I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Anime Jadul Ini Juga Bertema Isekai, Ada Favoritmu?

5 Anime Jadul Ini Juga Bertema Isekai Ada Favoritmu
Sudah puluhan ribu peran utama yang masuk dunia lain di dalam cerita anime. Termasuk anime-anime jadul berikut ini.
Cocok buatmu
Akhir-akhir ini anime dengan tema isekai sangat populer dan memang terbukti disukai penggemar. Beberapa fans ada yang baru mengenal tema seperti ini berkat ketenaran Light Novel yang diadaptasi menjadi anime, dan beberapa yang lain sudah mengenal tema seperti ini sejak lama. Sebab memang, tema isekai sebenarnya sudah ada sejak bertahun-tahun lalu, tetapi dulu memang namanya tidak dikenal sebagai isekai.

Di anime bertema seperti ini, para karakter utama dibawa pergi ke dunia lain dengan berbagai macam cara, mulai dari tertabrak truk, mati karena sakit, atau begitu saja ada di dunia lain setelah keluar dari mini market. Judul-judul anime yang populer bertema isekai pun semakin banyak, mulai dari Re:Zero, Re: Creator dan masih banyak lagi.

Namun, judul-judul tersebut adalah judul baru yang tayang sekitar tahun 2016 sampai 2017. Lalu, judul anime apa saja yang tayang di masa zaman dulu? Berikut ini daftarnya.

1. Magic Knight Rayearth

Kwikku, Magic Knight Rayearth
Sumber: deviantart.net
Magic Knight Rayearth pernah tayang di stasiun televisi Indonesia dan menjadi serial mahou soujo yang cukup populer. Anime yang diadaptasi dari manga buatan Clamp ini mengisahkan mengenai tiga orang gadis SMP bernama Hikaru Shidou, Umi Ryuuzaki dan Fuu Hououji. Mereka bertiga masuk ke dunia lain yang bernama Cephiro. Di dunia tersebut, mereka menjadi semacam ksatria yang ditugaskan untuk menyelamatkan Putri Emerald. 

2. Escaflowne

Kwikku, Escaflowne
Sumber: narvii.com
Escaflowne adalah anime yang ceritanya dibuat oleh Shoji Kawamori. Di anime ini, mengisahkan tentang Hitomi yang tiba-tiba terlempar dari Bumi ke planet lain yang bernama Gaea. Saat berada di Gaea, Hitomi berada di tengah-tengah sebuah peperangan yang melibatkan Kerajaan Zaibach, yakni kerajaan yang berusaha menguasai Gaea. Kemudian untuk menghentikan serangan kerajaan Zaibach, Van dibantu Allen harus mengendalikan mecha bernama Escaflowne. Siapa sangka, Hitomi adalah orang yang mampu membangkitkan Escaflowne tersebut.

3. InuYasha

Kwikku, InuYasha
Sumber: cloudfront.net
Anime InuYasha juga menjadi salah satu yang populer di Indonesia. Serial anime yang diambil dari cerita manga karya Takahashi Rumiko ini mengisahkan tentang seorang gadis SMU bernama Kagome yang tiba-tiba ada di dunia lain setelah terjatuh ke dalam sumur di rumahnya. Di dunia tersebut, Kagome malah bertemu dengan InuYasha, yaitu siluman anjing separuh manusia. Kisah mereka pun dimulai untuk mencari pecahan Shikon no Tama yang awalnya ada di tubuh Kagome namun terpecah dan terpencar ke berbagai tempat.

4. Digimon

Kwikku, Digimon
Sumber: withthewill.net
Selain Pokemon, anime Digimon pun menjadi favorit anak-anak zaman dulu. Digimon sendiri adalah singkatan dari Digital Monster, yaitu para makhluk yang tinggal di dunia digital. Kemudian beberapa anak dari dunia manusia pun terseret ke dunia digital bersama partner Digimon mereka dan menyelamatkan dunia digital dari kehancuran.

5. Doraemon

Kwikku, Doraemon
Sumber: staticflickr.com
Anime Doraemon memang berkisah tentang kehidupan sehari-hari, tetapi berkat alat canggih Doraemon, Nobita dan kawan-kawannya telah melakukan banyak sekali perjalanan ke dunia lain. Mulai dari dunia dinosaurus, dunia yang dikuasai robot, dunia tumbuhan, dunia hewan yang bisa bicara dan masih banyak lagi.

6. [Bonus] NG VS Lamune

Kwikku, Bonus NG VS Lamune
Sumber: http://animeperson.com
0
0 none
Komentar