Dilan, Galih dan Rangga, Ikon Anak SMA Dari Masa ke Masa. Kamu Suka yang Mana?

Dilan  Galih dan Rangga  Ikon Anak SMA Dari Masa ke Masa  Kamu Suka yang Mana  - Indahhikma jadi,idola,remaja,masanya,inilah,dilan,galih,rangga
Jadi idola remaja di masanya, inilah Dilan, Galih dan Rangga!

Setiap tahun selalu bermunculan idola-idola baru di tanah air yang digandrungi oleh para remaja. Kehadiran mereka langsung menjadi ikon di masa itu dan tak akan tergantikan lagi oleh pendatang baru yang mencoba mengikuti.

Sosok mereka seolah paten. Bukan tanpa alasan, mereka berperan apik dalam film dan membuat penontonnya terbawa perasaan. Karakter itulah yang kemudian menancap pada diri mereka dan masyarakat kerap memanggil mereka bukan dengan nama asli, tapi nama dalam film yang sukses dibintanginya.

Mereka yang notabene berseragam SMA itu seolah menjadi fenomena tersendiri. Siapa saja sih ikon remaja yang susah banget dilupakan hingga kini?

1. Galih (Gita Cinta Dari SMA)

Di akhir tahun 70-an, remaja Indonesia saat itu tergila-gila dengan sosok Rano Karno. Hal tersebut berkat perannya yang apik sebagai Galih di film Gita Cinta Dari SMA. Bersama dengan lawan mainnya, Yessy Gusman yang berperan sebagai Ratna, mereka sukses menjadi ikon anak muda di masa itu. Saking suksesnya film tersebut, sampai-sampai dibuat remake hingga berkali-kali.

2. Rangga (Ada Apa Dengan Cinta)

Setelah sekian lama perfilman Indonesia tak memproduksi film remaja khas anak SMA. Masyarakat dibuat terpesona dengan ketampanan Nicholas Saputra dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Rangga, seorang cowok puitis, cool, pendiam, dan pintar. Ia berhasil menaklukkan hati cewek cantik, pintar dan populer di sekolah yakni Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Sejak saat itu, ia menjadi ikon anak remaja dan digandrungi oleh penggemarnya. 

3. Dilan (Dilan 1990)

Di awal tahun ini, publik kembali dibuat gemas dengan tokoh dalam film. Yup, siapa lagi kalau bukan Dilan. Iqbaal Ramadhan yang sebelumnya sudah malang melintang di dunia perfilman sukses memvisualisasikan karakter ini hingga ia pun dicap sebagai Dilan. Cowok yang digambarkan masih duduk di bangku SMA kelas 2 itu punya tingkah yang tengil namun menggemaskan. Dengan gombalan mautnya tapi ngena, ia berhasil memikat hati seorang wanita cantik bernama Milea. Dengan ceritanya yang sederhana, justru karakternya punya tempat tersendiri di hati penonton.

Meski masih tergolong baru, namun Iqbaal Ramadhan telah disejajarkan dengan dua seniornya yakni Rano Karno dan Nicholas Saputra. Dari ketiganya, manakah yang menjadi favoritmu, Kwikkers? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 10 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Super Keren! Ternyata 6 Ninja di Naruto Ini Terinspirasi dari Legenda Ninja Jepang Sungguhan
(Dokumen Rahasia)Foto-Foto Langka Kehidupan Tentara Korea Utara yang diambil Secara Diam-diam
Aktivitas Hantu Tertangkap Kamera CCTV Rumah Sakit di Argentina
Ardhito Pramono: Siap Menyapa Penggemar Lewat Film NKCTHI
5 Potret Tetangga Tampan dan Baik Hati Dalam K-Drama, Kamu Pilih Siapa?
Manis Sekaligus Menggemaskan, Drakor Bertema Remaja Nggak Pernah Bikin Bosan
Deretan Fakta Mencengangkan Yang Belum Kamu Tahu Tentang Serba-Serbi Rokok di Indonesia
Foto Masa Lalu Lee Jae Wook Viral, Begini Tanggapan Penggemar
Gala Premiere, Malefincent : Mistress OF Evil Aurora Pendampa Ciuman
Menyingkap Karakter Unik V BTS: Kamu Bakal Tambah Jatuh Hati
Keseringan Main Drama, 4 Aktris Ini Bikin Penggemar Lupa Kalau Sebenarnya Adalah Idol
Bertemu Sosok Dilan Asli, Iqbaal Yakin Bisa Total Dalam Berperan