Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Ini Hal-hal Aneh yang Terjadi dalam Anime Naruto, Nyadar Nggak?

Ini Hal-hal Aneh yang Terjadi dalam Anime Naruto Nyadar Nggak
Dunianya sangat berbeda dengan dunia nyata.
Cocok buatmu

Kalau kita kesampingkan betapa serunya sepak terjang keluarga Uzumaki Naruto, kita pasti akan menyadari bahwa banyak sekali hal-hal aneh yang terjadi di dunianya kalau dibandingkan dengan dunia nyata. Apa saja keanehannya?

1. Teknologinya Terlalu Pesat

Kwikku, Teknologinya Terlalu Pesat
Sumber: loop.co.id

Hanya dalam waktu singkat, desa tersembunyi seperti Konohagakure menjadi desa yang nggak terlalu tersembunyi lagi berkat perkembangan teknologi. Bahkan jalur trem dan kereta sudah dibangun di desa-desa Shinobi untuk sebagai modus transportasi yang lebih mudah daripada melompat pohon demi pohon.

2. Negaranya pasif

Kwikku, Negaranya pasif
Sumber: loop.co.id

Dibandingkan kelima desa besar, negara yang menaungi mereka malah jauh lebih pasif dalam menjalani hubungan diplomatis. Bahkan yang berkesan dari mereka hanyalah saat-saat negeri ini saling membantai hingga kegilaan Kaguya Otsutsuki-lah yang secara ironis mengakhirinya.

3. Perang Dunia = Perang antar Desa

Kwikku, Perang Dunia  Perang antar Desa
Sumber: loop.co.id

Perang antar desa lebih dikedepankan daripada negara-negara besarnya yang seolah acuh tak acuh dengan situasi ini. Nggak ada campur tangan dari kota-kota di luar desa tersembunyi, dan selain dari pertarungan antar kampung ini tempat-tempat lainnya seolah hidup dengan damai.

4. Kolusi Merajalela

Kwikku, Kolusi Merajalela
Sumber: loop.co.id

Dari memaafkan penjahat perang dengan enteng, hingga membiarkan seorang teroris berkeliaran keluar desa, semua kejahatan seolah dimaafkan kalau Naruto mengkehendakinya. Status Hokage sebagai pujaan adalah kelemahan sistem yang feudalis dari negeri Api dan sulit untuk diterima bahwa sistem ini berjalan mulus bagi masyarakatnya.

5. Dunianya kosong

Kwikku, Dunianya kosong
Sumber: loop.co.id

Untuk planet seukuran bumi, 'dunia' Naruto itu amat sangat kosong. Pusat dunia seolah bertumpu pada lima desa, dan pertempuran lima desa di dalam satu negara saja sudah dianggap 'Perang Dunia'! Bagaimana jadinya kalau tahu-tahu rupanya Naruto terjadi jauh di masa depan, ketika manusia baru mengulang peradabannya?

0
0 none
Komentar