I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ini Loh Hebatnya Katsuyu, Siput Kuchiyose Raksasa Andalan Tsunade

Ini Loh Hebatnya Katsuyu Siput Kuchiyose Raksasa Andalan Tsunade
Salah satu kuchiyoshe dari anggota Sannin, Katsuyu adalah binatang kuchiyose yang sangat hebat dalam pengobatan maupun pertarungan. Tidak heran jika dia memilki jurus-jurus keren seperti yang akan kita bahas kali ini.
Ada tiga hewan yang ikonik dengan kehadiran para Sannin, yaitu katak, ular dan siput. Katak milik Jiraiya, ular milik Orochimaru, dan siput milik Tsunade. Namun, abaikan dulu dua lainnya, karena kali ini kita fokus dulu pada teman Tsunade, si siput bernama Katsuyu.

Katsuyu ini biasanya dipanggil sebagai hewan kuchiyose, dan paling umum memang untuk membantu Tsunade mengobati para ninja. Namun, meskipun ahli di bidang medis, tetapi Katsuyu juga sangat ahli dalam pertarungan. Tidak heran jika Tsunade pun sampai memanggilnya dengan sebutan Nona Katsuyu.

Lalu, apa sebenarnya kehebatan Nona Katsuyu ini? Berikut ini adalah beberapa jutsu andalan Katsuyu yang paling berguna dan keren.

1. Teknik Tentakel

Kwikku, Teknik Tentakel
Sumber: duniagames.co.id
Bentuk Katsuyu memang tampak hanya seperti gumpalan molusca berwarna putih-biru, tetapi sebagai keuntungan dari tubuh yang lembek tersebut, Katsuyu pun jadi bisa menciptakan tentakel dari bagian tubuhnya sendiri. Tentakel ini dapat dipakai layaknya tangan, misalnya untuk mencengkeram benda atau pun orang.

2. Katsuyu Daibunretsu

Kwikku, Katsuyu Daibunretsu
Sumber: duniagames.co.id
Tubuh raksasa Katsuyu ini ternyata sangat fleksibel, karena sifatnya mirip cacing yang membelah diri. Hal ini membuat Katsuyu bisa membelah diri sendiri menjadi bagian yang lebih kecil untuk menghindari serangan musuh. Hebatnya lagi, setelah membelah tubuh ini bisa kembali ke bentuk semula, yakni seekor siput raksasa.

3. Penyaluran Cakra

Kwikku, Penyaluran Cakra
Sumber: duniagames.co.id
Inilah kemampuan Katsuyu yang sangat berguna, yaitu menyalurkan cakra dan menyembuhkan luka. Teknik ini sangat berguna untuk membantu di masa peperangan, karena Katsuyu akan membelah tubuhnya menjadi banyak, lalu menempel pada tubuh para prajurit shinobi dan menyembuhkan luka mereka dengan menyalurkan cakra. Tentu sangat membantu kinerja para ninja medis.

4. Katsuyu: Mouryoujika

Kwikku, Katsuyu Mouryoujika
Sumber: duniagames.co.id
Teknik yang ini adalah teknik kombinasi antara Katsuyu dan Tsunade. Bisa juga Katsuyu dengan Sakura. Si pemanggil akan menggunakan Byakugo sehingga memiliki pasokan cakra yang sangat besar. Pertama Katsuyu membagi dirinya seperti biasa dan menempel ke tubuh banyak orang. Lalu, dari jarak jauh, Tsunade akan mengalirkan cakranya kepada orang-orang tersebut melalui Katsuyu. Bahkan dengan cara ini, Tsunade dan orang-orang yang ditempeli Katsuyu bisa saling berkomunikasi.

5. Zesshi Nensan

Kwikku, Zesshi Nensan
Sumber: duniagames.co.id
Nona Katsuyu ini, meskipun jarang bertarung tetapi memiliki teknik yang cukup berbahaya. Yakni Zesshi Nensan, sebuah teknik yang membuat Katsuyu bisa memuntahkan cairan asam nan mematikan. Cairan ini bahkan bisa melelehkan batu besar dengan cepat, kalau terkena manusia pasti langsung meleleh juga.

0
0 none
Komentar