I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Bikin Ngiler! Ternyata Ini Loh 10 Makanan Kesukaan Beberapa Karakter di Anime Naruto

Bikin Ngiler Ternyata Ini Loh 10 Makanan Kesukaan Beberapa Karakter di Anime Naruto
Manusia perlu makan untuk tetap hidup. Para ninja di anime Naruto pun demikian, mereka bahkan punya makanan favorit masing-masing.

Naruto memang tentang para kehidupan para ninja, tetapi seserius apa pun kisah sebuah animanga, selalu di sana diselipi adegan makan. Berkat adegan inilah kita jadi tahu para karakternya menyukai makanan apa saja. Seperti yang penulis rangkum berdasarkan ulasan dari duniagames.co.id berikut ini, ada 10 makanan yang menjadi menu favorit para karakter animanga Naruto.

1. Ramen - Naruto

Kwikku, Ramen  Naruto
Sumber: duniagames.co.id

Pemeran utama kita ini memang sangat dikenal sebagai pecinta ramen. Entah ramen cup atau ramen di tempat Ichiraku, Naruto suka semua ramen. Makanan ini sendiri sebenarnya berasal dari Tiongkok, yang biasa dimakan oleh masyarakat kelas pekerja karena harganya yang terjangkau dan memasaknya cepat. Kemudian di Jepang diadaptasi menjadi Ramen, sedangkan di Korea menjadi Ramyun.

2. Onigiri - Sasuke dan Itachi

Kwikku, Onigiri  Sasuke dan Itachi
Sumber: duniagames.co.id

Dua bersaudara Sasuke dan Itachi yang mirip ini juga memiliki makanan favorit sama, yaitu Onigiri. Makanan ini merupakan nasi kepal dengan bungkus rumput laut dan diisi dengan berbagai isian, seperti rumput laut, ikan, daging, plum kering maupun sayuran.

3. Kari- Rock Lee

Kwikku, Kari Rock Lee
Sumber: duniagames.co.id

Ada banyak macamnya kari. Di Indonesia, kari lebih berkuah dengan bumbu rempah-rempah. Di India, kari juga cukup berkuah dengan rasa yang kuat dan pedas. Sedangkan di Jepang, kari lebih kental dengan rasa yang agak manis serta tidak pedas. Isinya biasanya berupa daging dengan potongan sayuran dan bawang-bawangan. Inilah mengapa kari yang disukai Rock Lee dianggap memiliki rasa yang tidak biasa, karena rasanya super pedas.

4. Hamburger - Boruto

Kwikku, Hamburger  Boruto
Sumber: duniagames.co.id

Burger adalah makanan cepat saji yang kini sudah mendunia, tidak heran jika di masing-masing negara, burger mengalami penyesuaian rasa. Hal ini juga terjadi di anime, yang mana Boruto makan burger jalapeno yang super pedas. Selain itu, di Jepang sendiri, burger memiliki beraneka rasa untuk memenuhi permintaan pelanggan.

5. Dango - Anko dan Sakura

Kwikku, Dango  Anko dan Sakura
Sumber: duniagames.co.id

Dango adalah kue dari tepung dengan isian kacang merah yang dibentuk bulat lalu ditusuk-tusuk ke sebuah stik sehingga bentuknya seperti sate. Kadang juga dibiarkan satuan tanpa dibentuk sate dan dinikmati bersama teh hijau yang pahit.

6. Yakiniku - Chouji

Kwikku, Yakiniku  Chouji
Sumber: duniagames.co.id

Yakiniku sendiri diperkirakan merupakan makanan asal Korea Selatan, tetapi kemudian berkembang juga di Jepang dan ke negara-negara lainnya. Hidangan berupa daging panggang ini sangat disukai oleh Chouji. Terlihat sering sekali dia ingin pergi ke restauran yakiniku dan menghabiskan berpotong-potong daging.

7. Paket Ikan Sanma Bakar + Terong + Sup Miso - Kakashi

Kwikku, Paket Ikan Sanma Bakar  Terong  Sup Miso  Kakashi
Sumber: duniagames.co.id

Makanan kesukaan Kakashi lebih simpel karena dia suka makan ikan sanma bakar yang dipadukan dengan terong dan semangkuk sup miso. Ikan sanma sendiri adalah salah satu ikan populer di Jepang, dan biasanya memang dimakan bersama nasi dan semangkuksup miso hangat. 

8. Ikan Makarel dan Rumput Laut - Shikamaru

Kwikku, Ikan Makarel dan Rumput Laut  Shikamaru
Sumber: duniagames.co.id

Selera Shikamaru tidak jauh beda dari Kakashi, entah mereka sama-sama pemalas dan jenius jadi tidak terlalu mempermasalahkan makanan. Shikamaru menyukai ikan makarel, salah satu ikan yang juga populer di Jepang, sama seperti ikan sanma.

9. Soba dengan Tororo - Asuma

Kwikku, Soba dengan Tororo  Asuma
Sumber: duniagames.co.id

Berbeda dengan ramen, soba mie terbuat dari gandum hitam sehingga rasanya pun agak berbeda dari ramen. Guru Asuma adalah salah satu yang menyukai mie jenis ini, biasanya ditambah dengan tororo, yaitu sejenis makanan dari parutan ubi yang dicampur kaldu, wasabi, serta daun bawang.

10. Salad Hijiki - Hiruzen

Kwikku, Salad Hijiki  Hiruzen
Sumber: duniagames.co.id

Makanan kesukaan Hiruzen terbilang sangat sehat, karena dia menyukai hijiki yaitu sejenis rumput laut hijau atau coklat. Makanan in banyak mengandung zat besi, kalsium maupun magnesium. Sebelum dimakan, biasanya hijiki akan dikeringkan sehingga warnanya menjadi hitam. Kemudian dijadikan salad dengan menambah beberapa sayuran dan juga saus kecap, gula serta jeli konyaku.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar