Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Sifat-sifat Seorang Ayah dalam Anime Ini Jangan Ditiru Jika Ingin Jadi Ayah yang Baik

Sifat-sifat Seorang Ayah dalam Anime Ini Jangan Ditiru Jika Ingin Jadi Ayah yang Baik
Adakah kwikkers yang sudah jadi ayah?
Cocok buatmu

Seorang ayah hendaknya menjadi pengayom dan pemersatu keluarga. Selain harus pandai mencari nafkah, sosok ayah juga harus dapat menjadi teladan bagi istri maupun anaknya. Namun, sebaliknya, anime populer menggambarkan sosok ayah sebagai seorang yang kurang bertanggung jawab. Siapa saja mereka?

1. Kogoro Mouri

Kwikku, Kogoro Mouri
Sumber: duniaku.net

Sebagai seorang detektif kenamaan, Kogoro Mouri mempunyai sifat yang memalukan dan nggak dapat dibanggakan. Selain suka mabuk, dia juga suka menggoda wanita bahkan di depan anaknya sendiri. Kogoro selalu mudah tertarik dan dialihkan perhatiannya oleh wanita cantik.

2. Nobi Nobisuke

Kwikku, Nobi Nobisuke
Sumber: duniaku.net

Nobisuke merupakan ayah Nobita di serial anime Doraemon. Jarang terlihat di setiap waktu, Nobisuke bekerja sebagai karyawan swasta yang mempunyai gaji pas-pasan. Hal tersebut tentunya nggak menjadi masalah. Akan tetapi seringkali dia terlihat lebih senang menghabiskan waktu untuk nonton TV, memancing, atau minum-minum bersama teman-temannya. Sifat pemalas inilah yang munkin membuatnya nggak kunjung naik jabatan.

3. Koji Tabata

Kwikku, Koji Tabata
Sumber: duniaku.net

Koji merupakan seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan. Dia bercita-cita untuk menjadi seorang direktur dan menjadi orang yang sukses. Namun, seringkali tingkahnya malah menuju arah yang konyol ketimbang dewasa. Akan tetapi, tingkah Koji masih lebih baik dibandingkan profil ayah lainnya di tulisan ini.

4. Minato

Kwikku, Minato
Sumber: duniaku.net

Minato terlihat sebagai seorang pahlawan dan sosok hebat di mata penduduk desa, karena sebagai hokage dia menyelamatkan desa. Namun, apa yang dia korbankan? Dia mengorbankan keluarganya sendiri. Secara nggak langsung, dialah yang menyebabkan Kushina wafat. Tidak berhenti di situ, dia yang membuat Naruto mempunyai masa kecil yang mengerikan karena keputusannya menyegel kyubi dalam tubuh Naruto. Namun keputusannya itu sudah dinilai paling tepat.

5. Hiroshi Nohara

Kwikku, Hiroshi Nohara
Sumber: duniaku.net

Nggak jauh berbeda dengan Shinchan, anaknya, Hiroshi mempunyai sifat yang kekanak-kanakan, suka minum sampai mabuk, dan menggoda wanita. Sialnya, sifat tersebut menurun pada anaknya yang suka jahil, bertingkah nggak senonoh, dan menggoda wanita. Selain itu, Hiroshi juga nggak terlihat bertanggung jawab atas keluarganya. Sungguh seorang ayah yang payah.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar