Miris Banget! Ini 5 Negara Paling Korup Se-Asia

Miris Banget  Ini 5 Negara Paling Korup Se-Asia - fachrinaprilia selama,bulan,lembaga,transparency,international,yang,mengawasi,tingkat,korupsi,telah,melakukan,pendataan,dengan,melibatkan,negara,asia,dimana,ribu,orang,responden,ikut,diwawancarai,hasilnya,bikin,miris,banget,karena,banyak,celah,yang,bisa,membuat,berbagai,kalangan,melakukan,tidak,korupsi
Selama 18 bulan, lembaga Transparency International yang mengawasi tingkat korupsi telah melakukan pendataan dengan melibatkan 16 negara di Asia dimana ada 20 ribu orang responden ikut diwawancarai. Dan hasilnya bikin miris banget karena banyak celah yang bisa membuat berbagai kalangan melakukan tidak korupsi.

Salah satu permasalahan yang mengakar dan sulit untuk diberantas adalah korupsi. Lembaga Transparency International yang mengawasi tranparansi dunia selama 18 bulan telah bekerja keras  melakukan pendataan dengan melibatkan 16 negara di Asia dimana ada 20 ribu orang responden ikut diwawancarai. Dan hasilnya bikin miris banget karena banyak celah yang bisa membuat berbagai kalangan melakukan tidak korupsi. Penasaran siapa saja 5 besarnya? Simak yuk ulasan yang dikutip dari Forbes berikut ini

1. Myanmar

Posisi ke-5 sebagai negara terkorup di Asia ditempati oleh Myanmar. Meskipun Myanmar menerapkan hukum anti korupsi pada tahun 2013 lalu, ternyata sebagian besar responden percaya bahwa 40% orang pemerintahan telah melakukan aksi korupsi.

2. Pakistan

Tiga perempat responden Pakistan menganggap semua anggota polisi di negara tersebut terlibat korupsi. 7 dari 10 responden yang pernah berusan dengan polisi atau pengadilan harus membayar pungli agar terbebas dari urusan tersebut.

3. Thailand

Peringkat ke-3 ditempati oleh Thailand dengan tingkat korupsi sebesar 41 %. Hampir seluruh lini pemerintahan terlibat masalah korupsi. Meskipun demikian, 72% responden percaya bahawa pemerintah telah berusaha penghapus korupsi di negaranya.

4. Vietnam

Sebanyak 60% responden asal Vietnam percaya bahwa pemerintahnya tidak dapat berbuat banyak untuk mengatasi permasalahan korupsi. Data yang diperoleh menyebutkan bahwa tingkat korupsi di Vietnam mencapai 65%.

5. India

Dan negara yang terkorup di Asia ditempati oleh India dengan tingat korupsi yang mencapai 69%. 5 dari 6 institusi pemerintahan memiliki skandal korupsi, dan sebagian besar penduduk India sering diharuskan membayar uang suap agar mendapatkan pelayanan dengan baik.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
10 bulan 4 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Behel Sebagai Perapi Gigi Atau Aksesoris? Begini Sejarah Awal Kawat Gigi Kwikkers!
Beneran Serem, Tempat Angker di Dunia Nyata Ini Rupanya Dijadikan Latar Film Horor
Hobi Orang Zaman Dulu Ini Bikin Geleng-Geleng, Nyeleneh Sekaligus Ngeri
Pendapat Pria dari 7 Negara Berbeda Tentang Hubungan Tanpa Status Tapi Mesra Unch-Unch, Kamu Setuju?
Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu, tanpa Obat!
Ditakdirkan Bermuram Durja Seumur Hidup, 10 Potret Madame Eyebrow Bikin Ikutan Sedih
5 Sup Ini Dibuat dari Bahan-Bahan Terlalu Ekstrem, Hanya untuk yang Bernyali Tinggi
Beginilah Ketika Masashi Kishimoto Mengungkap Nama Gaara yang Sebenarnya
Kalimat-Kalimat Seram Ini Terucap dari Para Pembunuh Berantai Tersadis di Dunia
Keseruan film Dilan 1990, Mulai Dari Hadiah Motor Dilan Sampai Komentar Pedas Netizen!
Black Death, Wabah Mengerikan yang Hampir Memusnahkan Seluruh Penduduk Eropa. Inilah 5 Faktanya
Diluar Nalar, Desain Kuku Ini Dibuat Unik Sampai Menjijikkan! Ada Yang Bentuk Gigi Juga