5 Film Dari Karya Sastra Klasik Ini Gambarkan Era Victoria yang Keren Abis

5 Film Dari Karya Sastra Klasik Ini Gambarkan Era Victoria yang Keren Abis - Indahhikma diadaptasi,dari,novel,sastra,klasik,film,punya,setting,victoria,yang,keren,abis
Diadaptasi dari novel sastra klasik, 5 film ini punya setting Era Victoria yang keren abis!

Era Victoria ditandai dengan kehidupan sosial dalam masyarakatnya. Penulis-penulis yang berasal dari era ini menyisipkan kehidupan masyarakat di era post English ke dalam karya sastra mereka. Tak heran bila kisah yang disuguhkan cenderung lebih hidup disertai dengan konflik sosial yang kompleks.

Di era ini, pesta dansa masih kerap dilakukan di dalam kerajaan. Gaun-gaun indah dan pakaian-pakaian khas dari masyarakatnya diabadikan dalam setiap cerita sastra Inggris klasik. Walaupun dahulu tak sedikit sastrawan justru dihujat habis-habisan karena karyanya dinilai terlalu vulgar dan mengekspos kehidupan yang tak sesuai dengan norma saat itu.

Walaupun demikian, film-film yang diangkat dari novel sastra Inggris klasik ini punya cerita dan moral yang patut banget kamu ketahui. Langsung simak deretannya berikut ini, yuk!

1. My Cousin Rachel (2017)

Diangkat dari novel dengan judul sama karya Daphne du Maurier, My Cousin Rachel diperankan oleh Sam Claftin sebagai Philip Ashley dan Rachel Weisz sebagai Rachel Sanggaletti Ashley.

Philip sangat terpukul dengan kematian sepupunya bernama Ambrose setelah bepergian ke Florence, Italia. Ia bersumpah akan membalas dendam pada istri sepupunya itu, Rachel. Namun saat pertemuan pertama dengan wanita itu, justru Philip jatuh cinta. Sementara Rachel tengah mengatur rencana untuk mengambil warisan Ambrose dari tangan Philip.

2. Far From The Madding Crowd (2015)

Kisah dimulai dari Bathsheba Everdene (Carey Mulligan), seorang perempuan mandiri yang cantik berhasil memikat hati tiga orang pelamar, yakni Gabriel Oak (Matthias Schoenaerts), seorang petani domba; Frank Troy (Tom Sturridge), sersan tampan; dan William Boldwood (Michael Sheen), sarjana yang sudah cukup umur dan mapan. Kisah ini mengandung nilai-nilai feminism dari seorang wanita yang harus berjuang mengatasi kesulitan dan keteguhan hati.

3. Madam Bovary (2014)

Madam Bovary adalah sebuah kisah yang ditulis oleh Prancis Gustave Flaubert pada tahun 1856. Karya ini terinspirasi dari kehidupan teman sekolahnya yang menjadi dokter, dan sebagai debut dari penulis tersebut. Usai terbit, Prancis mendapatkan banyak pujian, salah satunya dari Milan Kundera yang memuji akan keindahan kata-kata dalam novel tersebut.

Emma Bovary (Mia Wasikowska) terjebak dalam pernikahan tanpa cinta dengan seorang dokter desa bernama Charles Bovary (Henry Lloyd-Hughes). Bosan dengan kehidupan pernikahan yang monoton dan suasan kota kecil, Emma pun akhirnya bermain api dengan mencari cinta lainnya tanpa memikirkan masa depan.

4. In Secret (2013)

Film ini diadaptasi dari novel karya Emil Zola yang diterbitkan pada tahun 1867. Sebagai salah karya sastra yang menceritakan tentang pernikahan dan pembunuhan, film ini hanya diperuntukkan usia dewasa saja.

Berkisah tentang There Raquin (Elizabeth Olsen) yang merasa tak bahagia dengan kehidupan pernikahannya bersama suaminya, Camille Raquin (Tom Felton). Suatu hari ia dan kekasih gelapnya, Laurent LeClaire (Oscar Isaac) membunuh Camille dengan cara menenggelamkan di sungai. Sejak saat itu, ia mulai merasa bersalah karena justru mengutamakan nafsu mereka sehingga menjadi kebencian.

5. Jane Eyre (2011)

Dikisahkan Jane Eyre (Mia Wasikowska) harus melewati masa kecil yang tidak menyenangkan. Usai kematian ayah dan ibunya karena penyakit tipus, ia harus diasuh oleh bibinya Sarah (Sally Hawkins) yang tidak menyukainya. Saat remaja, ia dikirim ke sekolah asrama yang kejam. Jane pun mulai menerima penghinaan dan aturan sekolah yang membuatnya tidak betah.

Usai menyelesaikan pendidikan di usia 18 tahun, ia bekerja sebagai governess untuk Adle Varens (Romy Settbon Moore) putri Edward Fairfax Rochester (Michael Fassbender), pemilik Thornfield Hall. Sejak sat itulah, ayah dari anak tersebut mulai jatuh hati pada Jane karena kerendahan hatinya. Namun akhirnya, perempuan tersebut malah melarikan diri setelah tahu misteri penuh skandal Thornfield Hall.

Siap-siap nonton 5 film tersebut di akhir pekan ya, Kwikkers? (ind)



Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Penuh Kontroversi, 10 Patung Artistik Terpaksa Ini Dimusnahkan
Sebentar Lagi Tamat, Ini Lho Peringkat Dewa-dewa Dragon Ball dari yang Terlemah sampai Terkuat
Percaya Atau Tidak, Seharusnya Deretan Inovasi Jenius Ini Di Perbanyak, Pasti Hidup Jadi Lebih Mudah
Lagi Nyari Waifu yang bisa masak? Coba Tengok Cewek-cewek Cantik dari Shokugeki no Souma Ini
Tak Disangka, 7 Idol K-Pop Populer Ini Ternyata Pernah Ditolak Agensi
Dikumandangkan Setiap Hari, Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali!
7 Komik Lokal yang Tak Kalah Keren dari Komik Luar
5 Pantangan Ini Haram Dilakukan Jika Kamu Ingin Mencapai Level Mythic di Mobile Legends !
4 Makanan Khas Jepang Ini Di Percaya Bisa Membuat Umur Panjang lho.
Fakta Eksentrik dan Menarik Dari Walikota Bandung Ridwan Kamil
Punya Kumis dan Jenggot, Karakter Anime Ini Tetap Terlihat Ganteng!
7 Foto Artis Indonesia Apabila Disandingkan Dengan Anaknya Bak Pinang Dibelah Dua Gaes