kamu Senyum
Sumpah Ngeri, 5 Tradisi Menyeramkan Ini Ada di Indonesia Loh
Mencengangkan! Hari Ketiga Tayang, Dilan 1990 Sudah Hampir Tembus Satu Juta Penonton
Jackson GOT7 Terpilih Sebagai Wajah Baju Cartier
Kota Ini Berubah Dari Sebuah Surga Dunia Menjadi Kota Berhantu
Kalau Kamu Anak Kos, Pasti Familiar Banget Dengan 7 Peraturan Lucu Ini!
Demi Berperan Layaknya Benyamin, Reza Rahadian Ganti Gaya Rambut 12 Kali
Ngakak Maksimal, Nih 6 Meme Jalur Sepeda Di Jakarta yang Bikin Semua Orang Keriting
Animanga Lovers Sering Mendapatkan Perlakuan Tidak Senonoh Seperti Ini, Nomer 1 Sudah Kelewatan!
Di Depan Panggung Tampak Baik-baik Saja, Nayeon TWICE Akui Sempat Nggak Percaya Diri
Penuh Dengan Angin Segar, 5 Alasan Ini Jawab Rasa Penasaranmu Pada The Avengers: Infinity Wars!