Dilan 1990 Dibuat Drama Musikal, Pemeran Dilan Bukan Iqbaal. Kenapa?

Dilan 1990 Dibuat Drama Musikal  Pemeran Dilan Bukan Iqbaal  Kenapa  - Indahhikma dilan,1990,dibuat,drama,musikal,pemeran,dilan,bukan,iqbaal,kenapa

Dilan 1990 dianggap sebagai salah satu film remaja terbaik usai Ada Apa Dengan Cinta. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini sukses meraup jumlah penonton sebesar 6,3 juta selama penayangannya. Keberhasilan ini kemudian membuatnya akan dibuat versi musikal. Pada pementasan yang masih dirahasiakan waktunya itu bisa dipastikan pemeran Dilan bukanlah Iqbaal Ramadhan. Meski aktor muda itu bisa bernyanyi, namun sang produser punya alasan lain.

Ratu Sastrawirya selaku produser mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan soal kenapa bukan Iqbaal yang memerankan karakter sang panglima tempur. Yang paling menjadi salah satu alasan adalah kesibukan dan waktu dari Iqbaal yang tak memungkinkan. Sebab, kini dirinya sedang menimba ilmu di negeri Paman Sam.

Selain itu, para pemain drama musikal ini diperuntukkan siapa saja yang memenuhi syarat. Menurut Ratu, pihaknya telah bersiap-siap menghadapi pro dan kontra soal pemain utama drama tersebut.

"Proses audisi dan latihan sudah berjalan sejak tahun lalu. Mungkin akan berat bagi pemain kami, tapi kekuatan Dilan itu pada karakternya,” ujar Ratu.

Bagi penggemar, Iqbaal itu Dilan dan Dilan itu Iqbaal. Tim produksi menyadari akan hal tersebut. Namun mereka juga ingin menampilkan sesuatu yang baru di atas panggung. Karakter utama itu nantinya akan menyanyi selama 2,5 jam pertunjukan. Oleh sebab itu, mereka memiliki syarat tertentu untuk sang pemeran utama.

Menurut Iyoq Kusdini yang juga sutradara dari musikal Dilan 1990 dirinya kenal dengan Iqbaal. Ia tahu bila pemuda itu bisa menyanyi.

"Saya kenal Iqbaal saat ikut bersama sebuah pertunjukan. Jadi saya juga tahu jangkauan suaranya sampai mana,” kata Iyoq.

Kabarnya, drama musikal Dilan 1990 akan melibatkan 46 pemain dari hasil tiga audisi langsung maupun via kiriman video. Para pemain berusia 14 - 24 tahun yang sudah lolos memiliki kemampuan bernyanyi. Selain itu, tim juga menuntut para pemain bisa berakting dan menari. Penasaran kan pemeran Dilan 1990 dalam drama musikal siapa? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 4 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Es Mambo Masa Kini, Sajikan Rasa Susu Ultra Sampai Milo. Segarnya Bukan Main!
Tak Sekadar Kisah Romantis Masa SMA, Iqbaal Tegaskan Bila Dilan Punya Banyak Pesan Moral Kehidupan
Ini Dia Hal-Hal Yang Dapat Membantumu Menang Bermain Mobile Legends
Review Pillow Cake Terenak se-JAKARTA!
Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui dari Sosok Bintang Terkenal Reza Rahadian
Dilan 1990 Dibuat Drama Musikal, Pemeran Dilan Bukan Iqbaal. Kenapa?
Kerjasama Trans Media dan SM Entertaiment, Siap Pacu Industri Hiburan Indonesia
Sebelum di Film Dilan 1990, Iqbaal Sempat Diincar Ernest Main di Film Ngenest
Bukan Cuma Pasangan Hidup, 5 Hal Ini Juga Wajib Kamu Miliki Dalam Kehidupanmu
Berperan Apik Dalam Film #TemanTapiMenikah, Sissy Prescillia Unggah Foto Mengharukan Bersama Vanesha
5 Fakta Tentang Kesehatan Ini Masih Jarang Di Ketahui Oleh Banyak Orang
Sama Dengan Novelnya, Film #TemanTapiMenikah Terpaksa Disensor di Bagian Ini