Bukan Berjabat Tangan, Cara Beri Salam 5 Negara Ini Beda Banget!

Bukan Berjabat Tangan  Cara Beri Salam 5 Negara Ini Beda Banget  - fachrinaprilia kita,sudah,diajarkan,dari,kecil,untuk,memberi,salam,dengan,cara,mengucapkan,beberapa,kata,atau,dengan,salim,atau,berjabat,tangan,well,ternyata,beberapa,negara,memiliki,cara,unik,dalam,memberika,salam,seperti,menundukkan,badan,sampai,bersentuhan,hidung,seperti,presiden,jokowi,saat,berkunjung,zealand,kemarin
Kita sudah diajarkan dari kecil untuk memberi salam dengan cara mengucapkan beberapa kata atau dengan salim atau berjabat tangan. Well, ternyata beberapa negara memiliki cara unik dalam memberika salam seperti menundukkan badan sampai bersentuhan hidung seperti Presiden Jokowi saat berkunjung ke New Zealand kemarin.

Berbagai tradisi unik dimiliki oleh setiap negara. Well, hal tersebut memang menjadi kebanggaan masig-masing negara ya geas! Seperti halnya kita yang tinggal di Inodesia dengan bermacam-macam suku dan kebudayaan yang berbeda menjadikan negara kita memiliki kekayaan yang tak ternilai harganya. Jika kita sering member salam dengan mengucapkan kata atau berjabat tangan, beberapa negara malah memiliki cara yang unik loh! Penasaran seperti apa? Simak yuk ulasan yang dikutip dari Brilio.net berikut ini

1. Tibet

Tibet memiliki cara unik dalam memberikan salam, masyarakat disana menjulurkan lidah untuk menyapa satu sama lain. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi tahu bahwa lidah mereka tidak hitam yang diartikan sebagai reinkarnasi raja jaman dahulu. Kalau menjulurkan lidah di budaya kita termasuk nggak sopan ya gaes!

2. Botswana

Selanjutnya ada Botswana yang melakukan salam dengan tiga langkah, yaitu jabat tangan biasa, menggerakkan posisi tangan sampai mengunci jempol, selanjutnya berjabat tangan seperti pada umumnya. Cukup ribet ya?

3. New Zealand

Suku Maori yang ada di New Zealan memberikan salam dengan cara menempelkan hidung satu sama lain dengan sedikit tekanan yang lembut. Beberapa waktu yang lalu Presiden Jokowi yang berkunjung ke New Zealand juga sempat melakukan salam ini gaes!

4. Jepang

Kita sering melihat budaya salam Jepang dengan cara menundukkan badan satu sama lain ketika bertemu. Semakin orang tersebut dihormati, maka semakin menunduk pula orang yang memberi salam. Biasanya sampai 90 derajat.

5. Alaska

Seperti halnya New Zealand, cara salam di Alaska juga saling menatap wajah. Bedanya mereka menekan hidung dan bagian atas bibir sambil menarik napas. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan kasih sayang.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 10 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ketahui Kepribadianmu Hanya Dari Bentuk Jari Kaki! 5 Ramalan Kuno Ini Layak Untuk Di Coba!
Review Piscok Enak di Jabodetabek yang Harus Kalian Coba!
I.O.I Dikonfirmasi Tengah Mendiskusikan Reuni, Hanya Rumor Atau Fakta?
X1 Dilaporkan Nggak Tinggal Lagi di Asrama, Masa Depan Grup Masih Belum Jelas
Energik Di Atas Panggung, Bagaimana Penampilan Idol K-Pop Saat Bangun dan Menjelang Tidur?
Berikut Ini Adalah Beberapa Ilustrasi Lucu yang Menggambarkan Pola Kehidupan Manusia Masa Kini
Ada Ide Untuk Halloween? Boleh Contek Kostum Para Idol Berikut!
Mengaku sebagai Presiden IU Fans Club, Song Seung Heon Kirimkan Food Truck ke Lokasi Hotel Del Luna
Anime Misteri ‘Kabukicho Sherlock' Akan Tayang Fall Oktober 2019
Terungkap Misteri Tersembunyi Dibalik 6 Brand Legenda Ini
Kesalahan Pada Acara TV yang Lolos ke Mata Publik, dari Dildo sampai Spiderman
9 Momen Nyaris Sial Ini Jamin Bikin Deg-Degan!