Diangkat Dari Buku Harian, Deretan Film Ini Punya Kisah Magis yang Wajib Banget Ditonton!

Diangkat Dari Buku Harian  Deretan Film Ini Punya Kisah Magis yang Wajib Banget Ditonton  - Indahhikma selain,diangkat,dari,novel,juga,film,yang,diangkat,dari,buku,harian,kisahnya,sangat,mengisnpirasi,kwikkers,lihat,deretannya
Selain diangkat dari novel, ada juga lho film yang diangkat dari buku harian. Kisahnya sangat mengisnpirasi Kwikkers. Lihat deretannya, yuk!

Kisah setiap orang di dunia memang berbeda-beda. Terlebih kisah masa lalu baik sedih, bahagia, kecewa, hingga pengalaman jatuh cinta tidak akan pernah terulang. Oleh sebab itu, sebagian orang memilih untuk mengabadikannya melalui tulisan. Mereka menulis kisah hidup dalam sebuah buku harian dengan harapan bisa mengenang, lebih-lebih dapat mengisnpirasi semua orang.

Seolah membangun mesin waktunya sendiri, tulisan dalam buku harian justru tak akan lekang oleh waktu. Tahukah kamu jika beberapa film justru terinspirasi dari buku harian? Lihat deretannya berikut ini, yuk!

1. Das Tagebuch der Anne Frank (2016)

Film ini diangkat dari buku harian Anne Frank yang diterbitkan dengan judul The Diary of A Young Girl. Memiliki setting Perang Dunia II di zaman Nazi, Anne Frank dan keluarganya tinggal dalam persembunyian di Amsterdam. Gadis 13 tahun tersebut selalu mencatat berbagai peristiwa yang ia alami. Tidak hanya itu, ia juga menulis pemikirannya terkait keadaan di kotanya dalam buku harian yang ia dapat sebagai kado ulang tahun.

Kisah penuh dengan konflik ini berakhir saat orang-orang Yahudi dikhianati dan dibawa ke camp konsentrasi. Anne dan keluarganya menemui ajal di sana sebagai korban Holocaust bersama penduduk Yahudi lainnya.

2. On The Road (2012)

On The Road diangkat dari sebuah bacaan populer di kalangan pemuda Amerika Serikat. Buku tersebut berisi kisah hidup Jack Kerouc yang bertahun-tahun keliling AS dengan temannya Neal Cassady.

Film yang dirilis pada tahun 2012 ini bercerita tentang penulis New York bernama Sal Paradise dan Dean Moriarty. Keduanya saling akrab dan memiliki pandangan sama tentang kehidupan yang bebas. Akhirnya, mereka berkendara dengan mobil keliling Amerika sembari menemukan makna kehidupan dan jati diri.

3. 127 Hours (2010)

Pada tahun 2004, buku berjudul Between a Rock and a Hard Place rilis. Buku tersebut diangkat dari sebuah video diary yang didokumentasikan oleh Aron Ralston. Lalu pada tahun 2010, diangkat ke layar lebar.

Disutradarai oleh Danny Boyle, 127 Hours mengisahkan petualangan menegangkan seorang pendaki gunung saat tengah menyusuri sebuah ngarai terpencil di Utah. Saat itulah sebuah bongkahan batu jatuh hingga tangan dan lenganya terjepit dan tidak bisa ditarik. Ia hanya bisa diam di posisi yang sama selama 5 hari atau sekitar 127 jam. Film ini mendulang kesuksesan dan mendapatkan respon positif dari para kritikus.

4. Into The Wild (2007)

Diangkat dari tulisan dama buku diary, Into The Wild berkisah tentang pemuda berusia 22 tahun, Christopher McCandless yang lulus dari Universitas Emory. Ia memutuskan untuk mendonasikan seluruh tabungannya demi pergi berpetualang ke alam liar. Meski banyak tantangan yang ia hadapi selama bepergian, ia juga menceritakan bertemu dengan orang-orang baik hingga ada suatu kejadian yang membuka pikirannya.

5. Gie (2005)

Terinspirasi dari catatan harian Soe Hok Gie berjudul Catatan Harian Seorang Demonstran, film ini wajib banget kamu tonton Kwikkers. Berkisah tentang seorang pemuda keturunan Tionghoa bernama Gie. Ia adalah seorang mahasiswa UI dan tergabung dalam pecinta alam serta aktivis kampus.

Ia terlibat dalam beberapa demo menuntut keadilan di era Orde Lama dan Orde Baru. Kritik kerasnya lewat tulisan di koran membuat namanya disanjung oleh masyarakat. Namun sayangnya ia harus meregang nyawa saat mendaki Gunung Semeru.

Tidak ada salahnya lho guys mengabadikan momen melalui diary. Meski kini kegiatan tersebut sudah mulai ditinggalkan karena era digital yang semakin maju, namun menulis adalah cara terbaik untuk mengukir sejarah hidup. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 4 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
17 Agustus 2019: Riuh Doa Dipanjantkan untuk Para Pahlawan
Jelajah Nusantara Sembari Menilik Kelezatan Takjil Dari Berbagai Daerah Berikut!
Mahakarya Alam yang Luar Biasa, 8 Foto Menakjubkan Ini Sama Sekali Bukanlah Hasil Editan Photoshop
Kamu Nyadar Nggak, Jika Tokoh-tokoh One Piece Ini Nggak Bergabung ke Kelompok Bajak Laut Manapun?
Hewan-Hewan Ini Disiksa Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup Manusia, Nomor 5 Bikin Pilu !
GFriend Terplih Sebagai Perwakilan Korea Dalam Proyek Film Dokumenter BBC Inggris
Penggemar K-Pop Ini Heboh Ketika Bertemu Artis K-Pop dan Menjadi Terkenal
Mengenal Teknik-teknik Bela Diri yang Ada dalam Anime One Piece
Misterius! 5 Kuburan Massal Ini Berisi Tulang-Belulang Hewan
Pancarkan Sinar Kebaikan, 8 Artis Korea Ini Dijuluki Bak "Rusa” Karena Keramahannya
8 Penampilan dari "Produce 48” Yang Paling Berkesan
Robot Canggih Buatan Jepang