I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ada Banyak Fakta Mencengangkan pada Perang Vietnam yang Memakan Banyak Korban

Ada Banyak Fakta Mencengangkan pada Perang Vietnam yang Memakan Banyak Korban
Meskipun Perang Dunia II selesai, tetapi mimpi buruk rakyat Vietnam masih belum usai.
Banyak yang berpikir bahwa dunia sudah kembali tenang setelah Perang Dunia II selesai. Memang benar, di beberapa negara kedamaian mulai terasa, tetapi hal itu belum terjadi di Vietnam. Ketika PD II selesai, Uni Soviet dan sekutu pun melakukan pertempuran ke wilayah di semenanjung Asia, mulai dari Korea hingga Vietnam, bahkan sampai ke Kuba. Amerika pun tidak tinggal diam, mereka akhirnya mengirim pasukan ke Vietnam dan akhirnya malah terjadi pertempuran di sana. Warga Vietnam yang tidak tahu apa-apa banyak yang jadi korban dari perang beda ideologi tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah fakta-fakta mengerikan dan mencengangkan yang sebenarnya ada ketika perang Vietnam terjadi.

1. Ada 2/3 Tentara Amerika yang Dikirim Berperang adalah Sukarelawan

Kwikku, Ada  Tentara Amerika yang Dikirim Berperang adalah Sukarelawan
Sumber: anehdidunia.com
Dipengarui euforia kemenangan pada Perang Dunia II oleh pihak Amerika, warga Amerika yang berusia 20 sampai 30 tahun pun memutuskan untuk menjadi sukarelawan dalam peran Vietnam. Diperkirakan saat itu banyak pemuda yang percaya bahwa pergi ke perang Vietnam merupakan keputusan tepat untuk menjaga perdamaian dunia. Semua ini tentu berkat propaganda yang sengaja dilakukan. Bahkan ketika survei dilakukan, 94% tentara merasa bangga karena sudah melayani negara. Padahal saat itu banyak warga Amerika yang tidak setuju dengan perang.

2. 7500 Wanita Amerika Terdaftar dalam Perang Vietnam

Kwikku,  Wanita Amerika Terdaftar dalam Perang Vietnam
Sumber: anehdidunia.com
Di masa itu, sebenarnya tidak wajar bagi wanita untuk terjun ke medan peperangan. Namun, nyatanya ada 7500 wanita yang ikut serta dalam perang Vietnam. Sebagian besar ditempatkan di unit-unit kesehatan, tetapi ada pula yang berada di medang pertempuran langsung.

3. 500 Ribu Bayi Cacat Sejak Lahir Karena Agent Orange

Kwikku,  Ribu Bayi Cacat Sejak Lahir Karena Agent Orange
Sumber: anehdidunia.com
Tahun 1960-an, ketika sudah 10 tahun Amerika berperang di Vietnam dan tidak mendapatkan hasil apa-apa, mereka pun memutuskan untuk memakai senjata kimia yang disebut Agent Orange. Mereka menyemprotkannya memakai helikopter ke wilayah pemukiman warga. Bahkan tercatat sejak 1961 sampai 1971, ada 19 juta galon Agent Orang yang disebarkan. Saat itu ada 400 ribu yang meninggal dan juga menyisahkan kepahitan sampai bertahun-tahun lamanya, karena banyak bayi yang terlahir cacat akibat kontaminasi Agent Orange. Terhitung ada 500.000 bayi cacat sejak lahir.

4. Penggunaan Rekaman Suara Hantu untuk Menakuti Tentara Vietnam

Kwikku, Penggunaan Rekaman Suara Hantu untuk Menakuti Tentara Vietnam
Sumber: anehdidunia.com
Perang Vietnam ini memang mengerikan, karena tentara Amerika bahwa bisa-bisanya memakai rekaman yang disebut Wandering Soul, yaitu sebuah rekaman lagu Blues yang menyeramkan untuk menakut-nakuti tentara Vietnam. Warga Vietnam yang masih kental dengan praktik gaib pun banyak yang ketakutan.

5. Tiger Force yang Suka Mengoleksi Telinga

Kwikku, Tiger Force yang Suka Mengoleksi Telinga
Sumber: anehdidunia.com
Sebuah kelompok khusus dibentuk Amerika yang diberi nama Tiger Force sebenarnya adalah kelompok untuk mengumpulkan informasi. Namun, tuntutan untuk mendapatkan informasi dengan berbagai cara, akhirnya membuat Tiger Force hilang kendali dan membantai setiap orang kemudian mengambil telinga mereka untuk dijadikan kalung. Mereka bahkan tidak peduli jika orang tersebut sudah tua, anak-anak atau pun wanita.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar