I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Berikut Ini adalah 5 Supporting Female Characters Terbaik di 2017, Waifumu Masuk?

Berikut Ini adalah 5 Supporting Female Characters Terbaik di 2017 Waifumu Masuk
Ada banyak sekali pemeran pendukung yang keren di anime tahun 2017 kemarin. Namun, hanya 5 karakter cewek pendukung yang akan kita masukkan ke dalam list.
Cocok buatmu
Tahun 2017 telah berlalu, tetapi euforia dari serial-serial anime yang tayang di tahun tersebut masih juga belum padam sampai sekarang. Serial-serial tersebut juga menghasilkan banyak pemeran utama yang keren dan hebat-hebat, tetapi kita tidak bisa melupakan peran seorang karakter pendukung. Para karakter pendukung ini bisa berupa kakak, senpai, ibu, adik, teman dan bahkan pasangan dari main chara. Mereka memiliki kepribadian dan peran yang tidak kalah menarik dari si MC.

Namun, kali ini kita abaikan sebentar karkter pria pendukung terbaik. Mari fokus pada karakter wanita pendukung terbaik 2017, yang berdasarkan situs honeysanime.com, didapat daftar sebagai berikut.

1. Meteora Osterreich dari Re: CREATORS

Kwikku, Meteora Osterreich dari Re CREATORS
Sumber: crowsworldofanime.com
Salah satu karakter yang mampu menyeberang dari dunia fantasy ke dunia nyata adalah Meteora. Dia merupakan seorang NPC alias karakter dari dunia game yang bernama AVALKEN of Remnisce. Meteora adalah karakter yang pintar, ahli menganalisa dan cepat beradaptasi dengan dunia nyata. Meteora juga tipe karakter yang tidak secara gamblang menunjukkan bahwa dia pintar, tetapi ia menunjukkannya dalam setiap tindakan. Karakter satu ini adalah tipe yang tidak terlalu pandai bertarung tetapi sangat bermanfaat untuk keberhasilan tokoh utama. Mungkin karena hal tersebut, Meteora berada di peringkat pertama daftar ini.

2. Kale dari Dragon Ball Super

Kwikku, Kale dari Dragon Ball Super
Sumber: deviantart.net
Rata-rata di serial Dragon Ball, karakter kuat selalu dipegang oleh para pria, kecuali Android 18. Namun, di Dragon Ball Super diperkenalkan seorang karakter bernama Kale. Meskipun perempuan, dia adalah seorang Saiyan dari Universe 6, sehinggga kemampuan bertarungnya juga luar biasa. Awalnya dia memang sosok cewek pemalu dengan penampilan biasa-biasa saja. Namun, kalau sudah menjadi super Saiyan, rambutnya akan berubah hijau seperti sayuran kale, dan kemampuannya akan meningkat drastis.

3. Otome Rokudo dari Kyoukai no Rine Season 3

Kwikku, Otome Rokudo dari Kyoukai no Rine Season
Sumber: http://lostinanime.com
Di Season 3 anime Kyoukai no Rine, ada Otome Rokudo yang masuk sebagai salah satu karakter pendukung tebaik di 2017. Otome sendiri adalah ibu dari Rinne Rokudo yang kini menjalani kehidupannya sebagai sosok gadis 7 tahun bernama Ichigo. Ibu yang sudah bereinkarnasi menjadi berbagai makhluk ini dulunya juga seorang mantan elit Shinigami. Namun, yang terpenting dari semua itu adalah meskipun tubuh Otome seperti anak kecil, dia tetap menjadi ibu yang baik bagi anaknya.

4. Arisa Ahokainen dari Akiba’s Trip the Animation

Kwikku, Arisa Ahokainen dari Akibas Trip the Animation
Sumber: crowsworldofanime.com
Otaku, atau lebih tepatnya weaboo dari Finlandia ini memang sangat berguna. Dia cantik, berpendidikan tinggi, ahli bela diri dan kaya raya. Cukup Arisa seorang diri, mungkin sudah bisa mengalahkan Bugged Ones.

5. Kudelia Aina Bernstein dari Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans Season 2

Kwikku, Kudelia Aina Bernstein dari Mobile Suit Gundam IronBlooded Orphans Season
Sumber: narvii.com
Memiliki status keluarga yang tinggi dan kekayaan berlimpah, tak membuat Kudelia menjadi pribadi yang angkuh. Sebaliknya, dia malah turun tangan untuk memberi pendidikan pada anak-anak yang kurang mampu. Kudelia juga tipe gadis yang tidak suka menyelesaikan masalah dengan kekerasan, dan bahkan rela mengorbankan dirinya sendiri untuk melindungi orang yang dia sayangi. Gadis ini patut mendapat banyak apresiasi.

6. [Bonus] Kou Yagami dari New Game

Kwikku, Bonus Kou Yagami dari New Game
Sumber: narvii.com

7. [Bonus] Ymir dari Attack on Titan Season 2

Kwikku, Bonus Ymir dari Attack on Titan Season
Sumber: ooyala.com

8. [Bonus] Sucy Manbavaran dari Little Witch Academia

Kwikku, Bonus Sucy Manbavaran dari Little Witch Academia
Sumber: anisearch.com

9. [Bonus] Elf Yamada dari Eromanga-Sensei

Kwikku, Bonus Elf Yamada dari EromangaSensei
Sumber: jurnalotaku.com

10. [Bonus] Miu Amano dari Blend S

Kwikku, Bonus Miu Amano dari Blend S
Sumber: youtube.com
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar