Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Tamat, Tapi Dragon Ball Super Masih Menyisakan Pertanyaan Ini

Tamat Tapi Dragon Ball Super Masih Menyisakan Pertanyaan Ini
Kepikiran nggak?

Meski telah tamat, tetapi Dragon Ball Super memiliki beberapa pertanyaan yang belum terjawab. Kira-kira, apa sajakah pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab di Dragon Ball Super?

1. Bukannya Seluruh Pasukan Frieza Sudah Musnah?

Kwikku, Bukannya Seluruh Pasukan Frieza Sudah Musnah
Sumber: duniaku.net

Pada akhir Dragon Ball Super episode 131, Frieza dihidupkan kembali oleh Whis. Whis sendiri menghidupkan kembali Frieza atas permintaan Beerus. Sang God of Destruction itu menganggap Frieza telah cukup berjasa dalam kemenangan Universe 7. Nah, pada penghujung episode, kita diperlihatkan Frieza yang kembali ke pesawat luar angkasanya. Di sekeliling Frieza, kita bisa melihat banyak sekali orang yang bisa diasumsikan adalah anak buah Frieza. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan: bukankah pasukan Frieza sudah musnah? Seperti yang kita tahu, setelah Dragon Ball Z tamat, hanya sedikit pasukan Frieza yang tersisa.

2. Apakah Universe yang Musnah Sebelumnya Juga Hidup Kembali?

Kwikku, Apakah Universe yang Musnah Sebelumnya Juga Hidup Kembali
Sumber: duniaku.net

Jauh sebelum Dragon Ball Super dimulai, diceritakan oleh Whis bahwa dunia ini terdiri dari 18 Universe. Akan tetapi, 6 Universe yang dihapus oleh Zeno ketika dia marah. Sisa Universe yang ada, 2, 3, 4, 6, 7, 9, 10, dan 11 berpartisipasi dalam Tournament of Power. Nah, dalam turnamen tersebut, Universe 2, 3, 4, 6, 9, 10, dan 11 dihapus oleh Zeno karena kalah. Universe 7 keluar sebagai pemenang dengan menyisakan Android 17 di atas arena. Menariknya, Android 17 meminta kepada Super Shenron untuk mengembalikan seluruh Universe yang telah dihapus. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah Universe-Universe lain yang dihidupkan kembali termasuk 6 Universe yang dihapus sebelum Dragon Ball Super?

3. Bagaimana Cara Berpindah Universe?

Kwikku, Bagaimana Cara Berpindah Universe
Sumber: duniaku.net

Universe di Dragon Ball Super ada banyak, tetapi nggak diketahui cara untuk berpindah Universe tanpa bantuan dari para Angels (misalnya Whis). Universe satu dengan Universe lain berbeda dengan galaksi satu dengan galaksi lainnya, maka sulit rasanya membayangkan kalau perpindahan antara Universe menggunakan pesawat luar angkasa. Hal ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana caranya bagi Hit untuk berpindah Universe dan "membunuh” Goku?

4. Apa keinginan Jiren?

Kwikku, Apa keinginan Jiren
Sumber: duniaku.net

Dalam manga, Jiren diiming-imingi Belmod Super Dragon Ball supaya dia ikut berpartisipasi dalam Tournament of Power. Meskipun hal ini tidak ditunjukan dalam anime, logikanya, Jiren yang nggak tertarik untuk membunuh juga pasti akan ditawari Super Dragon Ball oleh Belmod. Nah, keinginan Jiren ini sampai akhir nggak pernah ditunjukkan dalam anime. Sebenarnya, apa sih yang paling dia inginkan dari Super Dragon Ball?

5. Siapakah Penjahat yang Membunuh Orang-Orang Terdekat Jiren?

Kwikku, Siapakah Penjahat yang Membunuh OrangOrang Terdekat Jiren
Sumber: duniaku.net

Yang ini juga cukup membuat para fans bertanya-tanya, siapa sih orang yang membunuh keluarga, guru, dan rekan-rekan Jiren? Banyak rumor yang mengatakan bahwa Belmod adalah pembunuh tersebut. Akan tetapi, rumor ini sangatlah nggak mungkin mengingat Jiren pasti akan langsung menghajar Belmod begitu mereka bertemu—tapi pada kenyataannya nggak begitu.

6. Bagaimana Jiren Bisa Bergabung dengan Pride Troopers?

Kwikku, Bagaimana Jiren Bisa Bergabung dengan Pride Troopers
Sumber: duniaku.net

Meskipun kisah masa lalu Jiren diceritakan, tetapi nggak pernah diceritakan bagaimana dia bisa bergabung dengan para Pride Troopers. Seperti yang kita tahu, rekan-rekan Jiren banyak yang meninggalkannya setelah kekalahan mereka melawan seorang penjahat. Pun sepertinya mustahil jika Jiren adalah pendiri Pride Troopers, mengingat dia bukan ketua dari pasukan tersebut.

3
3 none
Komentar