Heboh Rendang Krispi di Ajang Masterchef UK, Ternyata Begini Kisahnya!

Heboh Rendang Krispi di Ajang Masterchef UK  Ternyata Begini Kisahnya  - Indahhikma disebut,rendang,kurang,krispi,peserta,masterchef,dieliminasi,tapi,warganet,geram,dengan,komentar,juri
Disebut rendang kurang krispi, peserta Masterchef UK ini dieliminasi. Tapi warganet geram dengan komentar juri!

Ajang kompetisi memasak di Inggris bertajuk Masterchef UK baru saja membuat gempar. Sama dengan kompetisi memasak di negara lain, ajang ini mencari chef terbaik yang dapat menyajikan segala jenis masakan lezat dan enak.

Namun sayangnya, ajang yang diselenggarakan beberapa kali itu justru membuat netizen geram. Tak lain adalah karena pernyataan dari salah satu juri terhadap rendang yang disajikan oleh salah satu peserta. Masakan tersebut dibuat oleh peserta bernama Zaleha Kadir Olpin yang menyajikannya dengan nasi lemak, makanan khas dari Malaysia.

Memang tidak ada yang salah dengan masakannya, namun 5 hal ini yang membuat acara tersebut menjadi trending topik di Twitter

1. Komentar Juri Dianggap Sok Tahu

Polemik yang menghebohkan warganet ini berawal dari komentar dewan juri terhadap masakan yang disajikan oleh Zaleha Kadir Olpin. Wanita tersebut membuat makanan andalannya, yaitu rendang ayam dan nasi lemak. Kemudian juri pun berkomentar,”tidak masuk akal.”

Kemudian, juri yang bernama Gregg Wallace mengungkapkan bila kulit ayam pada rendang yang disajikan oleh Zaleha tidak renyah atau krispi. Ia bersikukuh jika kulit rendang itu krispi. Juri John Torode mengungkapkan bila rendang buatan Zaleha tidak terlalu enak dan keras. Dari sinilah netizen kemudian geram.

2. Zaleha Tereliminasi

Komentar pedas dari juri membuat peniliaian mereka terhadap Zaleha rendah. Akhirnya, ia pun harus dieliminasi dari ajang Masterchef UK. Padahal makanan tradisional tersebut adalah salah satu menu kebanggannya.

3. Netizen Indonesia dan Malaysia Bersatu

Mendengar komentar yang tidak masuk akal dari juri Masterchef terhadap rendang tersebut tentu saja membuat netizen Indonesia dan Malaysia bereaksi. Mereka menganggap bahwa dewan juri tidak mengetahui makanan khas itu. Waganet pun mempertanyakan, sejak kapan rendang itu kripspi?

Akhirnya netizen pun berspekulasi bila juri tidak mengetahui bagaimana proses memasak rendang yang sebenarnya. Akibat polemik panas ini, netizen Malaysia membuat tagar rendanggate yang kemudian menjadi trending topic di Twitter.

4. Komentar Pemerintah Malaysia

Selaku Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak akhirnya ikut mengambil respon dari penilaian juri. Ia turut berkomentar dalam akun Twitter. Seperti dikutip dari Detik.com,”Mana ada orang makan ayam rendang krispi?”

Selain itu melalui akun Facebook, Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Aman juga mengungkapkan bila menggelikan rasanya ketika orang-orang asing mengajari warga Malaysia soal hidangan tradisional mereka sendiri. Di akhir kalimat ia pun mengatakan bahwa apakah ini adalah bentuk whltesplaining di media sosial?

5. Juri Memberikan Klarifikasi

Mendengar banyaknya kritik pedas terhadap acara yang diisnya, Torode selaku juri akhirnya angkat bicara. Ia menyindir lewat Twitter, "Mungkin rendang dari Indonesia, saya sangat suka ini, senang melihat kalian bersemangat...Namaste.”

Bukannya problem semakin redah, justru klarifikasi ini semakin membuat gaduh. Ia dianggap sedang mengadu domba antara netizen Malaysia dan Indonesia tentang asal muasal rendang. Namun warganet dua negara tersebut mengatakan percuma jika juri tersebut ingin mengadu domba, toh dua negara kini telah bersatu berkat rendang ayam.

6. Torode Sebenarnya Tahu Soal Rendang Malaysia

Memberikan kritikan pedas terhadap rendang, ternyata Torote sebenarnya tahu persis seperti apa masakan rendang tradisional di Malaysia. Ia pernah memandu acara bertajuk John Torode's Malaysian Adventure yang mengharuskannya berkeliling Malaysia untuk mencari cita rasa Malaysia yang sesungguhnya. Dalam salah satu episode di acara tersebut, ia sempat menikmati rendang bebek di Malasia. Lalu, bagaimana mungkin dikatakan rendang kurang krispi?

Menurutmu bagaimana Kwikkers tentang teori rendang krispi di atas? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Bersiap Meleleh Ditemani Dilan dan Milea 25 Januari 2018 Nanti!
Mengaku Sebagai Korban Dilan, Rossa Sudah Nonton Sebanyak Tiga Kali!
5 Daftar Lagu Favorit Teratas di Minggu Terakhir Bulan Juni
Penasaran Kenapa Mobile Legends Sangat Populer Di Indonesia? Nih Alasannya!
Nih 10 Meme "Asiknya Ngumpul Bareng Temen Jaman Dulu", Jaman Sekarang Mah Beda Jauh
Jiyeon T-ara dan Kim Sejeong Pancarkan Energi Dalam Drama I Wanna Hear Your Song
Kelakuan Anak SD Ini Bikin Pengen "Nyeleding" Mereka!
Para Pembunuh Berantai Ini Gemar Menyimpan Benda-Benda Menjijikan dari Korbannya
Bikin Aman Negara, Ini 5 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia
Jangan Lihat Sepintas! 6 Potret Ilusi Optik Ini Bisa Ngetes Penglihatanmu!
10 Kutipan Dari Steve Jobs yang Menginspirasi dan Bisa Kembalikan Semangat Kamu
Meski Pengecut, Mr. Satan Terbukti Pernah Menyelamatkan Dunia