Ini Dia 5 Sebutan Lain untuk Para Ninja, Kamu Harus Tahu

Ini Dia 5 Sebutan Lain untuk Para Ninja  Kamu Harus Tahu - I D Pran kamu,yang,suka,anime,naruto,pasti,tahu,istilah,shinobi,namun,selain,shinobi,ninja,juga,disebut,dengan,berbagai,nama,lain
Kamu yang suka anime Naruto, pasti tahu istilah shinobi. Namun, selain shinobi, ninja juga disebut dengan berbagai nama lain.
Di zaman dulu, para ninja digunakan untuk melakukan aksi-aksi seperti memata-matai, sabotase, penyusupan, perang bahkan pembunuhan. Tugas-tugas tersebut cenderung dianggap tidak terhormat karena mereka bekerja seperti pencuri dan pengkhianat, yang jelas-jelas akan menodai kehormatan para Samurai. Namun, di anime Naruto, para ninja digambarkan lebih beragam. Tentu saja hal tersebut untuk keperluan jalan cerita, supaya lebih seru dan menarik.

Meskipun begitu, istilah-istilah yang dipakai di dunia Naruto tetaplah memakai istilah ninja pada umumnya. Seperti menyebut para ninja sebagai shinobi. Namun, selain shinobi, ternyata ada istilah lain untuk menyebut ninja. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

1. Kunoichi
Kunoichi
duniagames.co.id
Awalnya, kunoichi bukanlah digunakan untuk menyebut ninja perempuan, tetapi digunakan untuk menyebut ‘perempuan' secara rahasia. Semacam hanya para ninja yang mengetahui istilah tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, kata kunoichi dipakai untuk menyebutkan ninja perempuan dari anime lawas Ninja Scroll. Akhirnya, istilah kunoichi kini beralih makna menjadi ninja perempuan.

2. Suppa
Suppa
duniagames.co.id
Istilah suppa sebenarnya digunakan untuk menyebut ninja secara umum. Coba kamu perhatikan gambar di atas, ada dua kanji di sana. Kanji atas berbunyi su, yang artinya transparan. Kanji bawah berbunyi pa, yang artinya gelombang. Bisa diasumsikan mereka adalah sosok transparan alias tidak terlihat, yang secara kegiatan bisa berupa mematai-matai atau mencuri. Istilah ini dugunakan di sekitar Kyoto dan Nara sekitar tahun 1467 sampai 1603.

3. Onmitsu
Onmitsu
duniagames.co.id
Arti kata onmitsu sendiri bisa berarti sifat yang secar diam-diam, tersembunyi maupun menyamar. Di Jepang sendiri kelompok onmitsu yang populer adalah oniwaban dan niwaban. Mereka merupakan agen rahasia bentukan pemerintahan Shogun Yoshimune Tokugawa pada tahun 1684 sampai tahun 1751.

4. Rappa
Rappa
duniagames.co.id
Rappa, terdiri dari kanji ra dan pa. Kanji ra berarti sesuatu gangguan maupun kerusuhan, sedangkan pa adalah gelombang. Sehingga istilah ini tampaknya dipergunakan untuk para ninja yang cara kerjanya lebih agresif seperti mencuri atau menyusup sekaligus melakukan pembunuhan.

5. Nokizaru
Nokizaru
duniagames.co.id
Istilah ini dipakai untuk menyebut ninja oleh orang-orang sekitar Niigata dan Toyama. Arti dari Nokizaru sendiri adalah kera di atas atap. Dan istilah ini juga dipakai di anime Naruto untuk menyebut sekelompok ninja bayaran. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Karya Keren Hanya dengan Modal MS-Paint, Dewa Photoshop Bakalan Gigit Jari Lihat ini!
Sulit Dipercaya! 5 Wanita Ini Mencintai Seorang Pembunuh Berbahaya
Pose Anti-Mainstream 9 Foto Wisuda Ini Bakal Terkenang
7 Meme 'Avengers: Infinity War' yang Sangat Menghibur, Bikin Semua Orang Senyum-Senyum Sendiri
Smartphone Mati Total Saat Perjalanan? Coba Hal Ini Biar Tidak Mati Gaya
Misterius, 7 Lokasi Unik Ini Telah Ditemukan Google Earth
Berbagai Jenis Jaket Stylish yang Perlu Masuk Daftar Koleksi
Es Krim Berbentuk Aneh, Masih Yakin Mau Nyobain? Nomor 10 Nggak Banget!
Bukan Cuma Kirigakure yang Punya Ninja Jago Pedang, Kumogakure pun Punya 5 yang Terbaik
7 Dance Cover Lagu Barat ala Idol K-Pop
Review Pillow Cake Terenak se-JAKARTA!
Keren! Begini Evolusi Topeng Kaneki dalam Anime Tokyo Ghoul