Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Kelakuan Emak-Emak Zaman Now Ini Layak Diacung Jempol ! Bikin Kita Jadi Pengen Taubat Teruus...

Kelakuan Emak-Emak Zaman Now Ini Layak Diacung Jempol  Bikin Kita Jadi Pengen Taubat Teruus
Bagi kaum muslim, Ibadah shalat merupakan kewajiban yang harus dilakukan dan tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam keadaan sehat maupun sakit. Jika meninggalkannya, maka akan mendapatkan dosa dan azab yang besar di alam akhirat.

Namun, tidak sedikit orang yang belum sadar dan masih sibuk dengan urusannya padahal sudah masuk waktu sholat. Mungkin inilah yang membuat seorang Ibu-Ibu bernama Mak Gober untuk keliling jalanan mengingatkan orang agar segera shalat. Seperti apa sosok emak-emak varokah ini? Berikut ini ulasannya.

1. Seringkali Dicaci Maki

Kwikku, Seringkali Dicaci Maki
Sumber: netz.id

Mengingatkan orang agar segera shalat adalah perbuatan yang sangat mulia. Inilah mungkin yang menjadi motivasi mak Gober untuk selalu mengingatkan semua orang. Namun ternyata, tidak semua menerimanya. Banyak cacian dan makian yang menghampirinya. Bahkan kabarnya, suaminyapun menceraikannya lantaran kebiasaan mulianya ini. Yang sabar ya maaaaak?

2. Kaum Pria Yang Jadi Target Utama

Kwikku, Kaum Pria Yang Jadi Target Utama
Sumber: liputan6.com

Dengan mengggunakan hijab longgar berwarna "ngejreng", Mak Gober menyusuri jalanan untuk mencari siapa yang masih berleha-leha meninggalkan shalat. Kebanyakan yang jadi target adalah bapak-bapak. 

3. Banyak Juga Yang Mendukung

Kwikku, Banyak Juga Yang Mendukung
Sumber: boombastis.com

Namanya kontroversi ya pasti ada yang menolak dan juga ada yang mendukungnya. Nah apa yang dilakukan oleh wanita bernama asli Dede Siti Hindun ini juga banyak yang mendukung. Warga dan tokoh agam sekitar pun sekarang mensupport apa yang dilakukan oleh Mak Gober ini.

4. Niat Yang Tulus

Ternyata, alasan utama dibalik aksi Mak Gober ini murni sebagai niat tulus dan pengingat bagi mereka yang masih ogah-ogahan dalam beribadah. Niatnya adalah murni berdakwah dan dia melakukannya sudah berjalan selama 10 tahun ! Wow... 

Itulah tadi sekilas mengenai Emak-Emak zaman now yang sangat menginspirasi kita semua. Semoga apa yang dilakukan Mak Gober dapat kita contoh untuk mengingatkan siapa saja agar taat beribadah. Tapi mungkin nggak perlu se ekstrim Mak Gober, karena butuh nyali ekstra !!!! Hehehe

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar