Serperti Ini Loh Wujud Helm Perang Kuno yang Ada di Dunia

Serperti Ini Loh Wujud Helm Perang Kuno yang Ada di Dunia - I D Pran selain,berfungsi,sebagai,pelindung,kepala,perang,kuno,didesain,untuk,menggambarkan,seberapa,tangguh,orang,yang,memakainya,menjadi,simbol,tersendiri,bagi,kelompoknya,namun,beberapa,desain,helm,perang,kuno,tampak,unik
Selain berfungsi sebagai pelindung kepala, hel perang kuno pun didesain untuk menggambarkan seberapa tangguh orang yang memakainya dan menjadi simbol tersendiri bagi kelompoknya. Namun, beberapa desain helm perang kuno ini tampak unik.
Sudah menjadi pengetahuan umum jika pada zaman dulu, peperangan sering sekali terjadi antar kerajaan. Biasanya untuk memperluas wilayah sehingga terjadi pertempuran berdarah-darah. Oleh sebab itu, penting sekali untuk membekali para prajurit dengan ilmu bela diri dan juga baju zirah. Bahkan desain baju zirah disesuaikan dengan pangkat seseorang, semakin tinggi baju zirahnya semakin mewah. Namun, tidak lupa untuk melengkapi baju tersebut, prajurit juga harus memiliki helm. Desainnya pun tak kalah beragam, mulai yang biasa saja sampai yang aneh.

Contohnya seperti helm perang kuno berikut ini.

1. Horned Helm
Horned Helm
google.com
Tidak heran mengapa helm ini pada akhirnya diberi nama Horned Helm, karena memang memiliki sepasang tanduk di atasnya. Helm ini awalnya adalah sebuah pemberian dari Maximilian I kepada Raja Henry VII di tahun 1510. Berkat bentuknya yang aneh, orang-orang pun berspekulasi tentang makna helm ini. Namun, pada akhirnya tidak diketahui makna sesungguhnya mengapa bentuknya seperti itu sampai sekarang. Mekskipun begitu, helm ini hanya ada satu-satunya di dunia, sehingga sangat dilindungi keberadaannya.

2. The Royal Coat of Arms
The Royal Coat of Arms
pinterest.com
Helm ini dibuat di masa pemerintahan Raja Henry IV di tahun 1399. Namun, meski desainnya unik dan agak aneh, helm ini digunakan sampai tahun 1695 di masa pemerintahan Raja James II. Bahkan helm ini dipasangkan dengan baju zirah bernama Harquebusier yang kebal peluru. Bahkan sampai sekarang, pengawal kerajaan pun masih ada yang memakai helm unik ini.

3. Namea Lion’s Head
Namea Lion  s Head
pinterest.com
Disebut sebagai Namea Lion's Head karena memang bentuk helm ini seperti kepala singa, dan pembuatannya juga terinspirasi pada kisah Hercules yang mengalahkan singa Namea. Pada masa Romawi kuno, helm ini melambangkan keberanian dan ketekunan, tidak heran jika bagian dalam helm pun hanya terbuat dari kulit pilihan. Sedangkan bagian luarnya terbuat dari lapisan sepuhan emas.

4. Kawari Kabuto
Kawari Kabuto
pinterest.com
Helm dari Jepang ini pernah diakai sekitar tahun 1467 sampai 1603 oleh para Samurai. Desainnya beragam, biasanya mengambil dari desain iblis atau pun hewan buas. Namun, tetap saja ada aturan mainnya, yaitu helm yang dipakai desainnya harus mengambil wujud iblis sesuai jabatan mereka. Jika kamu seorang panglima, maka boleh memakai desain iblis kuat, tetapi jika merupakan bawahan, harus memakai desain dari iblis yang tidak begitu kuat. 

5. Bearded Parade Helmet
Bearded Parade Helmet
iyakan.com
Helm yang satu ini merupakan salah satu koleksi dari Charles V. Meskipun desain aneh karena memiliki brewok, rupanya helm ini diproduksi oleh pabrik pembuatan senjata di Filippo Negroli, Italia.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 4 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Negara Dengan Nilai Tukar Tertinggi di Dunia. Siap-siap Bawa Sekoper Kalau Berkunjung ke Sini!
Peralatan Inovatif Unik Ini Jadi Solusi Dapur
5 Dokter Tampan Dalam K-Drama Buatmu Rela Terbaring di Rumah Sakit
Bukan Hasil Editan, 10 Foto Ilusi Optik Ini Asli Di Buat Secara Alami
Sugoi! 6 Tempat di Dunia Naruto Ini Menyimpan Banyak Misteri
PSY Gandeng Bae Suzy Dalam MV Terbaru Dari Album Comeback
Inilah Ritual Usai Kematian Paling Menyeramkan yang Dilakukan Pada Jasad
Ini 5 Keanehan yang Sering Terjadi dalam Anime
Jadi yang Tertinggi, 5 Idol K-Pop Ini Lebih Menonjol dari Member Lain
Selain untuk Kalahkan Musuh-musuhnya, Jutsu Ini Juga Berguna Saat Memasak
Desa Guryong, Pemukiman Kumuh di Tengah Hingar Bingar Kota Seoul dan Gemerlap Industri Hiburan
Daftar Tangga Lagu Versi Retailer CD di Tower Records