Jadi Kisah Disney Paling Populer, 6 Film Ini Terinspirasi dari Kisah Cinderella

Jadi Kisah Disney Paling Populer  6 Film Ini Terinspirasi dari Kisah Cinderella - Indahhikma terinspirasi,dari,cinderella,film,hollywood,wajib,ditonton
Terinspirasi dari Cinderella, 6 film Hollywood ini wajib ditonton!

Kisah Cinderella merupakan dongeng Walt Disney yang paling tenar. Cerita tentang seorang gadis cantik yang terpaksa tinggal bersama ibu dan saudara tirinya yang kejam menginspirasi sineas lain untuk membuat versi modern hingga musikal. Tak dipungkiri, kisah ini memang mengandung nilai kompleks, mulai dari kesabaran, kebaikan hati hingga kejujuran.

Nah, kalau kamu sudah pernah nonton versi aslinya dari Disney, 6 film ini terinspirasi dari cerita Cinderella tapi nggak kalah serunya. Scroll down, yuk!

1. Ella Enchanted (2004)

Ella Enchanted diproduksi pada tahun 2004 dengan genre fantasy romantic comedy. Film ini diperankan oleh Anne Hathaway dan Hugh Dancy. Dikisahkan seorang gadis bernama Ella, putri kerajaan Emir dari Sir Peter dan Lady Eleanor. Ia dianugerahi gift of obedience oleh seorang peri menjengkelkan bernama Lucinda.

Hal tersebut justru menjadi kutukan bagi Ella karena ia harus melakukan apapun yang diperintahkan walaupun bertentangan dengan keinginannya. Selang 7 tahun berlalu setelah kematian ibunya, ayah Ella menikah lagi dengan seorang wanita yang memiliki dua anak perempuan manja. Di sinilah kisah Cinderella dimulai.

2. A Cinderella Story (2004)

A Cinderella Story dibintangi oleh Hillary Duff. Berkisah tentang anak SMA di Amerika, seorang gadis dipekerjakan sebaga waitress oleh ibu tirinya di restoran peninggalan ayahnya sendiri. Hal tersebut ia lakukan agar bisa berkuliah di Universitas Princeton.

Dalam kemalangannya, gadis tersebut memiliki teman online bernama Nomad. Ia pun bercerita tentang mimpinya untuk kuliah di Universitas Princeton. Keduanya lalu bertemu di pesta dansa Halloween.

3. Another Cinderella Story (2008)

Film ini merupakan seri kedua dari Cinderella Story (2004). Berbeda dengan genre sebelumnya, seri kedua ini menonjolkan musical dance. Masih memiliki setting modern, Mary Santiago yang diperankan oleh Selena Gomez yang punya impian untuk menjadi seorang penari. Dalam perjalanannya meraih mimpi, ia banyak berhadapan dengan musuh hingga seorang prince charming yang juga pop star terkenal.

4. A Cinderella Story: Once Upon A Song (2012)

Film ini merupakan seri ketiga dari A Cinderella Story yang diperankan oleh Hillary Duff dan Selena Gomez. Masih tentang remaja, teen comedy musical ini diperankan oleh Lucy Hale sebagai Katie Gibbs. Ia bercita-cita sebagai seorang penyanyi, namun sering diintimidasi dan dilecehkan oleh keluarga tirinya. Ibu tirinya menjadi kepala sekolah Wellesley Academy of the Arts.

Diam-diam gadis itu menyelinapkan CD demonya ke dalam koper seorang presiden Massive Records, Inc, bernama Guy Morgan saat mendaftarkan putranya, Luke. 

5. Cinderella (2015)

Kisah Cinderella yang sesuai dengan kisah aslinya dalam animasi Disney adalah Cinderella yang diproduksi pada tahun 2015. Film ini mengadopsi fairytale setting yang sesungguhnya, mulai dari alur, setting tenpat, hingga seluruh aspek detail.

Film yang dibintangi oleh Lily James ini berhasil menerima nominasi dalam Academy Awards 88th untuk Best Costume Design. Bersamaan dengan diluncurkan film ini, Walt Disney meminta perwakilan setiap negara untuk menyanyikan lagu OST Cinderella sesuai dengan bahasa masing-masing. Kalau yang versi Indonesia, Raisa yang beruntung terpilih menjadi penyanyinya.

6. A Cinderella Story: If The Shoes Fits (2016)

Sudah 12 tahun berlalu sejak seri pertama diluncurkan, A Cinderella Story kembali mengeluarkan seri film keempatnya dengan judul A Cinderella Story: If The Shoes Fits. Masih sama dengan sebelumnya, film ini mengusung genre teen comedy dan dibintangi oleh Sofia Carson, Thomas Law dan Jennifer Tilly.

Dari semua versi cerita Cinderella, manakah yang sudah kamu tonton Kwikkers? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Sulli Rilis MV Solo Pertama Bertajuk Goblin
5 Mantan Kekasih Alexis Sanchez yang Siap Buatmu Tak Berkedip
Jangan Lihat Sepintas! 6 Potret Ilusi Optik Ini Bisa Ngetes Penglihatanmu!
Mantap Keluar Dari SM Entertainment Tahun Lalu, Henry Bagikan Kesibukannya Sebagai Penyanyi dan Aktor
Gini Jadinya Kalo Para Super Hero Marvel Pada Tinggal Di Cina, Bukannya Keren Malah Bikin Ngakak
Beda Sesudah Nikah dan Sebelum, 10 Meme Ini Tunjukan Harapan Tak Sesuai Realitas
Suuuper Keren, Buah-Buah Iblis dari Anime One Piece Ini Punya Kekuatan Hebat Banget
Chanyeol EXO Sempat Jalani Operasi Selama Penggarapan Proyek EXO-SC
Mulai Redup, Netizen Mimpi 5 Grup Idol Ini Sukses!
Kumpulan Buah Hitam Manis yang Kaya Manfaat
9 Patung Aneh Ini Akan Membuat Kalian Terpana Melihatnya
Beredar Foto Bocah Mirip Vanesha Prescilla, Netizen Bongkar Identitasnya!