I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah Monumen-Monumen untuk Mengenang Kehebatan Para Kage di Anime Naruto

Inilah Monumen-Monumen untuk Mengenang Kehebatan Para Kage di Anime Naruto
Harus ada penghargaan untuk para pahlawan yang dengan gagah mampu memimpin sebuah desa ninja. Salah satunya dengan mendirikan monumen untuk mereka.
Sumber header: wikia.nocookie.net/naruto

Gelar untuk mereka yang didapuk menjadi pemimpin dari 5 desa ninja terkuat adalah Kage. Dalam bahasa jepang sendiri, kage bisa berarti bayangan. Hal ini karena desa ninja sendiri merupakan desa bayangan yang terdapat di sebuah negara. Misalnya, desa Konoha ada di Negara Api, atau desa Suna yang ada di negara Angin.

Tugas para Kage sendiri adalah untuk melindungi rakyatnya, sehingga mereka selalu dipilih berdasarkan siapa yang paling kuat di desa tersebut. Tidak heran jika para Kage kerap kali memiliki monumen sebagai tanda penghormatan kepada mereka. Sejauh ini, di anime Naruto, sudah ada beberapa monumen yang dibangun. Berikut ini daftarnya.

1. Monumen Hokage

Kwikku, Monumen Hokage
Sumber: duniagames.co.id
Monumen ini adalah salah satu monumen yang paling terkenal di anime Naruto. Disebut juga sebagai Batu Hokage(Hokage Rock) karena memang dipahat dari bebatuan di tebing tertinggi yang ada di Konoha. Di sana terukir wajah-wajah para Hokage, mulai dari yang lama sampai yang baru. Setiap ada Hokage baru, wajahnya akan menghiasi tebing tersebut. Patung wajah tersebut juga sebagai simbol bahwa para Hokage selalu mengawasi rakyatnya dan akan melindungi rakyat meskipun mereka telah tiada.

2. Dewan Suna

Kwikku, Dewan Suna
Sumber: duniagames.co.id
Kalau di Konoha dibangun monumen di luar ruangan, berbeda dengan monumen Kage di desa Suna. Di dalam ruang rapat para Dewan Sunagakure, terdapat patung-patung Kazekage yang dibuat full body, tidak hanya kepalanya. Bahkan di ruangan ini juga sangat dikeramatkan sampai-sampai tidak boleh ada tindak kekerasan di dalamnya.

3. Lembah Akhir

Kwikku, Lembah Akhir
Sumber: duniagames.co.id
Lembah Akhir merupakan monumen untuk memperingati pertempuran antara dua pendiri Konohagakure, yaitu Senju Hashirama dan Uchiha Madara. Meskipun mereka adalah dua pendiri Konoha yang legendaris, tetapi perselisihan dan perbedaan ideologi membuat keduanya harus saling membunuh, dan terjadinya adalah di Lembah Akhir, di perbatasan Negara Api dan Negara Suara. Akhirnya, patung kedua shinobi hebat itu pun didirikan di sana, saling berhadapan dan di tengahnya ada air terjun yang mengalir.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar