Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Kamu Nyadar Nggak, Jika Tokoh-tokoh One Piece Ini Nggak Bergabung ke Kelompok Bajak Laut Manapun?

Kamu Nyadar Nggak Jika Tokoh-tokoh One Piece Ini Nggak Bergabung ke Kelompok Bajak Laut Manapun
Mereka melakukan semua sendirian.

Di dunia One Piece, orang-orang ini membangun reputasinya sendiri sebagai kriminal secara individu, tanpa bergabung dengan komplotan bajak laut lainnya. Siapa saja tokoh One Piece yang masuk ke dalam kategori ini?

1. Crocodile

Kwikku, Crocodile
Sumber: loop.co.id

Setelah organisasinya diporak-porandakan oleh Luffy, Crocodile menjalani kehidupannya berkelana hanya dengan Daz Bones. Terbukti, perjalanannya justru membuatnya jauh lebih kuat dari semenjak insiden Alabasta ketika Luffy menjumpainya kembali di pertempuran Marineford.

2. Silvers Rayleigh

Kwikku, Silvers Rayleigh
Sumber: loop.co.id

Mantan orang nomor dua komplotan bajak laut Gol D. Roger ini jelas adalah salah satu buronan yang paling berbahaya di mata World Government. Malah, para marinir angkatan laut kelas tinggi sekalipun memilih untuk nggak bertemu dengannya sama sekali ketimbang harus menghadapi sosok yang sudah menyempurnakan ketiga Haki-nya sekaligus di masa tua ini.

3. Dracule Mihawk

Kwikku, Dracule Mihawk
Sumber: loop.co.id

Masa lalu Mihawk yang serba misterius membuatnya semakin meyakinkan bahwa pendekar pedang terbaik di dunia itu selama ini menjalani hidupnya sebagai seorang kriminal sendirian. Nggak hanya itu, kedudukannya sebagai seorang Shichibukai semakin menjamin kehidupannya untuk nggak tersentuh pihak-pihak lain.

4. Bartholomew Kuma

Kwikku, Bartholomew Kuma
Sumber: loop.co.id

Setelah dioperasi menjadi sebuah Pacifista, Bartholomew Kuma sepenuhnya kehilangan kesadaran dan menjadi boneka suruhan World Government. Tentu ia memiliki status sebagai Shichibukai, tapi Kuma nggak memiliki jiwa lagi untuk hidup di dalam kesehariannya sebagai seorang makhluk hidup.

5. Jinbe

Kwikku, Jinbe
Sumber: loop.co.id

Setelah mendeklarasikan diri sebagai salah seorang sahabat Luffy, adalah wajar kalau status Jinbe pada saat ini belum diketahui setelah lepas dari Sun Pirates. Jikalau ia muncul kembali, kemungkinan besar Jinbe akan bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami sebagai salah satu yang kelak akan melihat harta karun One Piece di Raftel bersama Monkey D. Luffy.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar