Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Gambar-Gambar Menakjubkan yang Berhasil Ditangkap Oleh Google Earth

Gambar-Gambar Menakjubkan yang Berhasil Ditangkap Oleh Google Earth
Perkembangan teknologi yang pesat membuat manusia semakin memiliki kemampuan yang canggih, termasuk dalam mengenali bumi. Jika dahulu harus menggunakan peta kertas untuk bepergian ke tempat yang belum dikenali, kini tinggal menggunakan gadget yang ada GPS nya, akan dapat bepergian kemana saja.

Selain aplikasi peta, ada aplikasi yang disediakan oleh google yang dapat membuat manusia mengetahui bagaimana permukaan bumi jika dilihat dari angkasa. Aplikasi tersebut bernama google earth. Nah, dalam mengambil gambar dari angkasa, google earth seringkali menemukan gambar-gambar aneh dan menakjubkan yang tidak sengaja tertangkap. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Pentagram

Kwikku, Pentagram
Sumber: erabaru.net

Pentagram, atau segilima bintang yang sangat besar ditemukan google earth di negara Kzakhstan, tepatnya di pantai sekatan Reservoir Hulu. Lambang yang dianggap simbol setan tersebut ternyata merupakan sebuah taman.

2. Bangkai Kapal Karam

Kwikku, Bangkai Kapal Karam
Sumber: erabaru.net

Kapal besar yang karam pernah diabadikan google earth dari pantai Sudan di tahun 2003silam. Gambar bangkai kapal ini juga merupakan gambar bangkai kapal terbesar yang terlihat google earth.

3. Wajah Manusia

Kwikku, Wajah Manusia
Sumber: erabaru.net

Foto selanjutnya yang tertangkap google earth adalah pola wajah manusia yang terlihat dari samping. Keajaiban ini terbentuk dari pola kumpulan perbukitan dan terihat seperti wajah pria Mesir kuno.

4. Arca

Kwikku, Arca
Sumber: erabaru.net

Selanjutnya adalah pola yang terlihat seperti tubuh manusia. Struktur ini memiliki tinggi 100 kaki dan ada di negara Skotlandia. Ternyata bangunan ini diciptakan oleh seorang gangster pembunuh bernama Jimmy Boyle. Agak serem juga yah bentuknya ?

5. Mirip Jejak Pembunuhan

Kwikku, Mirip Jejak Pembunuhan
Sumber: erabaru.net

Pemandangan di bawah ini mungkin terlihat seram. Nampak seperti manusia berlumuran darah yang diseret di dermaga kayu. ternyata bukan, ini adalah jejak anjing yang basah setelah berenang dan kemudian bedrjalan di dermaga kayu.

6. 6 Jejak Meteor

Kwikku,  Jejak Meteor
Sumber: erabaru.net

Kalau kamu masih ingat pelajaran SD mungkin akan langsung tahu saat melihat gambar ini. Ini adalah kawah bekas tubrukan meteor yang jatuh ke bumi. Kawah yang ada di gurun Arizona ini sangatlah luas, yaitu berdiameter 1.200 meter dan dalamnya 170 meter.

7. Mata Air Panas

Kwikku, Mata Air Panas
Sumber: erabaru.net

Gambar menakjubkan ini merupakan mata air panas terbesar yang ada di Amerika Serikat. Jika kamu pernah melihat film dokumenter "Home" menggambarkan bahwa salah satu asal usul kehidupan berasal dari reaksi dalam kondisi lingkungan di tempat ini.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar