Angkringan Tobat, Tempat Makan Unik Tiada Duanya di Jogja Langganan Duta Sheila On 7!

Angkringan Tobat  Tempat Makan Unik Tiada Duanya di Jogja Langganan Duta Sheila On 7  - Indahhikma kalau,angkringan,biasanya,pinggir,jalan,angkringan,satu,punya,konsep,beda,dari,lainnya,tempat,favoritnya,duta,lagi,cari,tahu,tentang,tempat,nongkrong,asik
Kalau Angkringan biasanya ada di pinggir jalan, Angkringan satu ini punya konsep beda dari lainnya. Tempat favoritnya Si Duta lagi. Cari tahu tentang tempat nongkrong asik ini, yuk!

Kota Jogja selalu menjadi destinasi favorit dari para traveler. Selain menyuguhkan ragam wisata budaya, mulai dari candi, keratonan, pasar tradisional, hingga tari-tarian. Alam Jogja juga menyuguhkan keindahan. Tapi, kalau kesini belum lengkap bila tanpa menyicipi kuliner di Angkringan.

Angkringan disebut juga dengan warung nasi kucing dan sudah berdiri di Jogja sejak tahun 1950-an. Di warung itu, pembeli bisa menikmati nasi dengan porsi sekepalan tangan, aneka lauk mulai dari telur puyuh, usus ayam, oseng-oseng tempe, sambal, dan lain sebagainya. Tak lupa pula kopi dan aneka minuman hangat.

Pada umumnya, tempat makan sekaligus nongkrong ini berada di pinggir jalan berupa gerobak dorong. Tapi, ada salah satu tempat yang memiliki konsep unik, Angringan Tobat namanya. Apa sih yang membuat tempat makan ini berbeda dengan yang lainnya?

1. Lokasi Angkringan Tobat

Berbeda dengan konsep Angkringan pada umumnya, tempat makan ini terletak di daerah Condongcatur atau tepatnya di Jalan Sukoharjo RT 01/RW 08, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Yogyakarta. Tak perlu sulit untuk menemukannya, sebab lokasinya terletak di pusat kota dan tidaklah sulit ditemukan. Menariknya, di bagian depan terdapat plang bertuliskan Angkringan Tobat, Berdiri Sejak Mendapat Hidayah.

2. Konsep sederhana tapi unik

Berbeda dengan Angkringan pinggir jalan, tempat ini didominasi dengan bambu. Mulai dari kerangka bangunan hingga kursi dan meja bagi pengunjung semua terbuat dari bambu dengan hiasan mural berwarna hitam pada bagian dindingnya.

Penggabungan dua konsep antara angkringan dan kafe ini memiliki tujuan untuk tetap menjaga budaya ngangkring meski dibalut dengan konse sedikit modern. Pemilik juga menyediakan aneka menu layaknya warung pinggir jalan, seperti nasi kucing, gorengan, sate usus, sate telur puyuh hingga keripik. Kalau kamu nongkrong di sini dijamin pasti betah banget.

3. Mulai didirikan sejak dapat hidayah

Sesuai dengan bunyi slogannya, tempat ini mulai didirikan sejak pemiliknya, Fandi ahmad mendapatkan hidayah saat beribadah. Nah, kalau kamu ingin nongkrong dengan waktu yang fleksibel, Angkringan Tobat buka tiap hari mulai pukul 10.00 hingga 24.00. 

4. Pembeli mulai dari siswa SMA hingga Duta, vokalis Sheila On 7!

Walaupun hanya menyediakan menu ala angkringan tapi tempat ini selalu ramai pembeli. Yang mana mereka terdiri dari siswa SMA, keluarga, orang kantoran, mahasiswa hingga Duta, vokalis Sheila on 7!

Menariknya nih, vokalis band papan atas Indonesia itu mempunyai menu andalan berupa mangut ikan pari dan ikan manyung yang jarang ditemukan di daerah perkotaan.

Seru juga ya Kwikkers kalau ke Jogja terus main ke Angringan Jogja. Secara tempat nongrongnya Duta Sheila On 7 gitu. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ahli Genjutsu, Ternyata Itachi Juga Punya Banyak Jurus Api yang Super Kuat!
Rekomendasi Film Anime Karya Makoto Shinkai yang Cocok untuk Dikenalkan ke Temanmu
Mantap Menetap di Korea, Kangnam Resmi Pindah Kewarganegaraan
Lucu Abis, 5 Artis Dunia Ini Pernah Ketahuan Fans Mengedit Foto Miliknya Sendiri
5 Benda Unik Buat Para Pecinta Kopi Biar Ngopimu Makin Asik!
Crosser Inggris Ini "Jadi” Penjual Siomay
Obati Rasa Rindu Kepada D.O EXO, 6 Alasan Mengapa Penggemar Jatuh Cinta Padanya
15 Foto Paling Gokil Selama di Kereta Yang Berhasil Tertangkap Kamera
Ini Loh 7 Anime Bertema Keluarga yang Paling Bikin Hati Adem
Nggak Terbayangkan, 10 Karakter Disney Ini Berubah Menjadi Transgender!
Momen Emansipasi Pada 2018 Untuk Wanita Di Dalam K-Entertainment
Seragam Pramuka dari Berbagai Dunia