Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Menyentuh! Deretan Tokoh Ini Rela Berkorban Demi Luffy

Menyentuh Deretan Tokoh Ini Rela Berkorban Demi Luffy
Segitu berharganya Luffy di benak mereka.

Luffy, sebagai seorang bajak laut dengan Haoshoku Haki luar biasa yang punya sejarah bikin jengkel Pemerintah Dunia, harus berhadapan dengan banyak musuh mengerikan sepanjang kariernya. Kadang, ia bahkan nggak sanggup untuk menghadapi musuh yang mencegatnya. Untuk membantu kapten Topi Jerami ini, ada sejumlah tokoh yang sudah mengorbankan diri demi menyelamatkannya berikut ini.

1. Shanks

Kwikku, Shanks
Sumber: duniaku.net

Saat Luffy masih kecil, di mana ia belum lama memakan Buah Iblis-nya, Higuma sang bandit gunung menculiknya dan membawanya ke lautan. Masalahnya ada monster laut di dekat perairan itu yang membahayakan nyawanya. Shanks, yang saat itu kemungkinan besar sudah berstatus Yonko, sukses mengejar Luffy dan menyelamatkannya. Namun sebagai ganjaran, Shanks harus mengorbankan lengan dominannya. Ia pun menjadi tokoh pertama yang terlihat berkorban demi Luffy.

2. Roronoa Zoro

Kwikku, Roronoa Zoro
Sumber: duniaku.net

Untuk bagian ini, sebenarnya bukan hanya Zoro saja yang mencoba mengorbankan diri demi Luffy. Sanji pun siap berkorban agar kapten mereka selamat. Dari kata-kata Sanji, ia juga sudah siap mimpinya menemukan All Blue nggak terwujud agar ambisi Zoro menjadi ahli pedang terbaik di dunia bisa terwujud. Namun Zoro pada akhirnya melumpuhkan Sanji, hingga dia harus menghadapi Kuma sendirian. Kuma lalu memberikan seluruh rasa lelah dan sakit yang diderita Luffy kepada Zoro, yang saat itu juga sudah babak-belur gara-gara pertarungan melawan Oars. Seharusnya teknik Kuma ini membunuh Zoro, namun nyatanya Zoro masih hidup. Namun dicurigai kalau aksi Kuma ini memberi efek permanen ke tubuh Zoro, yang untungnya belum terlihat sejauh ini.

3. Bentham

Kwikku, Bentham
Sumber: duniaku.net

Kalau saja Bentham lolos dari Impel Down dan Marineford, dia mungkin sudah jadi anggota kelompok Topi Jerami sekarang. Nggak tanggung-tanggung, dia sudah dua kali berkorban demi Luffy. Satu dia lakukan di Alabasta, untuk menolong kru Topi Jerami lolos dari armada Hina. Satu lagi dia lakukan untuk menolong Luffy dan tahanan lain lolos hingga ke Marineford dengan bertahan di Impel Down, meski ia tahu ia akan dihajar oleh Magellan.

4. Portgas D. Ace

Kwikku, Portgas D Ace
Sumber: duniaku.net

Sebenarnya, Akainu memang ingin membunuh Ace dan Luffy di Marineford. Tapi yang diincar oleh Akainu bukanlah Ace, yang saat itu sudah bertekuk lutut di hadapannya. Mungkin karena dia ingin menyiksa batin Ace dulu, ia justru mencoba ingin menghabisi Luffy terlebih dulu. Namun Ace justru berkorban untuk saudara angkatnya, membiarkan dirinya tewas oleh pukulan fatal Akainu.

5. Bartholomew Kuma

Kwikku, Bartholomew Kuma
Sumber: duniaku.net

Zoro sempat mengorbankan dirinya ke Kuma agar Luffy tidak ditangkap oleh Shichibukai itu. Namun kemudian di Sabaody justru Kuma yang berkorban demi Luffy dan Topi Jerami. Kuma mengambil risiko nekat dengan muncul saat Topi Jerami terdesak oleh Pacifista dan Sentomaru. Awalnya ia terlihat seperti menyerang mereka, namun sebenarnya ia justru hanya menerbangkan mereka ke tempat-tempat di mana mereka bisa meningkatkan skill. Nggak sampai di sana, Kuma juga berkorban dengan terus bertahan di Sabaody untuk melindungi Thousand Sunny. Melihat luka-lukanya, Angkatan Laut yang datang menyerbu kapal itu tampaknya bukan petarung biasa. Pengorbanan ini sayangnya benar-benar melenyapkan kemanusiaan Kuma. Kini dia sudah sepenuhnya menjadi Pacifista.

6. Pedro

Kwikku, Pedro
Sumber: duniaku.net

Dikejar-kejar dari daratan dan ada ancaman dari Katakuri di permukaan kapal, Topi Jerami sempat berada dalam situasi genting di Whole Cake Island. Lapisan permen Perospero terutama, berhasil menghambat kapal Thousand Sunny untuk pergi ke mana-mana. Pada akhirnya, Pedro yang umurnya sudah berkurang karena Big Mom ini memutuskan untuk sekalian saja menghabiskan sisa hidupnya dengan meledakkan diri. Belum diketahui nasib Pedro, apakah masih hidup atau memang tewas saat itu.

2
2 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    10 Penghargaan Nggak Umum Yang Bikin Geleng-geleng Kepala
    Pasti bangga ya jika kita mendapatkan sebuah penghargaan.
    Tawarkan Layanan Maksimal, Ini 5 Maskapai First Class Terbaik di Dunia
    Sebuah perusahaan konsultan penerbangan kelas dunia bernama Skytrax setiap tahun merilis daftar maskapai terbaik level dunia. Telah terdaftar 320 nama maskapai dengan berbagai penilaian meliputi 3 faktor utama yaitu keselamatan, kenyamanan, dan pelayanan. Hal tersebut juga berlaku pada penerbangan First Class.
    Kowai! 5 Serangga Kuchiyose Raksasa Ini Menjadi Mimpi Buruk Bagi Penderita Entomophobia
    Kamu takut serangga? Jangan lihat beberapa serangga kuchiyose berikut ini, serem dan gede banget.
    10 Kutipan Dari Steve Jobs yang Menginspirasi dan Bisa Kembalikan Semangat Kamu
    Membicarakan tentang perjalanan Apple ke kesuksesan itu tidaklah gampang dan pastinya tidak lepas dari mendiang Steve Jobs. Inovasi-inovasi yang dibuat oleh Steve Jobs, sudah mengubah industri digital dan kehidupan orang banyak lho!
    10 Ilustrasi Realistis, Pembeda antara Old dan Kids Zaman Now!
    Siapa sih yang tidak mengenal istilah tentang old dan kids zaman now. Berbagai meme dan pembahasan mengenai kedua hal ini menjadi booming di berbgai media sosial. Ini terjadi karena begitu curamnya dinding pembeda antara generasi dulu dengan generasi sekarang yang di sebabkan oleh meledaknya perkembangan teknologi. Telah tersebar 10 ilustrasi realistis yang sangat menarik yang menggambarkan perubahan yang sangat drastis mengenai pola hidup antara kids dan old zaman now!