Mainan Anak 90an Yang Dianggap Hanya Kepunyaan "Horang Kayaah !"

Mainan Anak 90an Yang Dianggap Hanya Kepunyaan  quot Horang Kayaah   quot  - Hamdan mengenang,masa-masa,kecil,kita,memang,akan,membuat,terlarut,dalam,romantisme,masa,banyak,momen,polos,anak,bocah,yang,membuat,rasanya,nggak,membebani,kita,mainan,yang,dimainkan,rasanya,lebih,asyik,daripada,sekarang
Mengenang masa-masa kecil kita memang akan membuat terlarut dalam romantisme masa itu. Banyak momen polos anak bocah yang membuat rasanya nggak membebani kita. Mainan yang dimainkan rasanya lebih asyik daripada sekarang.

Namun, nggak semua mainan yang kita ingin dapat dimiliki lantaran harganya yang dulu lumayan mahal. Mengingat romantisme masa kecil, inilah beberapa mainan yang dianggap hanya kepunyaan anak "horang kayah".

1. Sepatu Yang Bikin Teman-Teman Ngiri
Sepatu Yang Bikin Teman-Teman Ngiri
upstation.id

Generasi 90-an akan sangat familiar dengan sepatu ini. Gimana nggak, siapapun anak di kelas yang memakai sepatu yang bisa menyala kalau diinjak ini sangat ngetrend di kala itu. Namun harganya memang bisa membuat orang tua yang berduit pas-pasan bakal senyum asem saat anaknya merengek minta dibelikan. Kalau sekarang sih, model sepatu seperti ini sudah biasa dan harganya pun murah.

2. Jam Tangan Glow In Dark !
Jam Tangan Glow In Dark
inkuiri.com

Kalau sekarang mungkin aneka model jam tangan sudah beraneka ragam dan harganya juga banyak yang terjangkau. Beda halnya dengan zaman dulu. Model jam tangan ya itu-itu saja, terus harganya juga mahaaal...salah satu model jam tangan terkeren dimasa itu adalah yang jika dipencet maka akan nyala. Selain itu ada yang berbentuk gesper yang cool banget di zamannya. 

3. Mainan Remote Control
Mainan Remote Control
http://jadulcollectibles.blogspot.co.id

Ini adalah mainan yang sangat mewah banget di zaman 90an. Pokoknya kalau yang punya mainan ini, auto "horang kayah" lantaran harganya yang bisa membuat semua orang tua gemes sama anaknya. Tapi kalau sekarang, mainan remote control ada yang harganya berkisar antara 100-200 ribuan.

4. Action Figure BTX yang Hanya Kepunyaan "Anak Sultan"
Action Figure BTX yang Hanya Kepunyaan  quot Anak Sultan quot
baca.com

Di zaman 90an, ada action figure BTX yang dicap hanya "anak sultan" yang bisa memilikinya. Kalau sekarang sih sudah banyak tersedia mainan Action Figure dengan harga yang murah. Kalau dilihat memang BTX ini keren banget dan filmnya juga menjadi favorit bocah-bocah di kala itu.

5. Tamiya Dan Crushgear
Tamiya Dan Crushgear
twitter.com

Generasi 90an mana yang nggak tahu film kartun "Lets n Go"?. Film bercerita tentang balapan mobil tamiya ini menjadi tontonan wajib anak-anak di kala itu. Mainan mobil tamiyapun ada, namun harganya lagi-lagi membuat lemas. Akhirnya bagi anak-anak yang berduit minimal ya hanya membeli mobil tamiya murah deh. Tapi nggak apa-apa yang penting senang !

Itulah tadi beberapa mainan yang dianggap hanya dimiliki oleh kaum "horang kayah" yang ada di era 90-an. Mungkin untuk sekarang ini, banyak juga mainan yang akan menjadi sejarah dan kerinduan di masa depan. Tapi apa ya? Mungkin mainan game online? Bisa jadi :)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
4 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
6 Kelakuan Para Penumpang Pesawat Terbang Ini Asli Bikin Ngelus Dada, Gak Punya Perasaan
Berperan Sebagai Dilan, Iqbal Eks CJR Ingin Ubah Citra Negatif Geng Motor
10 Sungai Terindah di Dunia Ini Buatmu Bergidik Kagum. Wajib Banget Dikunjungi!
7 Meme Topeng Paling Kocak, Selera Humormu Receh Abis Jika Paham Kelucuannya
5 Fakta Tentang Kesehatan Ini Masih Jarang Di Ketahui Oleh Banyak Orang
Ini Judul-judul Anime yang Tokoh Utamanya Mati
Tidak Begitu Populer, 5 Hantu Seram Ini Mulai Dilupakan Warga Indonesia
Sebelum Dilan, Pidi Baiq Sudah Pernah Merilis Produk Untuk PT Pos, lho!
8 Model Rambut Anak Ini Lucu, Unik, dan Menggemaskan Loohh Gaesss
Sudah 17 Tahun Berlalu, Apa Kabar Para Guru Hogwarts?
Fakta - Fakta Menginspirasi Dari Donald Trump
Super Kawai, Hasil Editing Ini Beda Banget Dengan Aslinya. Jangan Sampai Salah Fokus