Mengungkap Fakta Mengerikan dan Unik Suku Primitif Sentinel dari India

Mengungkap Fakta Mengerikan dan Unik Suku Primitif Sentinel dari India - I D Pran dunia,memang,semakin,modern,canggih,tetapi,suku,india,masih,mempertahankan,keaslian,mereka,tanpa,menerima,kedatangan,orang,luar,sama,sekali
Dunia memang semakin modern dan canggih, tetapi suku di India ini masih mempertahankan keaslian mereka tanpa mau menerima kedatangan orang luar sama sekali.
Kita semua sekarang memang memiliki kebiasaan untuk sulit lepas dari gawai. Sekarang saja ketika kamu membaca artikel ini, kamu pasti sedang menatap layar gawai canggihmu. Sama seperti penulis, yang memposting artikel ini menggunakan gawai dan jaringan internet. Namun, di zaman yang sudah semodern ini, ternyata masih ada suku-suku pedalaman yang tetap teguh mempertahankan budaya mereka. Di antara suku pedalaman yang masih bertahan tersebut, ada yang lebih ekstrem lagi, yang bahkan masih bisa dikatakan sangat primitif.

Mereka adalah suku Sentinel, yaitu suku yang mendiami Pulau Sentinel di Samudera Hindia. Bagaimana cerita tentang mereka dan apa saja fakta-faktanya? Berikut ini ulasannya.

1. Sentinel Tinggal di Pulau Terpencil yang Jauh dari Peradaban
Sentinel Tinggal di Pulau Terpencil yang Jauh dari Peradaban
erabaru.net
Suku Sentinel tinggal di sebuah pulau kecil nan terpencil di Samudera Hindia bernama Pulau Sentinel. Pulau ini merupakan salah satu tempat eksotis yang berhutan lebat dengan pantai berpasir putih. Sejak dulu, pulau ini memang cukup terisolasi dari pulau-pulau di sekitar, dan sama sekali tidak tersentuh peradaban selama beberapa dekade. Hal ini lah yang membuat penduduk di pulau ini seakan menolak keras para orang asing yang mencoba datang. Akhirnya, tidak ada yang diizinkan mengunjungi Pulau Sentinel supaya tidak mengganggu penduduk di dalamnya.

2. Para Sentinel Dikenal Sangat Kejam kepada Orang Asing
Para Sentinel Dikenal Sangat Kejam kepada Orang Asing
http://panduanwisata.id/
Inilah salah satu alasan mengapa orang asing dilarang mengunjungi Pulau Sentinel, karena suku Sentinel sangatlah kejam pada orang luar. Dulunya pulau ini tidak diketahui jika ada penghuninya, tetapi setelah pemerintah tahu, maka dikirimlah tim ekspedisi ke Pulau Sentinel. Namun, kehadiran tim ekspedisi disambut dengan anak panah. Tidak hanya sekali peristiwa ini terjadi, setiap kali orang asing mencoba mendekat maka akan langsung diserang. Kejadian yang cukup miris pernah terjadi pada dua orang nelayan yang tidak sengaja bersandar di pulau ini, mereka dihabisi hingga tewas.

3. Para Sentinel Menolak Peradaban
Para Sentinel Menolak Peradaban
cloudfront.net
Apabila beberapa suku pedalaman yang masih primitif cenderung mudah menerima peradaban baru yang diperkenalkan pada mereka, maka tidak begitu dengan suku Sentinel. Ketika mereka melihat kapal dari jauh, maka mereka sudah siap dengan panah api maupun batu yang dilemparkan dengan brutal. Sampai saat ini, pemerintah India pun masih kesulitan mengakses suku satu ini.

4. Sedikit Informasi yang Diperoleh tentang Suku Sentinel
Sedikit Informasi yang Diperoleh tentang Suku Sentinel
yukepo.com
Masih sedikit sekali informasi mengenai suku Sentinel sampai sekarang, hal ini lagi-lagi karena sulitnya mendekati wilayah mereka. Para peneliti pun belum tahu seperti apa bahasa yang mereka gunakan maupun ritual-ritual yang mungkin saja para Sentinel lakukan. Sampai sekarang, semuanya masih misteri.

5. Suku Sentinel adalah Suku Paling Rentan di Dunia
Suku Sentinel adalah Suku Paling Rentan di Dunia
youtube.com
Menurut para peneliti, suku Sentinel sebenarnya sudah ada sejak 60 ribu tahun lalu. Akan tetapi, di masa seperti ini, keberadaan mereka sangatlah rentan terhadap penyakit. Mereka tidak mau menerima orang luar, sehingga kesehatan mereka tidak bisa dijamin dengan baik. Jika mereka terkena virus atau penyakit yang sulit disembuhkan, maka pemerintah pun sulit menangani. Hal ini membuat keberadaan mereka rentan dengan kematian. Apabila dibiarkan, bisa-bisa suku ini akan musnah.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
8 bulan 6 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Inilah Para Wanita di Cerita Mitologi yang Paling Kejam nan Misterius
Film Dilan 1990 Dibintangi Oleh Bintang K-Pop? Begini Jadinya!
Ditumbuhi 12.000 Pohon Sakura, Pemandangan Cina Bak Surga Warna-warni
Bermula Dari Coretan Sang Anak, Ayah Keren Ini Ciptakan Karakter Anime
Sama-sama Cantik, 10 Artis Ini Punya Saudara Seprofesi
Ini Judul-judul Anime yang Tokoh Utamanya Mati
Nggak Cuma Jepang, Indonesia Juga Bisa Bikin Anime, Mantap!
Dilan 1990 Tayang, Penonton Penuhi Studio. Tiket Sold Out!
Ini Anime-anime yang Cocok Ditonton Kamu Penggemar Olahraga Tinju
Mencekam Tapi Indah, Inilah 9 Potret Bangunan Mewah yang Di Tinggalkan, Sangat Memukau dan Berbeda
Susah Buat Stop Merokok ? Coba Cara-Cara Berikut Ini !
9 Ekspresi Atlet Lucu yang Gak Sengaja Keshoot Saat Sedang Beraksi