Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Anak Presiden Juga Manusia, Inilah Potret Kesederhanaan Anak Jokowi yang Menginspirasi !

Anak Presiden Juga Manusia Inilah Potret Kesederhanaan Anak Jokowi yang Menginspirasi
Menjadi seorang anak dari pejabat apalagi kepala negara tentu akan menjadi perhatian masyarakat. Sebagai anak dari orang paling penting di negara Indonesia, tidak akan terlepas dari pengaruh jabatan orang tuanya.

Biasanya akan bersikap kalem, kritis, atau mungkin juga berwibawa. Namun, hal itu nggak berlaku buat dua putra presiden Jokowi ini. Mereka tampil dengan apa adanya dan jauh dari kekakuan sebagai anak presiden. Berikut adalah beberapa hal "nyeleneh" dan menginspirasi yang mereka lakukan.

1. Bukan Jadi Politikus

Kwikku, Bukan Jadi Politikus
Sumber: youtube.com

Biasanya, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Jika ayahnya seorang pejabat, ya anaknya biasanya juga berhubungan dengan dunia pemerintahan tersebut. Misalnya jadi DPR atau politikus. Namun anak presiden Jokowi bernama Gibran malah menjadi pengusaha martabak, sedangkan yang satu lagi malah jadi youtuber. Eiiit...jangan anggap miring dulu, penghasilan mereka nggak kalah jika dibandingkan sama pejabat looh ?

2. Pesta Pernikahan yang Sederhana

Kwikku, Pesta Pernikahan yang Sederhana
Sumber: republika.co.id

Kalau anak pejabat biasanya menyelenggarakan pernikahan dengan mewah dan mahal, putri presiden bernama Kahiyang melangsungkan pernikahan dengan cukup sederhana. Makanan yang disajikan semuanya menu tradisional khas Solo. Bahkan pejabat yang diundangpun dibatasi tidak lebih dari 400 orang saja seperti dilansir mediajabar.com

3. Nggak Malu Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Kwikku, Nggak Malu Naik Pesawat Kelas Ekonomi
Sumber: anekainfounik.net

Umumnya anak seorang pejabat penting, urusan naik pesawat ya kelas bisnis atau eksekutif. Tapi Kaesang dan Gibran malah nggak malu naik pesawat kelas ekonomi. Waah... Sederhana sekali ya ?

4. Gak ada Pengawalan Paspampres

Kwikku, Gak ada Pengawalan Paspampres
Sumber: wawker.com

Layaknya anak pejabat nomor 1, keamanan keluarganya juga pasti akan sangat ketat. Paspampres akan selalu mengawalnya. Nah, tapi Gibran malah menolak dikawal saat jualan martabak di CFD. Dia merasa aman-aman saja meskipun tanpa pengawalan paspampres.

5. Fans JKT 48 ?

Kwikku, Fans JKT
Sumber: merahputih.com

Anak pak Jokowi yaitu Kaesang Pangarep ternyata dikenal di dunia media sosial sebagai penggemar grup JKT 48. Ketika diundang di salah satu acara televisi, Ia sempat berfoto bersama Melody. Waaah...ternyata vvibu juga ni anaknya ? :v

6. Jadi Anak Presiden ? "Biasa Aja"

Kwikku, Jadi Anak Presiden  quotBiasa Ajaquot
Sumber: idntimes.com

Jadi anak presiden memang punya tanggung jawab yang besar karena setiap tingkah laku dan kata-katanya akan diliput media. Tapi Gibran saat ditanya apa pendapatnya jadi anak presiden? Dia menjawab "Biasa saja, yang jadi presiden kan Bapak Saya, bukan saya ?". Ueeeleeeeh.... Iya juga sih.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar