Anti Mainstream, Anime-anime Ini Mengambil Tema Dewa Kematian

Anti Mainstream  Anime-anime Ini Mengambil Tema Dewa Kematian - Hutomo D yang,seru,juga,yang,kocak
Ada yang seru, ada juga yang kocak.

Tema Dewa Kematian ramai diceritakan dalam kisah-kisah Anime dan Manga dalam berbagai variasi. Kadang ia adalah malaikat yang langsung mencabut nyawa manusia yang sudah mencapai penghujung waktu hidupnya, kadang ia justru hanyalah pemandu dari jiwa-jiwa yang meninggal dengan berbagai cara untuk sampai ke akhirat. Berikut ini beberapa contoh animenya.

1. Bleach
Bleach
loop.co.id

Di dalam Bleach, para dewa kematian digambarkan sebagai organisasi yang mengatur arus hidupnya arwah-arwah pasca meninggalkan dunia fana. Kurosaki Ichigo, sang tokoh utama, adalah manusia setengah dewa kematian yang mulanya dipekerjakan untuk menetralkan keberadaan para Hollow sebelum keduluan musnah oleh para Quincy.

2. Death Note
Death Note
loop.co.id

Bagaimana kalau justru manusia dibiarkan menjadi dewa kematian satu sama yang lain? Hal ini yang menjadi eksperimen para dewa kematian di dalam kisah Death Note. Light Yagami selaku tokoh utama yang menjadi kelinci percobaan dari proyek ini perlahan-lahan dikorupsi oleh kekuatannya sendiri.

3. Soul Eater
Soul Eater
loop.co.id

Akademi dewa kematian justru adalah fokus utama yang segar di dalam cerita ini. Calon-calon pekerjanya dilatih untuk menjadi bagian dari penyelamat jiwa-jiwa manusia dari ancaman berubah menjadi telur iblis yang berpotensi menghancurkan dunia manusia.

4. Yu Yu Hakusho
Yu Yu Hakusho
loop.co.id

Seri anime legendaris yang diangkat dari serial komik kreator Hunter x Hunter ini mengisahkan seorang dewa kematian yang terpaksa meminta bantuan seorang remaja berandalan untuk berburu iblis di dunia manusia. Tentu saja, karena mulanya remaja ini meninggal di sebuah kecelakaan mobil, imbalan kesempatan kedua untuk hidup menanti dirinya ketika target jumlah iblis yang harus dibasminya tuntas tercapai.

5. Kyoukai no Rinne
Kyoukai no Rinne
loop.co.id

Melalui komik yang memiliki nama lain RIN-NE ini, dewa kematian yang dimaksud ialah para pemandu arwah penasaran untuk sampai ke akhirat dengan aman dan mulus. Sakura Mamiya adalah siswi SMA yang bisa melihat makhluk-makhluk halus, dan Rinne Rokudo adalah seorang manusia setengah dewa kematian yang nggak sengaja bertemu di akhirat. Seperti biasa, setelah Sakura kembali ke dunia nyata ternyata hal itu bukanlah kali terakhir perjumpaannya dengan Rinne.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
5 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Film Dilan 1990 Dibintangi Oleh Bintang K-Pop? Begini Jadinya!
10 Rasa Indomie yang Mungkin Kamu Nggak Tahu Beneran Ada
Kocaknya Pose Selfie 7 Hewan Ini Sampai Jadi Viral
Selain Kuat dalam Pertarungan, Para Cowok Anime ini Cocok Jadi Duta Sampo
Uhuy, Ini Loh 5 Peringkat Terbaik Karakter Cewek di High School DxD
Perlakuan Lucu Penggemar Kepada Grup K-Pop SHINee
X-Men: Dark Phoenix Segera Hadir, Begini Perbedaan Pemeran Versi Lama dan Baru
Anak 90-an Nggak Gaul Kalau Belum Baca 4 Buku Ini!
Para Sindikat Perdagangan Organ Tubuh Manusia Ini Dinilai Paling Kejam dan Sadis
Kejanggalan-Kejanggalan Aneh Yang Ditemukan Di Film Hollywood Terkenal
Bukan Pemeran Utama, Second Lead di K-Drama Ini Sukses Curi Perhatian Penonton!
Bukan Hanya Menakjubkan, 10 Patung Ini Terlihat Seolah Terbang dan Melawan Hukum Gravitasi