Di Anime Captain Tsubasa, Kejadian Tak Logis Ini Tetap Terlihat Keren

Di Anime Captain Tsubasa  Kejadian Tak Logis Ini Tetap Terlihat Keren - Hutomo D dunia,nyata,sudah,aneh
Di dunia nyata sih sudah aneh.

Anime, memang sebagian besarnya tidak logis, kita harus mengakui itu. Namun, di serial yang akan kita bahas ini, kejadian nggak logis di Captain Tsubasa seperti benar-benar aneh untuk kehidupan nyata, namun entah kenapa terlihat keren.

1. Tertabrak truk
Tertabrak truk
duniaku.net

Ketika Tsubasa Ozora kecil, dia diselamatkan oleh bola ketika berada dalam insiden tabrakan truk. Bola tersebut menjadi seperti bantalan pelindung, dan menyelamatkannya dari tabrakan truk. Jika melihat anime versi 2018, dia terselamatkan tiga kali, dua kali dengan bola, dan sekali dengan pantatnya. Jika terlempar sejauh itu karena tertabrak truk, sepertinya dia benar-benar beruntung sampai bisa selamat dari beberapa kali benturan.

2. Menendang dari bukit
Menendang dari bukit
duniaku.net

Tsubasa melihat Wakabayashi yang ditantang oleh anak-anak Nankatsu, sontak jiwa menantang Tsubasa pun bangkit, dan langsung menanyakan alamat rumah Wakabayashi pada Ishizaki untuk memberikan tantangan. Ishizaki menunjukan rumah Wakabayashi dari atas bukit. Itu adalah rumah yang besar, karenanya Tsubasa bisa langsung melihatnya dari atas bukit. Namun, jaraknya sangat jauh. Entah ada berapa kilometer jarak dari bukit ke rumah Wakabayashi. Tanpa pikir panjang, Tsubasa menuliskan tantangan di bola, dan menendangnya ke arah rumah Wakabayashi. Bola itu sampai, tepat ke tangkapan Wakabayashi.

3. Trik Tachibana Bersaudara
Trik Tachibana Bersaudara
duniaku.net

Memang serial Captain Tsubasa penuh dengan trik-trik yang sebagian bisa ditiru di dunia nyata, sebagian lagi hanya khayalan, termasuk terknik Tachibana. Berlari ke tiang gawang lalu melakukan akrobatik di atas gawang saja sepertinya sudah membahayakan dan bisa berbuah pelanggaran. Ada juga signature trick dari Tachibana bersaudara, yaitu Skylab Hurricane. Trik ini sangat unik, keren, dan membahayakan.

4. Tendangan menembus ombak
Tendangan menembus ombak
duniaku.net

Saat berlatih Raiju Shoot, Hyuga melakukan beberapa latihan keras, dan puncaknya adalah tendangan tembus ombak yang tinggi menggulung di pantai. Hyuga dengan penuh kekuatan dan amarah menendang bola ke arah ombak. Hasilnya? Tentu kejadian nggak logis di Captain Tsubasa berikutnya. Bolanya karet, pasti sangat sulit untuk menembus ombak yang bergulung. Bahkan, setelah menembus ombak, bolanya masih melambung tinggi ke udara, ditambah, dia berlawanan arah angin.

5. Dua tim jadi juara
Dua tim jadi juara
duniaku.net

Kejadiannya terjadi di final nasional sepak bola antar SMP, dan ini adalah tahun terakhir bagi angkatan Tsubasa. Final terjadi antara Nankatsu melawan Toho, dua musuh bebuyutan yang bertemu di final tiga kali berturut-turut. Pertandingan utama berakhir dengan skor 3-3 untuk kedua tim. Dilanjutkan dengan babak tambahan, Tsubasa berhasil mencetak gol keempat untuk Nankatsu. Sayangnya, Hyuga berhasil membalas, sehingga skor menjadi 4-4. Pihak penyelenggara merasa kedua tim sebagai pemenang, akhirnya mereka berbagi kemenangan satu sama lain. Apa pembuat animenya nggak tahu ada adu penalti?

6. Ikat Kepala Furano
Ikat Kepala Furano
duniaku.net

Yoshiko, manajer tim dari Furano akan pindah ke luar negeri. Sebagai kenang-kenangan, dia membuat ikat kepala untuk semua tim, termasuk Matsuyama, kekasih dan juga kapten dari Furano. Apa yang aneh dengan ikat kepala? Sebenarnya nggak ada, karena banyak pemain sepak bola yang mengenakan ikat kepala atau bandana, bedanya, nggak sepanjang yang dibuat Yoshiko. Ikat kepala panjang ini bisa berbuah pelanggaran jika sang pemain terjatuh bersama pemain lawan, lalu pemain lawan nggak sengaja menginjaknya.

7. Counter yang Ter-counter
Counter yang Ter-counter
duniaku.net

Di sini, adalah adegan di mana ada pemain yang menendang bola, lalu ditahan oleh pemain lawan dengan tendangan juga (di-counter), uniknya, pemain sebelumnya melakukan counter untuk serangan counter tersebut. Contohnya saat Tsubasa memberikan Drive Shot, Hyuga melakukan counter dengan Tiger Shot dari gawangnya sendiri. Setelahnya, Tsubasa kembali melakukan counter, sampai Wakashimazu dan Hyuga terpental. Satu hal yang membuatnya nggak logis bukan counter-nya, tapi kekuatan dari bola tersebut yang bertambah bahkan bergabung dengan kekuatan Tsubasa.

8. Sliding terus-terusan
Sliding terus-terusan
duniaku.net

Salah satu ciri khas dari anime Captain Tsubasa adalah sliding tackle, yaitu teknik merebut bola dari pemain lawan. Di dunia nyata, trik ini susah-susah gampang. Kamu harus bisa berseluncur dan tepat mengenai bola di kaki lawan, bukan kaki lawan. Salah sedikit, kamu atau pemain lawan bisa cedera. Tapi ini nggak berlaku di anime Captain Tsubasa. Di sini, setiap pemain bisa melakukan sliding tackle nggak henti-henti.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Graffiti art, Seni Lukis Dinding yang Ciamik
Malu Dong Ah, Sama 5 Pengusaha Cilik Ini?
Semakin Beranjak Dewasa, Karakter Wanita Kartun 90-an Ini Makin Cantik dan Seksi
Terharu? Seperti Ini Sikap Pria yang Serius Sama Kamu
7 Cerita lucu terbaru yang bikin ngakak
Inilah 6 Kekuatan yang Kemungkinan Akan Berjaya di Anime Boruto
Greget! 7 Peringatan yang Seharusnya Tidak Pernah Ada Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala
Channel BLACKPINK di Youtube Raih Jumlah Subscriber Terbanyak di Korea Selatan
Segera Kembali Bulan Depan, AB6IX Lakukan yang Terbaik Untuk Fans
Bukan Berjabat Tangan, Cara Beri Salam 5 Negara Ini Beda Banget!
Flashback ke Era Lama, Yuk Lihat Penampilan Indonesia Jaman Dulu
Ini Dia Nih Tampilan Public Figure Dalam Balutan Hijab