Mainan Anak 90an Yang Dianggap Hanya Kepunyaan "Horang Kayaah !"

Mainan Anak 90an Yang Dianggap Hanya Kepunyaan  quot Horang Kayaah   quot  - Hamdan mengenang,masa-masa,kecil,kita,memang,akan,membuat,terlarut,dalam,romantisme,masa,banyak,momen,polos,anak,bocah,yang,membuat,rasanya,nggak,membebani,kita,mainan,yang,dimainkan,rasanya,lebih,asyik,daripada,sekarang
Mengenang masa-masa kecil kita memang akan membuat terlarut dalam romantisme masa itu. Banyak momen polos anak bocah yang membuat rasanya nggak membebani kita. Mainan yang dimainkan rasanya lebih asyik daripada sekarang.

Namun, nggak semua mainan yang kita ingin dapat dimiliki lantaran harganya yang dulu lumayan mahal. Mengingat romantisme masa kecil, inilah beberapa mainan yang dianggap hanya kepunyaan anak "horang kayah".

1. Sepatu Yang Bikin Teman-Teman Ngiri
Sepatu Yang Bikin Teman-Teman Ngiri
upstation.id

Generasi 90-an akan sangat familiar dengan sepatu ini. Gimana nggak, siapapun anak di kelas yang memakai sepatu yang bisa menyala kalau diinjak ini sangat ngetrend di kala itu. Namun harganya memang bisa membuat orang tua yang berduit pas-pasan bakal senyum asem saat anaknya merengek minta dibelikan. Kalau sekarang sih, model sepatu seperti ini sudah biasa dan harganya pun murah.

2. Jam Tangan Glow In Dark !
Jam Tangan Glow In Dark
inkuiri.com

Kalau sekarang mungkin aneka model jam tangan sudah beraneka ragam dan harganya juga banyak yang terjangkau. Beda halnya dengan zaman dulu. Model jam tangan ya itu-itu saja, terus harganya juga mahaaal...salah satu model jam tangan terkeren dimasa itu adalah yang jika dipencet maka akan nyala. Selain itu ada yang berbentuk gesper yang cool banget di zamannya. 

3. Mainan Remote Control
Mainan Remote Control
http://jadulcollectibles.blogspot.co.id

Ini adalah mainan yang sangat mewah banget di zaman 90an. Pokoknya kalau yang punya mainan ini, auto "horang kayah" lantaran harganya yang bisa membuat semua orang tua gemes sama anaknya. Tapi kalau sekarang, mainan remote control ada yang harganya berkisar antara 100-200 ribuan.

4. Action Figure BTX yang Hanya Kepunyaan "Anak Sultan"
Action Figure BTX yang Hanya Kepunyaan  quot Anak Sultan quot
baca.com

Di zaman 90an, ada action figure BTX yang dicap hanya "anak sultan" yang bisa memilikinya. Kalau sekarang sih sudah banyak tersedia mainan Action Figure dengan harga yang murah. Kalau dilihat memang BTX ini keren banget dan filmnya juga menjadi favorit bocah-bocah di kala itu.

5. Tamiya Dan Crushgear
Tamiya Dan Crushgear
twitter.com

Generasi 90an mana yang nggak tahu film kartun "Lets n Go"?. Film bercerita tentang balapan mobil tamiya ini menjadi tontonan wajib anak-anak di kala itu. Mainan mobil tamiyapun ada, namun harganya lagi-lagi membuat lemas. Akhirnya bagi anak-anak yang berduit minimal ya hanya membeli mobil tamiya murah deh. Tapi nggak apa-apa yang penting senang !

Itulah tadi beberapa mainan yang dianggap hanya dimiliki oleh kaum "horang kayah" yang ada di era 90-an. Mungkin untuk sekarang ini, banyak juga mainan yang akan menjadi sejarah dan kerinduan di masa depan. Tapi apa ya? Mungkin mainan game online? Bisa jadi :)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
6 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Ini Persamaan Anime Naruto dan Dragon Ball, Nyadar Ga Sih?
Bikin Kantong Jebol! Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara
Ini Alasannya Kenapa Cewek Lebih Suka Cowok "Bandel" Buat Menjadi Pacarnya !
10 Foto Supermarket Fail yang Dijamin Bikin Pengen Ngakak Sambil Nyleding
Cewek Pasti Pernah Mengucapkan 5 Kalimat Ini Ketika Sedang Bertengkar Dengan Pacar
Tak Ada Lagi, 7 Pekerjaan Unik Cuma Ada Dijaman Dulu
Promo di Depok Tanpa Dilan, Cast Tetap Semangat!
Dinikahi Brondong, Rumah Tangga 5 Artis Ini Jauh dari Sensasi
Fakta-fakta Menarik Doraemon yang Belum Kamu Tahu
Sempat Diabaikan, Film Tengkorak Karya Dosen UGM Sukses Tembus Cinequest Film Festival!
Ngaco tapi menghibur, 7 Tebak-Tebakan Ini Bikin Semua Orang Ikutan Pengen Nyanyi
9 Obrolan Kuliah di Mana Paling Bikin Ngakak dan Gak Penting, No Bokis!