Review Film #TemanTapiMenikah, Pesan dan Kesan yang Melekat Banget di Hati

Review Film  TemanTapiMenikah  Pesan dan Kesan yang Melekat Banget di Hati - Indahhikma temantapimenikah,persahabatan,berujung,cinta,pesan,yang,bisa,dipetik,dalam,film,garapan,rako,prijanto,simak,review-nya
#TemanTapiMenikah, persahabatan berujung cinta. Pesan apa yang bisa dipetik dalam film garapan Rako Prijanto ini? Yuk, simak review-nya!

Sejak rilis pada 28 Maret 2018 lalu, film #TemanTapiMenikah sudah banyak mendapatkan apresiasi dari penontonnya. Berkisah tentang perjalanan cinta Ayudia dan Ditto sejak SMP hingga menikah, garapan Rako Prijanto tersebut memang patut diacungi jempol.

Sebelumnya, TTM adalah novel yang ditulis langsung oleh tokohnya. Kisah yang menginspiratif dalam tulisan, serta vlog pribadi yang masih relevan dengan cerita membuat Ayu dan Ditto punya banyak penggemar. Tak heran bila versi visual pun sudah lama ditunggu-tunggu oleh fans dari keluarga ini.

Setelah nonton #TemanTapiMenikah, apa sih yang dirasakan dari film tersebut?

1. Adegan pembuka yang asik

Nama Rako Prijanto sudah tak asing lagi di dunia perfilman Indonesia. Ia adalah sutradara yang pernah mendapatkan Piala Citra. Meski memiliki cerita sederhana, namun TTM dikemas dengan sangat rapi dan apik. Kisah berawal dari Ayu dan Ditto saat duduk di bangku SMP pada awal tahun 2000. Dilanjutkan dengan masa SMA pada tahun 2005-2008 sukses membawa penonton pada adegan-adegan fun dan easy. Sutradara sukses membuka cerita dengan sangat cerdas.

2. Setting Artistik

Kesederhanaan cerita didukung dengan setting memukau tentu menghasilkan sesuatu yang manis. Latar-latar tempatnya unik dan instagramable. Di sepanjang cerita penonton akan dimanjakan dengan tone kekinian yang eye catchy. Sepulang nonton, pasti pada penasaran dengan lokasi cafe dan rumah Ayu sebenarnya. Hal tersebut juga didukung dengan soundtrack yang easy listening, sehingga sepanjang cerita kesannya menyenangkan banget. 

3. Pengalaman tak bisa bohong, akting Adipati juara

Meski awalnya penayangan #TemanTapiMenikah sempat menjadi perbincangan netizen lantaran Vanesha Prescilla harus tampil kembali sebagai Ayu setelah dua bulan sosok Milea melekat banget dengan dirinya. Apalagi, di film kali ini ia beradu akting dengan Adipati Dolken yang sudah berpengalaman banget soal akting dan film.

Namun, lagi-lagi Dodot sebagai aktor kawakan berhasil mematahkan obrolan netizen yang tak berdasar. Cerita diambil dari sudut pandang Ditto, sehingga porsinya terasa lebih besar ketimbang Vanesha. Akting cowok kelahiran 1991 itu memang udah Ditto banget. Dia bisa membawakan karakter tengil, jahil dan kocak.

Terlebih chemistry Vanesha dan Adipati seolah tanpa celah. Keduanya natural banget dalam membangun sebuah cerita persahabatan jadi cinta.

4. Pemeran pendukung juga ikut andil

Salah satu nilai plus dari film ini adalah pemeran pendukung yang tak hanya sekadar numpang lewat. Adanya Beby Tsabina Refal Hady, Denira Wiraguna dan Rendy Jhon Pratama ikut dalam membangun cerita. Mereka hadir sebagia pemicu konflik antara Ayu dan Ditto.

5. Tak ada peran antagonis, lebih pada konflik batin

Tak semua adegan dalam novel bisa dijabarkan dalam film. Selain karena durasi, penonton juga akan merasa bosan bila secara keseluruhan detil ditampilkan. Oleh sebab itu, sutradara meringkan #TemanTapiMenikah menjadi 102 menit dengan memotong peran antagonis, sehingga film ini berjalan sangat mulus.

Konflik yang terjadi adalah perang batin pada masing-masing tokoh. Ditto yang memang ada rasa pada Ayu sejak pertama bertemu. Sedangkan Ayu berusaha untuk setia pada kekasihnya untuk menepis rasa ketergantungan pada Ditto. Sehingga sepanjang cerita, penonton dibuat gemas dengan perasaan yang dipendam selama 12 tahun.

6. Ending dan pesan moral

Bila film lain sengaja tidk diberitahukan bagaimana kisah akhirnya, berbeda dengan #TemanTapiMenikah yang sudah diberi tahu bagaimana ending-nya. Ada sosok asli di dunia nyata tapi kisah dalam film benar-benar membuat gemas.

Banyak pesan moral yang bisa dipetik usai menonton. Tentang bagaimana anak muda mewujudkan ambisi dan keinginannya, memotivasi diri sendiri dan soal keberanian mengutarakan perasaan.

Meski masih ada beberapa kejanggalan dalam film, namun #TemanTapiMenikah cocok banget menemani waktu luangmu. Tak hanya menyuguhkan kisah persahabatan dan cinta, kamu juga bisa memetika hikmah kalau hal serius harus segera diutarakan, jangan ditunda. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Bikin Nggak Mau Pulang, 8 Fasilitas Umum di Jepang Ini Manjakan Publik
4 Hal Ini yang Bikin Serial Anime Boruto Sudah Membosankan Mulai Dari Awal Kemunculannya
Kuliner Enak dan Murah di Bogor yang Wajib Dicoba!
Selain Naruto, Ternyata 5 Tokoh Ini Harusnya Bisa Kalahkan Pain
Momen Kocak Ketika Oppa dan Unni K-Pop Ketakutan
Dijual Mahal, 5 Fashion Item Brand Ternama Ini Mirip Barang Murah
Lihat 9 Benda Ini Jadi Ingat Makanan Kalau Lagi Puasa
Sangat Mengerikan, Alat-Alat Ini Digunakan untuk Menyiksa Wanita Eropa Zaman Dulu
Nostalgia Generasi 90! Ini Dia Pesan Moral Yang Bisa Kita Petik Dari Power Rangers
Punya Masalah Kompleks, 4 Negara Ini Minim Wisatawan
Akhir Bulan yang Memilukan, 7 Kejadian Ngakak Ini Semoga Gak Jadi Kebiasaan
Nggak Cuma Jepang, Indonesia Juga Bisa Bikin Anime, Mantap!