I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Berita Hoaks Ini Pernah Tersebar di Kalangan Fans Naruto, Kamu Sudah Tahu?

Berita Hoaks Ini Pernah Tersebar di Kalangan Fans Naruto Kamu Sudah Tahu
Indonesia krisis hoaks? Jangankan hoaks di berita-berita politik, bahkan di anime pun pernah terjadi. Khususnya pada anime Naruto.
Kwikkers akhir-akhir sering kah mendapat berita hoaks? Biasanya, berita-berita kebohongan semacam ini berkaitan dengan isu-isu politik, agama, dan hal-hal lainnya. Namun, ternyata berita hoaks tidak hanya terjadi pada ranah tersebut, bahkan di ranah pecinta anime pun terkadang sering tersebar isu-isu bohong. Biasanya terjadi karena spekulasi seseorang, atau fanart-fanart yang memiliki gambar persis seperti manga maupun anime aslinya. Contohnya ada pada animanga Naruto, nih.

Beberapa hal berikut ini adalah kabar hoaks yang sempat beredar di kalangan pecinta Naruto. Apakah kamu salah satu korban yang percaya berita ini?

1. Minato adalah Pimpinan Akatsuki

Kwikku, Minato adalah Pimpinan Akatsuki
Sumber: animetwootaku.blogspot.co.id
Dulu pernah tersebar berita bahwa Minato adalah pemimpin asli Akatsuki. Saat itu oraganisasi akatsuki memang masih sangat misterius, sehingga banyak orang yang berspekulasi siapa saja pemimpin sebenarnya Akatsuki. Ada yang menduga Madara dan Obito(yang memang ada benarnya), tapi ada pula yang menduga Minato. Hal ini diperkuat dengan sebuah cuplikan manga yang menggambarkan Minato sebagai pemimpin Akatsuki. Padahal, manga tersebut ternyata buatan fans. Selain itu, Minato pun sangat menentang organisasi tersebut dan semakin disangkal oleh kemunculan serta pengakuan Nagato sebagai pemimpin Akatsuki.

2. Seluruh Anggota Tim 7 Masuk Akatsuki

Kwikku, Seluruh Anggota Tim  Masuk Akatsuki
Sumber: kanpai.fr
Kenyataannya, Sasuke Uchiha sebagai anggota tim 7 memang bergabung dengan Akatsuki. Namun, kalau seluruh tim 7 masuk Akatsuki? Itu semua hoaks belaka. Rupanya berita ini tersebar karena adanya fanart yang menggambarkan seluruh tim 7 memakai jubah Akatsuki.

3. Adanya Tokoh Bernama Uzumaki Atarashi/Arashi

Kwikku, Adanya Tokoh Bernama Uzumaki AtarashiArashi
Sumber: blogspot.com
Hoaks paling fenomenal adalah adanya tokoh bernama Uzumaki Atarashi/Arashi. Berita ini terjadi karena adanya kesalahan editor di manga Naruto yang mana sang editor salah membaca kanji dalam gulungan katak, dan diperkuat juga gambar sosok mirip Naruto. Sosok tersebut diduga sebagai kakak dari Naruto dan menjadi ketua bayangan Akatasuki. Pada akhirnya, semua itu hanya berita bohong yang tercipta karena kesalahpahaman.

4. Sojobo Tengu adalah Moyang Uchiha

Kwikku, Sojobo Tengu adalah Moyang Uchiha
Sumber: blogspot.com
Banyak blog-blog pribadi yang menuliskan tentang Sojobo Tengu yang dianggap sebagai nenek moyang Uchiha. Setelah Rikudo Sennin menjelaskan asal-usul klan-klan seperti Uchiha dan Senju, berita ini pun tidak lagi tersebar.

5. Tayangan Naruto Akkipuden

Kwikku, Tayangan Naruto Akkipuden
Sumber: kanpai.fr
Mungkin karena penggemar Naruto tidak rela jika anime ini tamat, sehingga banyak yang berkesimpulan bahwa setelah tamat, tayangan Naruto akan berlanjut dengan judul Naruto Akkipuden. Untungnya, setelah tamat memang anime Naruto masih berlanjut, hanya saja dilanjutkan oleh sang anak, yakni Boruto.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar