Ini Anime-anime yang Cocok Ditonton Kamu Penggemar Olahraga Tinju

Ini Anime-anime yang Cocok Ditonton Kamu Penggemar Olahraga Tinju - Hutomo D mana,yang,jadi,favorit,kamu
Mana yang jadi favorit kamu?

Anime bertema tinju cukup jarang ada. Mungkin karena olahraga tinju sendiri nggak begitu populer di Jepang, padahal pertandingan tinju selalu mampu membuat penontonnya merinding karena saking menegangkannya. Namun anime tinju di bawah ini punya cerita yang nggak bisa dilewatkan begitu saja, apalagi buat kamu yang suka menonton pertandingan tinju. Selain seru, masing-masing dari anime ini punya kisah yang bisa dijadikan pelajaran.

1. Hajime no Ippo
Hajime no Ippo
mangamon.id

Anime ini merupakan anime tinju yang pertama kali tayang pada tahun 2000 yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Hajime no Ippo sendiri sampai sekarang masih berlanjut, jadi kemungkinan besar anime-nya pun akan dibuat yang baru. Mengisahkan tentang Makunouchi Ippo yang di sekolahnya sering menjadi korban bully. Namun ketika ia menemukan olahraga tinju, ia pun lama-kelamaan bisa berubah jadi lebih berani.

2. Ring ni Kakero
Ring ni Kakero
mangamon.id

Anime tinju ini pertama kali tayang tahun 2004. Mangaka-nya adalah orang yang sama dengan mangaka Saint Seiya, lho. Jadi, nggak mengherankan jika desain gambarnya mirip dengan Saint Seiya. Berkisah tentang dua saudara, Ryuuji dan Kiku Takane yang bersama-sama meniti karier di dunia tinju, dan mereka pun harus bersaing. Anime ini sempat populer ketika tayang di tahunnya.

3. Nozomi Witches
Nozomi Witches
mangamon.id

Meski kebanyakan anime tinju serius, tapi yang ini terbilang kocak. Tokoh utamanya, Ryoutaro Shiba, awalnya sama sekali nggak tertarik dengan tinju, bahkan nggak pernah kepikiran bakal jadi petinju. Dia berubah pikiran karena tetangga barunya yang cantik, dan ingin memiliki karier sebagai atlet tinju. Awalnya dia jadi petinju memang karena cewek, tapi Shiba pun menemukan jati dirinya di sini.

4. Rokudenashi Blues
Rokudenashi Blues
mangamon.id

Anime ini mengisahkan tentang orang-orang kasar yang pemarah, tapi nggak akan main hajar terhadap orang yang menyebabkannya kemarahan mereka. Tokoh utamanya, Taison Maeda, lebih senang menantang mereka bertanding di atas ring. Meski ia orang yang temperamental, Taison selalu berusaha menjadi petinju yang taat pada aturan.

5. Slow Step
Slow Step
mangamon.id

Slow Step adalah anime yang ceritanya dibuat oleh Mitsuru Adachi yang dikenal sebagai pencipta berbagai macam manga bertema olahraga, dan karyanya yang satu ini mungkin baru kamu dengar. Mengisahkan tentang dua orang sahabat yang saling bersaing dalam tinju, tapi nggak itu saja karena mereka juga bersaing mendapatkan hati cewek yang mereka taksir.

6. One Pound Gospel
One Pound Gospel
mangamon.id

Ternyata Rumiko Takahashi yang menciptakan Inuyasha pernah membuat cerita anime bertema tinju juga. Karena itu, anime ini nggak bisa diremehkan meski sudah lama. Berkisah tentang Kosaku Hatanaka, seorang petinju yang berniat menjadi jawara. Ia nggak hanya punya pelatih, tapi seorang suster dari Gereja yang sering memberikannya motivasi. Anime ini juga ternyata diadaptasi menjadi drama live-action dengan judul sama yang diperankan Kazuya Kamenashi (KAT-UN) sebagai Kosaku Hatanakan.

7. Ganbare Genki
Ganbare Genki
mangamon.id

Genki Horiguchi memiliki ayah seorang petinju, tapi ternyata karier sang ayah sebagai petinjug nggak berjalan mulus. Meski begitu, Genki bangga memiliki ayahnya dan bertekad untuk menjadi petinju ternama yang nggak bisa ayahnya dapatkan.

8. Ashita no Joe
Ashita no Joe
mangamon.id

Anime ini diadaptasi dari manga populer berjudul sama. Joe Yabuki adalah remaja yang kehilangan kedua orangtuanya sejak kecil. Ia nggak terurus dengan baik dan sering terlibat perkelahian. Suatu hari, Joe bertemu dengan mantan petinju Danpei Tange yang bersedia melatihnya menjadi seorang petinju hebat.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Nggak Selamanya Asal Jepang, Anime-anime Ini Pakai Musisi Barat untuk OST-nya
Horor! Suku-Suku Ini Terkenal Sebagai Pemburu Kepala Paling Mengerikan di Dunia
Musim Nikah, Ketahui Dulu Transformasi Gaun Pernikahan Dari Era ke Era
Plot Nggak Jelas, tapi 5 Anime Ini Sangat Sayang jika Dilewatkan
Selain Shino, Para Ninja Ini Suka Sekali Memakai Pelindung Mata
Percaya Gak Kalau 10 Foto Before-After Ini Dari Orang yang Sama?
Sempat Bikin Penasaran, Misteri 4 Kartun Ini Akhirnya Terbongkar
Sering Dikira Cowok, Karakter Reverse Trap di Anime Berikut Ini Benar-Benar Menipu Penonton
Deretan Lukisan Paling Mahal Sepanjang Sejarah, Harganya Bikin Tercengang
6 Drama Korea Ini Buktikan Pacaran dengan Brondong Juga Nggak Kalah Romantis
12 Cara Super Junior Membuktikan Status Veteran Mereka
Super Hoki, Inilah Tokoh-tokoh Anime dengan Tingkat Luck Tertinggi