Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Inilah Monster-monster Terbesar dalam Yu-Gi-Oh! Ada yang Lebih Besar dari Matahari!

Inilah Monster-monster Terbesar dalam Yu-Gi-Oh Ada yang Lebih Besar dari Matahari
Dari sekian banyak yang besar, monster-monster ini jadi yang terbesar!

Membicarakan monster terbesar yang ada dalam dunia Yu-Gi-Oh sebenarnya cukup sulit. Pasalnya, nggak semua monster yang ada dalam seri TCG ini memiliki ukuran resmi. Namun kita bisa melihat dari artwork alias gambar kartunya, atau bahkan ukurannya dalam animenya. Dari situ, berikut adalah monster terbesar dalam Yu-Gi-Oh!

1. Star Eater

Kwikku, Star Eater
Sumber: yugioh.wikia.com

Monster ini sendiri nggak pernah muncul dalam versi animenya. Namun dilihat dari namanya, jelas ukuran monster ini sangat besar, karena mampu memakan bintang. Kamu tahu sendiri, ukuran bintang bermacam-macam, bahkan ada yang seukuran planet.

2. Kozmo Dark Planet

Kwikku, Kozmo Dark Planet
Sumber: yugioh.wikia.com

Dari namanya saja, kita tahu bahwa monster ini adalah sebuah "planet”. Tentunya, ukuran planet sangatlah besar dan, dalam dunia nyata, planet terkecil yang pernah ditemukan adalah Kepler-37b. Kepler-37b sendiri memiliki diameter sebesar 3.900 km, atau sedikit lebih besar daripada Bulan.

3. Dyson Sphere

Kwikku, Dyson Sphere
Sumber: yugioh.wikia.com

Mungkin, Dyson Sphere adalah satu-satunya monster yang pernah muncul di anime dan masuk ke dalam daftar monster Yu-Gi-Oh terbesar. Dyson Sphere sebenarnya adalah sebuah megastruktur yang melingkari matahari dan menggunakannya sebagai sumber energi untuk menghidupi koloni manusia yang hidup di dalamnya. Dalam artwork dan juga anime, kita bisa melihat Matahari di bagian tengah monster ini, yang artinya monster ini jauh lebih besar daripada matahari.

4. Master Hyperion

Kwikku, Master Hyperion
Sumber: yugioh.wikia.com

Monster ini sendiri belum pernah muncul di anime dan hanya muncul di game Yu-Gi-Oh! ZEXAL World Duel Carnival dan Yu-Gi-Oh! ARC-V Tag Force Special. Meskipun begitu, dari artwork dan asal inspirasi monster ini, kita bisa mengira-ngira seberapa besar Master Hyperion. Nama Hyperion sendiri diambil dari nama 12 Titan dalam mitologi YunanI. Sebagai Titan, tentunya Hyperion memiliki ukuran yang sangat besar, belum lagi, dari artwork-nya, kita bisa melihat tata surya (solar system) berada di hadapannya. Hal ini bisa menjadi perbandingan seberapa besar Hyperion dengan tata surya.

5. Outer Entity Azathoth

Kwikku, Outer Entity Azathoth
Sumber: yugioh.wikia.com

Nama Azathoth sendiri berasal dari nama penguasa dari para Outer Gods dalam Cthulhu Mythos karya H. P. Lovecraft. Dalam mitosnya sendiri, diceritakan bahwa Azathoth adalah dewa yang menjadi pusat semesta nggak terbatas (Infinity). Seberapa besar ukurannya sendiri tidak diceritakan secara pasti dalam Cthulhu Mythos karena sebagai dewa, dia bisa mengubah-ubah ukurannya sekehendaknya. Tetapi, mengingat dia menjadi pusat dari semesta, bisa dibilang ukurannya bahkan bisa melebih galaksi-galaksi yang ada.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar