I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mengenal Pinky Lu Xun, Cosplayer Generasi Pertama yang Jelita dan Multitalenta

Mengenal Pinky Lu Xun Cosplayer Generasi Pertama yang Jelita dan Multitalenta
Kamu yang suka datang ke event Jejepangan demi mengejar para cosplayer, mungkin tidak asing dengan nama Pinky Lu Xun. Siapa dia sebenarnya? Mari ulik bersama.
Dunia cosplay awalnya tidak begitu populer di Indonesia. Meskipun banyak sekali cosplayer yang terjun di bidang ini, nyatanya hanya segelintir yang sukses hingga merambah dunia internasional. Masih banyak yang skeptis dengan para cosplayer Indonesia, karena menganggap bahwa mereka cenderung kurang bisa ber-make up, penataan wig masih awut-awutan, dan ditambah dengan kulit tan eksotis kadang membuat para cosplayer ini kurang cocok berperan sebagai karakter moe.

Namun, hal itu akhirnya dipatahkan oleh Pinky Lu Xun. Cosplayer jelita ini sangat bekerja keras untuk memperkenalkan cosplay Indonesia pada masyarakat luas. Hingga akhirnya dia kini dikenal sebagai salah satu cosplayer Indonesia yang sudah merambah cosplay internasional. Lalu, seperti apa fakta seputar Pinky Lu Xun ini? Mari bahas satu per satu.

1. Cosplayer generasi pertama

Kwikku, Cosplayer generasi pertama
Sumber: cloudfront.net
Pinky sudah bercosplay sejak 1998, di mana tahun itu dunia cosplay masih asing. Bahkan event Jejepangan yang mewadahi para cosplayer pun belum sebesar sekarang. Tidak bisa dibayangkan betapa beratnya perjuangan Pinky di masa itu.

2. Pinky adalah seorang arsitek

Kwikku, Pinky adalah seorang arsitek
Sumber: http://furnizing.com
Ternyata, meskipun memiliki hobi cosplay dan sudah dikenal dunia, rupanya Pinky Lu Xun adalah seorang arsitek. Pinky sangat menyukai pekerjaannya ini, bahkan jika disuruh memiliki cosplay atau arsitek dia menjawab tegas bahwa menjadi arsitek adalah prioritas. Pinky juga bahkan terlibat dalam pembuatan Proyek Central Park Mall, Jakarta. Dan ia sekarang tengah menetap di Australia.

3. Tidak mudah hingga menjadi populer seperti sekarang

Kwikku, Tidak mudah hingga menjadi populer seperti sekarang
Sumber: duniaku.net
Memang benar, Pinky sekarang dikenal sebagai salah satu cosplayer internasional dan bahkan menjuri di beberapa event. Namun, rupanya ia mengalami banyak hal dalam prosesnya. Dia pernah dibully oleh temannya, tetapi dia menghadapinya dengan sabar dan semakin terpacu untuk menjadi lebih baik lagi.

Kalau kamu masih penasaran dengan Pinky Lu Xun, berikut ini adalah foto-fotonya.

4. Pinky yang Cantik

Kwikku, Pinky yang Cantik
Sumber: keepo.me

5. Totalitas Cosplay

Kwikku, Totalitas Cosplay
Sumber: cloudfront.net
0
0 none
Komentar