Menurut Penelitian Kids Zaman Now Susah Pegang Pensil, Kenapa?

Menurut Penelitian Kids Zaman Now Susah Pegang Pensil  Kenapa  - Indahhikma kemajuan,teknologi,membuat,segala,sesuatu,bisa,dilakukan,dengan,mudah,oleh,smartphone,tapi,justru,yang,membuat,kdis,zaman,susah,memegang,pensil,menulis,bisa
Kemajuan teknologi membuat segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah oleh smartphone. Tapi justru hal ini yang membuat kdis zaman now susah memegang pensil dan menulis. Kok bisa?

Perkembangan teknologi membuat segala aktivitas bsa dilakukan dengan mudah. Termasuk untuk berkomunikasi jarak jauh, kini orang hanya perlu mengirimkan pesan singkat, video call, hingga chat lewat media sosial. Bahkan nih, kamu bisa mencatat hal penting dalam ponsel dengan ringkas.

Kebiasaan ini ternyata memiliki pengaruh besar pada fungsi motorik seseorang. Tentu saja hal itu paling dirasakan oleh kids zaman now yang menjadikan smartphone sebagai teman karab. By the way, hal serius apa sih yang ditimbulkan dari kebiasaan bermain ponsel pintar?

1. Dilansir dari The Guardian, menurut Sally Payne selaku kepala ahli terapi okupasi pediatrik di Heart of England Foundation NHS Trust, anak-anak yang datang ke sekolah tidak lagi memiliki kekuatan dan ketangkasan tangan seperti 10 tahun yang lalu.


2. Dulu anak-anak menguatkan jari-jari mereka dengan menggambar, membuat bangunan dari balok-balok, menggunting atau bermain dengan lilin. Kini, mereka dilaporkan seperti seorang primitif saat memegang pensil.


3. Penelitian tersebut menghasilkan, 42% anak di bawah usia 8 tahun di Amerika memiliki tablet/iPad sendiri. Mereka menghabiskan waktu 48 menit per hari dengan terpaku di depan layar gadget. Sedangkan di Inggris angka mencapai 44 menit.


4. Asisten direktur di Royal College Occupational Therapists, Akrin Bishop melalui The Guardian mengungkan bahwa kita tidak bisa menghentikan teknologi di masa saat ini. Hanya saja sarannya mereka tidak boleh tenggelam dalam teknologi dan tetap memperhatikan


5. Kecanduan teknologi digital bisa melemahkan fisik. Oleh sebab itu, kita tetap harus mengusahakan bergerak dan aktif agar saraf motorik berkembang dengan baik.

Nah, ini buat para kids zaman now. Boleh saja main smartphone, tapi jangan sampai terlalu addict, ya. Latihan fisik juga perlu untuk kesehatan seluruh tubuh. Semoga bermanfaat! (ind) 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Patung Replika Seleb Dunia, Ada yang dari Indonesia Juga Nih
Mulai Ada Perasaan Lebih Dari Sekadar Sahabat, Ini Alasannya!
Selain Hello You, Good Hello dari Rendy Pandugo Juga Bakal Jadi OST #TemanTapiMenikah
Jago Ngedit! Berikut 7 Potret Imajinasi Anime yang Sangat Keren, Bikin Iriii
8 Momen Gagal Makan Ini Bikin Nyesek Banget!
6 Grim Reaper Atau Malaikat Kematian Dalam Drama Korea Yang Bikin Jatuh Cinta
Saat Semua Tiba-tiba Gelap, Dan Napas Sesak. Ini Solusinya!
Anak Presiden Juga Manusia, Inilah Potret Kesederhanaan Anak Jokowi yang Menginspirasi !
Dulu Pernah Jadi Tren, Tapi Barang Ini Justru Kembali Ngehip
SM Entertainment Rombak Manajemen, Kim You In Ditunjuk Sebagai Co-CEO Baru
Inilah Deretan Tokoh Paling Mesum dalam Anime
5 Antagonis di Anime yang Berpenampilan Polos dan Seperti Tidak Bersalah Part 1