fachrinaprilia Menulis artikel
@fachrinaa

Bisa Tampung Ribuan Penonton, Ini 5 Stadion Terbesar Di Dunia

Bisa Tampung Ribuan Penonton Ini 5 Stadion Terbesar Di Dunia
Antusiasme penggemar sepak bola membuat stadion penuh jika ada pertandingan antar klub. Beberapa negara sampai membuat stadion yang besar, dimana stadion tersebut bisa menampung puluhan sampai ratusan ribu penonton yang datang.

Stadion sepak bola juga bisa mewakili kebesaran dan kemegahan tim tuan rumah. Beberapa tahun yang laluTimnas Indonesia juga pernah disegani sebagai macan Asia karena berbagai prestasi yang membanggakan. Stadion Gelora Bung Karno pernah menjadi salah satu stadion terbesar ddi dunia pada tahun 60-an. Beberapa negara sampai membuat stadion yang besar, dimana stadion tersebut bisa menampung puluhan sampai ratusan ribu penonton yang datang. So, penasaran dimana saja saat ini yang menjadi stadion terbesar di dunia? Simak yuk ulasan yang dikutip dari Tribunnews berikut ini

1. FNB Stadium

Kwikku, FNB Stadium

Posisi ke-5 ada FNB Stadium yang terletak di Johannesburg, Afrika Selatan. Stadion ini bisa menampung 94.763 penonton dan pernah digunakan untuk menggelar final Piala Dunia 2010 anatara Belanda melawan Spanyol.

2. Azadi Stadium

Kwikku, Azadi Stadium

Selanjutnya ada Azadi Stadium yang berada di Teheran, Irak. Stadion ini dibuka pertama kali pada tahun 1971 dan saat ini bisa menampung 95.225 penonton. Azadi Stadium juga memiliki fasilitas olahraga yang lengkap.

3. Estadio Azteca

Kwikku, Estadio Azteca

Meksiko memiliki stadion besar yang bisa menampung 115.000 penonton, meskipun bisa dikurangi karena alasan keamanan dan menjadi 95.000. Estadio Azteca resmi dibuka pada 1966, beberapa waktu lalu stadion ini dikabarkan mengalami kerusakan karena guncangan gempa.

4. Camp Nou

Kwikku, Camp Nou

Stadion terbesar ke-2 ada di Barcelona. Pada tahun 1957 Camp Nou resmi dibuka dan saat ini bisa menampung 99.345 penonton.

5. Rungrado May Stadium

Kwikku, Rungrado May Stadium

Dan stadion terbesar di dunia adalah Rungrado May Stadium yang terletak di Pyongyang, Korea Utara. Stadion ini bisa menampung 150.000 penonton dan bisa digunakan untuk peretanadingan sepak bola, atletik, dan acara besar negara.

0
0 none
Komentar