fachrinaprilia Menulis artikel
@fachrinaa

6 Idol Ini Miliki Penghasilan Tambahan dari Royalti Penciptaan Lagu

6 Idol Ini Miliki Penghasilan Tambahan dari Royalti Penciptaan Lagu
Idol K-Pop saat ini memang sudah dijamin kualitasnya, mereka memang terpilih karena memiliki kemampuan yang istimewa. Beberapa diantaranya bisa menciptakan lagu-lagu yang ngehits. So, meskipun akan jarang melakukan kegiatan panggung, mereka juga akan tetap mendapatkan penghasilan dari royalti lagu yang mereka ciptakan.

Untuk menjadi idol K-Pop, seseorang harus memiliki kemampuan bernyanyi, dance, dan skill penguasaan panggung. Sebelum masa debut mereka, para agensi akan mengasah kemampuan calon idol atau trainee dengan pelatihan khusus. Menariknya, idol generasi ke-4 saat ini memiliki talenta yang tak kalah jago dari generasi sebelumnya. Beberapa diantaranya bisa menciptakan lagu-lagu yang ngehits. So, meskipun akan jarang melakukan kegiatan panggung, mereka juga akan tetap mendapatkan penghasilan dari royalti lagu yang mereka ciptakan hal tersebut Insigseperti yang dilansir dari Insight. Penasaran siapa saja? Simak yuk deretan ulasa berikut ini

1. G-Dragon, Big Bang

Kwikku, GDragon Big Bang

Skill GD dalam dunia hiburan memang tidak diragukan lagi. Selain bernyanyi, ia juga dikenal ikut berpartisipasi dalam pembuatan beberapa lagu dalam album Big Bang. Tak sampai disana, style GD yang menarik selalu menjadi sorotan sekaligus menjadi trend setter untuk kawula muda.

2. J-Hope, BTS

Kwikku, JHope BTS

Single mix "Hope World” yang digarap oleh J-Hope, BTS patut diacungi jempol. Pasalnya lagu tersebut berhasil terpilih menempati 5 lagu terbaik di majalah mingguan AS. So, semakin banyak pula ya prestasi dari BTS berkat J-Hope.

3. Song Min Ho, Winner

Kwikku, Song Min Ho Winner

Kemampuan Song Min Ho dalam menciptakan lagu sudah tidak diragukan lagi. Beberapa lagu Winner juga turut diproduksi oleh Min Ho sejak debutnya dimulai.

4. Jinyoung, B1F4

Kwikku, Jinyoung BF

Sebagai leader dan lead vocal, tampaknya kemampuan Jinyoung dalam bermusik juga sangat berkulaitas. Ia pernah memproduseri lagu "In The Same Place” program Mnet Produce 101 yang menjadi pemberitaan saat itu.

5. Zico, Block B

Kwikku, Zico Block B

Selain berbakat ngerap, karya Zico yang lain adalah penciptaan lagu. Hampir seluruh lagu Block B merupakan hasil karya Zico seperti NanrinA, Nilili Mambo, Very Good, dan Her.

6. B.I iKON

Kwikku, BI iKON

Leader iKON, B.I juga merupakan idol kece yang mampu menciptakan lagu. B.I turut serta menciptakan album ke-2 iKON seperti "Love Scenario”.

0
0 none
Komentar