Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat Dibuat Lebih Modern Tanpa Hilangkan Energi Tahun 1987

Arini  Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat Dibuat Lebih Modern Tanpa Hilangkan Energi Tahun 1987 - Indahhikma arini,masih,kereta,yang,akan,lewat,dibuat,lebih,modern,tanpa,hilangkan,energi,tahun,1987

Fenomena film remake menghasilkan film-film Indonesia yang semakin berkualitas. Meski mengulang kesuksesan karya terdahulunya, namun para sineas berhasil membuktikan bila versi remake juga menarik. Hal ini pula yang ingin dibuktikan oleh Ismail Basbeth, sutradara Talak 3.

Melalui film Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat , ia ingin memunculkan kembali energi yang pernah ada di tahun 1987 dengan sentuhan modern. Ismail melakukan director treatment pada naskah Arini dengan tidak melupakan energi serta gagasan dari naskah lama film tersebut.

Sebagai upaya membawa dua hal tersebut dalam karyanya, ia mengusahakan dirinya dengan tak terbebani oleh film Arini pada tahun 1987. Baginya, dua zaman dari film tersebut berbeda. Sehingga ia akan membuat dengan versi baru namun tidak melupakan benang merah dari film terdahulu.

"Satu, karena pijakan zamannya sangat berbeda. Dua, karena saya punya ingatan sendiri. Dalam film remake ini akan ada scene di mana Arini yang diperankan oleh Aura Kasih nonton film dan membaca novel Arini. Di situ saya ingin bicara bahwa ketika zaman sudah berubah, cerita-cerita seperti itu terus ada di masyarakat,” pungkas Ismail Basbeth.

Dalam film tersbeut dikisahkan tokoh Arini yang merupakan perempuan patah hati sulit membuka hatinya kembali karena trauma. Ia pun mengalami tekanan sosial dan berkali-kali bertemu dengan lelaki tidak tepat hingga akhirnya datanglah sosok Nick yang usianya jauh di bawahnya.

Di versi remake ini, Ismail fokus pada bagaimana ia memainkan perspektif penonton ketika Arini berada di ruang private dan non private. Menariknya lagi, ia tak memperbolehkan pemerannya nonton film terdahulu dengan tujuan agar bisa mengeksplore diri tanpa harus terbebani. Salut banget sama sutradara satu ini deh! (ind)


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Demi Berperan Layaknya Benyamin, Reza Rahadian Ganti Gaya Rambut 12 Kali
Resmi Tayang, Ini Dia Fakta Terbaru Tentang Film #TemanTapiMenikah
Mengaku Sebagai Korban Dilan, Rossa Sudah Nonton Sebanyak Tiga Kali!
Beni Si Tempramental Ternyata Punya Fakta Menarik!
Gamber Cewek Misterius Ini Akan Mengungkapkan Kepribadianmu yang Sesungguhnya
Kamu Baru Di Dunia Traveling? Jangan Lewatkan 5 Negara Ini!
Hari Pertama Tayang, Dilan 1990 Meraup 225 Ribu Penonton!
Kecantikan 5 Kasir Minimarket Ini Dijamin Bakal Bikin Cowok Rela Bolak-Balik Belanja
5 Fakta Tentang Kesehatan Ini Masih Jarang Di Ketahui Oleh Banyak Orang
Cerita Ibunda Iqbaal Anaknya Dapat Hadiah iPhone Sampai Vanesha Diberi Surprise TTS Oleh Penggemar
Potret Gokil dan Keakraban Cast Dilan 1990 di Minimarket Ini Bikin Gemes!
Usai Nonton, Sandiaga Uno Himbau Warga Jakarta Untuk Nonton Film Benyamin Biang Kerok