4 Produk Indonesia Ini Sukses Mendunia. Masih Yakin Suka Produk Luar?

4 Produk Indonesia Ini Sukses Mendunia  Masih Yakin Suka Produk Luar  - Indahhikma cintai,tanah,dengag,menggunakan,produk,lokal
Cintai tanah air dengag menggunakan produk lokal, yuk!

Sebagai warga negara Indonesia, patutnya kita bangga. Negara kepulauan ini memiliki ragam bahasa, budaya dan suku. Hal tersebutlah yang membuat negara ini kaya akan keberagaman baik dari segi kebiasaan masyarakat hingga makanan khas. Saking asiknya nusantara, sampai-sampai kamu merasa rindu dengan kalau sedang bepergian ke luar negeri.

Tapi kamu tahu tidak sih kalau di negara lain kamu bakalan menemukan ciri khas Indonesia? Saking terkenalnya, sampai-sampai produk asli tanah air itu mendunia banget. Alhasil beragam produk nusantara itu berhasil mengobati rasa rindu.

Yuk, intip deretan produk Indonesia yang terkenal sampai luar negeri!

1. Tempe

Orang Indonesia sendiri menganggap tempe makanan rakyat jelata. Tapi justru makanan ini terkenal di negara lain, lho. Di beberapa negara seperti Amerika, Jepang hingga Jerman, makanan ini diburu oleh vegetarian. Dibuat dari kacang kedelai, tempe sering dikonsumsi sebagai pengganti daging. 

2. Batik

Kalau kamu masih menganggap batik itu kuno, justru para bintang dunia dengan bangga menggunakannya, lho. Jessica Alba dan Heidi Klum kerap menggunakan pakaian motif ini. Motifnya yang beraneka ragam membuatnya terlibat lebih unik dan punya daya tarik tersendiri. 

3. Mie Instan

Mie instan identik dengan makanan anak kos. Selain cara memasaknya yang mudah, makanan ini murah banget, guys. Cuma 2500 rupiah, perut sudah kenyang. Ternyata, mie instan asal Indonesia terkenal banget di Korea selatan. Di negeri gingseng tersebut kamu bakalan terperanjat dengan harga sebungkus Indomie yang mencapai 13000 rupiah.

4. Musik

Kalau kamu masih suka mendengarkan musik luar negeri, jangan mengaku cinta Indonesia. Nyatanya negara kita ini memiliki musisi-musisi jenius yang sukses membuat musiknya lebih unik, beraneka ragam dan mendunia. Nah, para musisi berbakat Indonesia nantinya bakalan tampil di konser musik Soundsations 100 Kota 1 Bahasa. Bahkan, ada juga kan tuh pemenang Perancis Idol yang memutuskan untuk membuat album dalam Bahasa Indonesia.

Indonesia itu kaya, baik dari segi bahasa, budaya dan suku. Sebagai warga negaranya, kita patutnya bangga pada ibu pertiwi. (ind)


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Emosi dan Kesehatan, Hubungan Keduanya Nggak Boleh Anggep Remeh Lho
5 Bintang Korea Siap Rayakan Hari Ibu Tahun Ini
Tinggalkan Kesan Anak Sekolahan, GFRIEND Bikin Konsep Mature dan Seksi di Album Terbaru
Inilah 5 Aktor Korea Perankan Karakter Bad Boy. Beh, Tambah Menawan
Nggak Cuma Menghibur, Anime-anime Ini Juga Memberikan Pesan Kehidupan
Beda Sesudah Nikah dan Sebelum, 10 Meme Ini Tunjukan Harapan Tak Sesuai Realitas
SM Entertainment Rilis Foto Terbaru Irene Red Velvet Untuk Teaser Album Comeback
Keren!!! Potret Para Host Talk Show Brownis yang Lucu Abis
Kim Jin Woo, Energik di Atas Panggung Tapi Paling Gugup Kalau Diwawancara
Anime Populer ‘Tate no Yuusha Nariagari' Umumkan Adanya Season 2 dan 3 Sekaligus
Selain Dilan, 5 Karaker Cowok ini Juga Ditunggu Kegantengannya, Eh Kehadirannya!
Pemuda Ambon Berprestasi. Sang Kreator Aplikasi Lokal dari Indonesia Timur