Para Otaku Selalu Lekat dengan 6 Istilah Ini, Apakah Kamu Termasuk?

Para Otaku Selalu Lekat dengan 6 Istilah Ini  Apakah Kamu Termasuk  - I D Pran menjadi,penggemar,sesuatu,yang,terlampau,fanatik,terutama,yang,berbau,jejepangan,biasanya,membuat,seseorang,dicap,sebagai,otaku,selain,otaku,sebutan,berikut,juga,kerap,melekat,pada,seseorang,yang,dianggap,otaku
Menjadi penggemar sesuatu yang terlampau fanatik, terutama yang berbau Jejepangan, biasanya membuat seseorang dicap sebagai otaku. Selain otaku, 6 sebutan berikut ini juga kerap melekat pada seseorang yang dianggap otaku.
Ketika kamu sudah menyukai sesuatu yang bebau Jejepangan, entah itu anime, manga, idol. Orang-orang di sekitarmu akan menganggapmu Otaku. Atau bahkan kamu sendiri menyebut dirimu Otaku. Padahal menjadi Otaku tidak selalu berhubungan dengan anime, bisa saja kamu Otaku kereta, Otaku gunung, Otaku buku dan masih banyak lagi.

Namun, ketika seseorang sudah disebut Otaku, biasanya akan ada istilah-istilah lainnya yang mengikuti. Meskipun sebenarnya seorang Otaku tidak mesti seperti yang akan kita bahas berikut ini.

1. Otaku adalah Neet
Otaku adalah Neet
duniagames.co.id
NEET adalah sebutan lain untuk seorang pengangguran. Istilah NEET sendiri sudah populer di berbagai penjuru dunia, terutama Inggris yang kemudian merambah ke Jepang. NEET ini adalah singkatan dari Not in Education, Employment or Training, yang artinya Sedang Tidak dalam Pendidikan, Pekerjaan atau Pelatihan.

Ini berarti orang-orang menganggap bahwa Otaku adalah seorang pengangguran, padahal kenyataannya tidak demikian. Banyak pula Otaku yang sukses bekerja di kantor atau perusahaan-perusahaan dan masih tetap aktif dengan hobinya.

2. Otaku adalah Freeter
Otaku adalah Freeter
duniagames.co.id
Freeter merupakan istilah untuk seorang pekerja. Freeter terdiri dari kata free atau freelance atau arbeiter, yaitu mereka yang bekerja tidak tetap dengan gaji yang rendah. Gaya hidup freeter yang santai membuat mereka bisa menghabiskan waktu untuk melakukan hobinya.

Hal ini memang tidak benar dan tidak salah, karena Otaku adalah manusia, dan manusia sekarang ada yang bekerja tetap ada pula ada yang freelance. Mengingat kemajuan teknologi, tidak mengherankan jika banyak orang yang memilih sebagai freelancer meskipun mereka bukan Otaku.

3. Otaku adalah Hikomori
Otaku adalah Hikomori
duniagames.co.id
Hikikomori adalah mereka yang lebih memilih mengurung diri daripada bergaul ke dunia luar. Biasanya karena pernah mengalami tekanan mental seperti bullying dan trauma lain, sehingga lebih suka berada di dalam ruangannya seorang diri. Namun, hal ini tidak lantas sama dengan Otaku, karena Otaku pun banyak yang suka keluar rumah. Apalagi event-event untuk para Otaku kebanyakan ada di kota-kota besar, jadi mereka pun pasti harus melakukan perjalanan dan tidak mungkin menjadi Hikomori.

4. Otaku adalah Wota
Otaku adalah Wota
duniagames.co.id
Kalau kamu Otaku idol, berarti kamu Wota. Biasanya istilah ini digunakan untuk mereka yang suka dengan idola-idola Jepang seperti AKB48, Morning Musume dan lain-lain. Namun, rasa suka tersebut juga dibarengi dengan dedikasi yang tinggi, seperti membeli album, datang ke konser dan mendukung apa pun yang dilakukan sang idola.

5. Otaku adalah Nijikon
Otaku adalah Nijikon
duniagames.co.id
Disebabkan oleh istilah Otaku yang lebih sering dipakai untuk mereka yang suka nonton anime atau manga, banyak yang salah paham dan mengira Otaku adalah seorang Nijikon. Memangnya, Nijikon itu apa? Yaitu nijigen complex alias lebih suka ke gambar 2D daripada manusia asli. Lah kalau kamu Otaku kereta, masa' mau memacari kereta? Lagipula, banyak pula Otaku yang masih suka dengan perempuan atau laki-laki asli. Jadi mulai sekarang jangan salah paham lagi, ya.

6. Otaku adalah Fujoshi
Otaku adalah Fujoshi
duniagames.co.id
Fujoshi adalah istilah untuk mereka yang menyukai melihat hubungan antara sesama jenis, terutama laki-laki dan laki-laki. Secara harfiah, Fujoshi memiliki arti Gadis Busuk. Istilah ini sebenarnya bisa berdiri sendiri tanpa terkait dengan Otaku. Kamu bisa lihat para penggemar idol boyband Korea, mereka kadang bukan Otaku tetapi bisa menjadi Fujoshi. Sedangkan para Otaku pun belum tentu menyukai hal seperti itu. Bisa dibilang, Otaku dan Fujoshi bisa dipisah atau pun disatukan, tergantung kamu sendiri.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Di Balik Koreografi Memukau BTS, Ada Para Pelatih Dance Hebat
Cewek Selalu Benar dan Cowok Selalu Salah, Betul?
Rekomendasi Anime Komedi Romantis untuk Menemani Musim Panasmu di 2019
Canneto, Misteri DESA Terbakar Tak Terjelaskan Secara Ilmiah
Inilah Kemungkinan Mengapa Jiraiya Tidak Dihidupkan Kembali dengan Edo Tensei
10 Foto Keren Hasil Totalitas Sang Model, Fotografer Serta Master Photoshop
Cocok Jadi Setting Film, Begini Penampakan Perpustakaan di Cina
Selain Sasuke, 5 Tokoh Anime Ini Juga Punya Kekuatan di Mata
I LOVE U 3000: Lexi Rabe dan Fakta Menggemaskannya
Melihat Akting Vanesha Menjadi Milea, Sissy Priscillia Sempat Menitikkan Air Mata
Nyakitin Diri Sendiri Sampai Makan Serangga, Inilah 6 Acara TV Paling Gila Di Jepang
99 Nama Cinta: Siap Bikin Pecinta Film Romance Meleleh