5 Film Kolosal Terbaik Indonesia Ini Bikin Kamu Sadar Kalau Karya Anak Bangsa Lebih Menarik!

5 Film Kolosal Terbaik Indonesia Ini Bikin Kamu Sadar Kalau Karya Anak Bangsa Lebih Menarik  - Indahhikma ragam,film,kolosal,indonesia,memiliki,kisah,yang,menarik,terlebih,para,sineas,juga,menampilkan,seni,bela,diri,khas,tanah,yang,indah,penasaran,dong,dengan,deretannya,simak
Ragam film kolosal di Indonesia memiliki kisah yang menarik. Terlebih, para sineas juga menampilkan seni bela diri khas tanah air yang indah. Penasaran dong dengan deretannya? Simak, yuk!

Genre film Indonesia sudah mulai beraneka ragam, salah satunya adalah kolosal. Sebenarnya genre ini sudah ada sejak dahulu sekitar tahun 80 hingga 90-an. Hanya saja, kini para sineas mulai me-recycle dengan sentuhan modern, sehingga gambar yang dihasilkan tampak lebih natural dan menyuguhkan aksi menegangkan.

Selain itu, mereka juga memberikan kisah-kisah kolosal baru dengan menampilkan seni bela diri Indonesia. Pembuatan film bergenre kolosal atau laga umumnya membutuhkan kru dan persiapan lebih banyak. Para pemain harus melewati latihan bela diri, fisik hingga pendalaman karakter. Oleh sebab itu, genre ini disebut-sebut yang paling susah dibanding lainnya.

Sepanjang cerita penonton juga dimanjakan dengan latar zaman dahulu, penataan ruangan ala kerajaan hingga kostum indah para pemainnya. Tak kalah dengan luar negeri, Indonesia juga punya film kolosal yang menawarkan adegan action sekaligus seni bela diri yang indah. Lihat deretannya berikut ini, yuk!

1. Maipa Deapati dan Datu’ Museng

Bercerita tentang sekembalinya Datu Museng yang kembali ke tanah kelahirannya, Makassar. Ia harus berhadapan dengan penjajah Belanda. Tak disangka, salah satu pimpinan VOC justru tertarik oleh kecantikan Maipa Deapati, kekasih Datu' Museng.

Suatu hari Maipa Deapati tahu kalau Datu' Museng didesak untuk membunuh dirinya karena tak ingin jatuh ke tangan Belanda. Film ini menampilkan setting Makassar saat masa penjajahan Belanda yang wajib banget kamu tonton!

2. Wiro Sableng

Wiro Sableng masih di proses produksi. Diangkat dari kisah serial Wiro Sableng yang pernah tayang tahun 90-an, film ini bercerita tentang petualangan Wiro Sableng, Bujang Gila dan Anggini yang nantinya harus berhadapan dengan sekelompok bandit yang dipimpin oleh Mahesa Birawa dan Kalingundil.

3. Gending Sriwijaya

Memiliki latar abad ke-16, Gending Sriwijaya menceritakan tentang perebutan kekuasaan. Awang Kencana mengetahui rencana ayahnya Raja Dapunta Hyang Mahawangsa untuk menobatkan adiknya Purnama Kelana sebagai raja. Dia memfitnah Purnama dengan tuduhan telah membunuh Raja Dapunta. Konflik terus terjadi hingga Purnama berhasil selamat setelah dicelakai oleh Awang dan bergabung dengan perampok Ki Goblek.

4. Pendekar Tongkat Emas

Film ini dibintangi oleh kator dan aktris top tanah air. Berkisah tentang Cempaka yang ingin mewariskan jurus tongkat emas kepada salah satu anak didiknya. Mereka adalah Biru, Gerhana, Dara dan Angin, yang tak lain adalah anak dari musuh-musuh Cempaka.

Pertikaian semakin terjadi kala Cempaka mewariskan jurusnya kepada Dara. Namun Biru dan Gerhana lebih berhal terhadap tongkat emas tersebut. Sehingga mereka rela membunuh adik dan gurunya sendiri.

5. Drupadi

Selain Ada Apa Dengan Cinta, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra juga dipasangakan dalam film Drupadi. Diangkat dari kisah Mahabarata, film ini dikfokuskan pada sosok Drupadi, wanita yang terlahir dari api.

Berawal dari Yudhistira diundang dalam permainan dadu. Dia harus mempertaruhkan kerajaan, dirinya sendiri hingga Drupadi sang istri. Kelicikan Sakuni, membuatnya kehilangan segalanya termasuk Pandawa dan Drupadi yang akhirnya tersingkir dari kerajaan. Disinilah akhirnya sosok Drupadi mempertanyakan hak Yudhistira untuk menempatkan sebagai salah satu taruhan.

Semakin yakin kan kalau film Indonesia itu lebih beragam dan menarik? Yuk, apresiasi film tanah air! (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
11 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Dingin dan Mematikan, Ini Loh 5 Jurus Terkuat Ryogi di Anime Boruto
Cowok Generasi Zaman Old, Pernahkah Patah Hati oleh Karakter Anime Ini?
Jadi Aktris Watak Korea Selatan, Begini Potret Memesona Son Ye Jin. Para Jomblo Sabar, ya!
Polling Goo Ranking Menyatakan 5 Mangaka Shonen JUMP Ini yang Paling Ahli Menggambar
Dilan 1990 Go International! New York dan Melbourne Minta Ditayangkan Secara Khusus.
Sempat Nongol, Kekuatan Para Tokoh One Piece Ini Masih Misterius
11 Meme Laga Final Real Madrid vs Juventus Ini Bikin Ngakak
Ngewarnet di Korea Bawaannya Bikin Gak Mau Pulang, Nih 5 Fasilitas Tingkat Dewa Miliknya
Punya Kembaran Selebriti Tanah Air, Para Bintang Sepak Bola Ini Emang Mirip Banget
Awas Menancap di Hatimu, Para Cewek Anime Ini Jago Banget Main Panah
Sang Vokalis Hengkang, Peneduh Rindu Potret Kebersamaan Payung Teduh
Cuma Di Tempat Seadanya, Hasil Editan 9 Potret Cewe Ini Sangatlah Memukau