I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ada Banyak Parodi Tersembunyi dari Anime One Punch Man, Kamu Sudah Tahu?

Ada Banyak Parodi Tersembunyi dari Anime One Punch Man Kamu Sudah Tahu
Tahu sendiri, kan kalau anime One Punch Man punya banyak keunikan. Ternyata, salah satu keunikan tersebut tercipta dari cara anime ini memparodikan banyak scene mainstream di anime lain. Seperti yang akan kita ulas ini.

Kwikkers yang suka banget atau bahkan baru tahu anime One Punch Man, pasti sering melihat hal-hal tidak biasa pada anime ini. Hal-hal tidak biasa itu terkadang akan menimbulkan gelak tawa dan membuatmu berpikir "Wah, iya juga!”

Tahu mengapa? Karena anime ini menyajikan sesuatu yang biasanya mainstream di anime lain, dan dibuat kebalikannya. Semacam parodi secara tidak langsung. Kalau nggak percaya, coba lihat beberapa parodi di One Punch Man berikut ini.

1. Tokoh Utama Harus ke Dimensi Lain untuk Mendapat Kekuatan Super?

Kwikku, Tokoh Utama Harus ke Dimensi Lain untuk Mendapat Kekuatan Super
Sumber: duniaku.net

Coba kamu lihat di banyak anime hero, pasti si tokoh utama harus mendapat pelatihan di tempat khusus dulu sebelum dia jadi hebat. Misalnya, Naruto yang pergi ke gunung Myoboku, atau Goku ke ruang waktu dan jiwa. Lah, Saitama? Cukup di bumi, dengan menu latihan sehari-hari yang bisa dilakukan semua orang. Seperti sit-up, push-up, squat, maupun berlari 10km.

2. Semakin Kuat, Rambut Makin Panjang? Bukan Saitama

Kwikku, Semakin Kuat Rambut Makin Panjang Bukan Saitama
Sumber: duniaku.net

Lihatlah Goku yang rambutnya langsung panjang ketika jadi super saiyan, atau Urameshi, atau Ichigo, bahkan Gon. Mereka punya kekuatan sangat besar dan rambutnya jadi panjang. Lah Saitama? Malah ... maaf botak.

3. Tidak Ada Tampilan Keren dari Pemain Utama

Kwikku, Tidak Ada Tampilan Keren dari Pemain Utama
Sumber: duniaku.net

Menjadi pemeran utama, seharusnya Saitama punya penampilan menarik. Misalnya, seperti berwajah tampan, atau rambut kuning, orange, atau setidaknya punya transformasi, deh dari penampilan culun jadi keren. Namun, Saitama hanya berpakaian seadanya, tidak juga ingin tampil keren di muka umum atau bagaimana. Atau, pakai wig misalnya?

4. Apa Alasan untuk Berbuat Baik? Melindungi Dunia? No, Hanya Hobi

Kwikku, Apa Alasan untuk Berbuat Baik Melindungi Dunia No Hanya Hobi
Sumber: duniaku.net

Semua tokoh utama memiliki alasan keren untuk menjadi hero. Biasanya untuk melindungi bumi, dunia tertentu, keluarga, atau melindungi kota tempat tinggalnya. Namun, apa yang diinginkan Saitama? Dia hanya ingin bersenang-senang, have fun. Bahkan hal itu seperti sekadar hobi. Kata Cik Gu Melati, hobi itu sesuatu yang dikerjakan di masa lapang dan berfaedah. Nah itu, menjadi hero dilakukan Saitama di masa lapang dan memang berfaedah.

5. Tidak Ada Puluhan Episode untuk Musuh Kuat

Kwikku, Tidak Ada Puluhan Episode untuk Musuh Kuat
Sumber: duniaku.net

Hero di anime lain butuh puluhan episode untuk mengalahkan musuh kuat. Sedangkan Saitama hanya butuh satu episode untuk mengalahkan Lord Boros.

6. Musuh Menjelaskan Kekuatannya? Saitama Bilang, Ok.

Kwikku, Musuh Menjelaskan Kekuatannya Saitama Bilang Ok
Sumber: duniaku.net

Maksudnya adalah kalau kamu nonton anime lain, biasanya saat musuh menjelaskan tentang kekuatannya atau senjata yang dipakainya, sang hero dan orang-orang di sekitarnya akan terkejut, lalu bilang, "Si-siapa orang itu sebenarnya?” Namun, lihatlah saat Lord Boros nerocos panjang lebar menjelaskan armornya. Saitama cuma bilang oke dengan ekspresi super datar.

7. Pidato Panjang Lebar dan BOOM! Power Up

Kwikku, Pidato Panjang Lebar dan BOOM Power Up
Sumber: duniaku.net

Hal ini sering sekali terjadi di anime-anime. Ketika tokoh utama berbicara tentang impian, masa depan bumi, orang-orang yang disayangi dan lain-lain, maka kekuatannya biasanya akan meningkat. Kalau di One Punch Man, orang yang kebanyakan pidato malah kalah telak. Lihat saja nasib Mumen Rider. 

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (2)