I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Bukti Kekuatan Wanita Dunia, Inilah Para Ratu Paling Berkuasa dalam Sejarah

Bukti Kekuatan Wanita Dunia Inilah Para Ratu Paling Berkuasa dalam Sejarah
Indonesia sendiri pernah sekali dipimpin oleh presiden wanita. Rupanya, pemimpin negara dengan gender perempuan juga pernah di rasakan berbagai negara dunia. Bahkan mereka dikenal sebagi ratunya para ratu sepanjang sejarah.
Benar memang jika ratu di dunia sudah banyak jumlahnya. Akan tetapi, hanya beberapa yang sangat dikenal dunia dan sampai dianggap ratunya para ratu. Siapa saja kah para ratu super ini? Berikut ini daftarnya.

1. Isabella I Ratu Spanyol

Kwikku, Isabella I Ratu Spanyol
Sumber: wikipedia.org
Isabella adalah ratu Castilia yang dilantik pada tahun 1474 menggantikan sang paman. Cucu dari Raja Henry III ini pun akhirnya menikah dengan Raja Ferdinand II, yakni seorang raja dari Aragon. Bersama, mereka pun menyatukan kerajakan yang dipimpin lalu lahirlah Spanyol. Ratu satu ini dikenal sangat berkuasa karena di bawah kepemimpinannya, dia berhasil menakhlukkan kerjaan Muslim di semenanjung Iberia bernama Granada. Dia juga yang membuat Katolik Roma sangat berkuasa di Spanyol.

2. Chatherine Ratu Rusia

Kwikku, Chatherine Ratu Rusia
Sumber: liputan6.com
Inilah ratunya Rusia. Chatherine yang ditinggal suaminya karena adanya kudeta, akhirnya naik tahta menjadi Tsarina di tahunn 1762. Di bawah kekuasaannya, Rusia semakin modern sehingga menjadi negara yang disegani di Eropa. Bahkan, Chatherine II ini juga yang membuat wilayah Rusia semakin melebar sampai ke Krimea, Ukraina Selatan, Lithuania dan Kaukasus Utara. Chatherine juga lah yang mendirikan sekolah tingi wanita bernama Institut Smolny.

3. Victoria Ratu Inggris

Kwikku, Victoria Ratu Inggris
Sumber: wikipedia.org
Jika menyebut nama ratu dunia, kamu pasti akan langsung teringat dengan Ratu Victoria. Hal ini karena Victoria dikenal sebagai pemberharu Inggris Raya pada masanya. Di bawah kekuasaannya, industri di Inggris sangat maju dan dia juga berkuasa atas wilayah-wilayah dunia seperti Kanada, India, dan bahkan Australia. Keturunannya juga banyak yang menjadi raja di berbagai wilayah Eropa. Sampai-sampai Victoria disebut sebagai neneknya Eropa.

4. Wu Zetian Ratu China

Kwikku, Wu Zetian Ratu China
Sumber: wikispaces.com
Wu Zetian adalah satu-satunya kaisar yang pernah menguasai China pada abad ke 7 Masehi. Dia yang awalnya hanya selir dari Kaisar Gaozong, berhasil menggulingkan permaisuri Wang dan juga selir Xiao. Setelah itu, usai kematian Kaisar Gaozong, Wu Zetian pun mengangkat dirinya sendiri sebagai kaisar. Dia sangat tegas dalam kepemimpinannya, karena bisa menghabisi siapa saja yang menentangnya. Sayangnya, kepemimpinan Wu Zetian dianggap sebagai contoh buruk karena dia dikenal licik dan kejam.

5. Tribhuwana Tunggadewi Ratu Majapahit

Kwikku, Tribhuwana Tunggadewi Ratu Majapahit
Sumber: wikipedia.org
Tribhuwana Tunggadewi merupakan putri dari Raden Wijaya. Dia awalnya berkuasa di wilayah Jiwana dan memiliki gela Bhre Kahuripan. Kemudian setelah menikah dengan Chakradara, dia pun bergelar Bhre Tumapel. Tribhuwana menjadi ratu Majapahit setelah kakaknya wafat, dan berkat kepemimpinannya, wilayah Majapahit semakin meluas.

Sumber: anehdidunia.com

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar