Dilan 1990 Dibuat Drama Musikal, Pemeran Dilan Bukan Iqbaal. Kenapa?

Dilan 1990 Dibuat Drama Musikal  Pemeran Dilan Bukan Iqbaal  Kenapa  - Indahhikma dilan,1990,dibuat,drama,musikal,pemeran,dilan,bukan,iqbaal,kenapa

Dilan 1990 dianggap sebagai salah satu film remaja terbaik usai Ada Apa Dengan Cinta. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini sukses meraup jumlah penonton sebesar 6,3 juta selama penayangannya. Keberhasilan ini kemudian membuatnya akan dibuat versi musikal. Pada pementasan yang masih dirahasiakan waktunya itu bisa dipastikan pemeran Dilan bukanlah Iqbaal Ramadhan. Meski aktor muda itu bisa bernyanyi, namun sang produser punya alasan lain.

Ratu Sastrawirya selaku produser mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan soal kenapa bukan Iqbaal yang memerankan karakter sang panglima tempur. Yang paling menjadi salah satu alasan adalah kesibukan dan waktu dari Iqbaal yang tak memungkinkan. Sebab, kini dirinya sedang menimba ilmu di negeri Paman Sam.

Selain itu, para pemain drama musikal ini diperuntukkan siapa saja yang memenuhi syarat. Menurut Ratu, pihaknya telah bersiap-siap menghadapi pro dan kontra soal pemain utama drama tersebut.

"Proses audisi dan latihan sudah berjalan sejak tahun lalu. Mungkin akan berat bagi pemain kami, tapi kekuatan Dilan itu pada karakternya,” ujar Ratu.

Bagi penggemar, Iqbaal itu Dilan dan Dilan itu Iqbaal. Tim produksi menyadari akan hal tersebut. Namun mereka juga ingin menampilkan sesuatu yang baru di atas panggung. Karakter utama itu nantinya akan menyanyi selama 2,5 jam pertunjukan. Oleh sebab itu, mereka memiliki syarat tertentu untuk sang pemeran utama.

Menurut Iyoq Kusdini yang juga sutradara dari musikal Dilan 1990 dirinya kenal dengan Iqbaal. Ia tahu bila pemuda itu bisa menyanyi.

"Saya kenal Iqbaal saat ikut bersama sebuah pertunjukan. Jadi saya juga tahu jangkauan suaranya sampai mana,” kata Iyoq.

Kabarnya, drama musikal Dilan 1990 akan melibatkan 46 pemain dari hasil tiga audisi langsung maupun via kiriman video. Para pemain berusia 14 - 24 tahun yang sudah lolos memiliki kemampuan bernyanyi. Selain itu, tim juga menuntut para pemain bisa berakting dan menari. Penasaran kan pemeran Dilan 1990 dalam drama musikal siapa? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Keren! 10 Tempat Menakjubkan yang Belum Terjelajah Manusia
Lucu Abis, 5 Artis Dunia Ini Pernah Ketahuan Fans Mengedit Foto Miliknya Sendiri
Totalitas Demi Peran, Deretan Aktor dan Aktris Ini Rela Ubah Penampilan Seratus Delapan Puluh Derajat
8 Model Potongan Rambut Ini Cocok Banget Buat Nemenin Para Cowok Buka Puasa Bersama
Iqbaal Ramadhan Tak Bisa Hadiri Gala Premiere #TemanTapiMenikah, Keluarganya Datang Dukung Vanesha Prescilla
Tak Pernah Mengenal Prangko, Generasi Milenial Serbu Peluncuran Prangko Dilan 1990 di Bandung!
Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat Dibuat Lebih Modern Tanpa Hilangkan Energi Tahun 1987
Kelakuan Anak SD Ini Bikin Pengen "Nyeleding" Mereka!
Teaser Trailer Teman Tapi Menikah Rilis, Iqbaal Malah Ungkapkan Rindu Pada Vanesha. Menyentuh Banget!
Dijual Mahal, 5 Fashion Item Brand Ternama Ini Mirip Barang Murah
Ternyata Seperti Ini, Lho Pikiran Cewek Jepang Sebelum Menerima Cinta Seorang Pria!
Ketika Luna Maya, Nindy dan Ririn Ekawati Berebut Dilan, Seperti Inilah Ramainya Kolom Komentar Iqbaal!