Kenalan Lebih Dekat dengan Isuka, Anggota Angkatan Laut yang Dulu Memburu Ace

Kenalan Lebih Dekat dengan Isuka  Anggota Angkatan Laut yang Dulu Memburu Ace - Hutomo D siapa,tokoh,yang,cuma,novel
Siapa sih tokoh yang cuma ada di novel ini?

One Piece Novel A, yang menceritakan petualangan Ace sebelum bertarung dengan Jinbe, menyorot banyak tokoh baru yang menarik. Salah satunya adalah Letnan Dua (Ensign) Isuka. Bisa dibilang, Isuka dan Ace memiliki hubungan yang mirip dengan Luffy dan Smoker. Hanya saja kalau Luffy adalah bajak laut yang diburu oleh seorang Buah Iblis Logia, Isuka adalah Angkatan Laut yang memburu seorang pemakan Buah Iblis Logia. Berikut ini fakta-fakta dari Isuka.

1. Kisah Hidupnya Sangat Terikat dengan Api
Kisah Hidupnya Sangat Terikat dengan Api
duniaku.net

Saat Isuka kecil, desanya diserang oleh kelompok bajak laut. Saat itu tercipta kebakaran hebat yang membunuh kedua orang tuanya. Ia diselamatkan oleh Draw, seorang perwira Angkatan Laut, dan pada akhirnya terinspirasi menjadi Angkatan Laut juga. Kemudian dia memburu Portgas D. Ace, sang manusia api. Wakil Laksamana Draw panutannya juga adalah pengguna dua penyembur api. Jadi, jelas gadis berambut merah ini hidupnya benar-benar terkait dengan elemen yang satu ini.

2. Ahli Pedang yang Jago
Ahli Pedang yang Jago
duniaku.net

Isuka bukan pemakan Buah Iblis. Dia dapat menjadi perwira di Angkatan Laut berkat kemahirannya menggunakan rapier. Julukannya, Nailing, dia dapatkan karena ia dapat melubangi lawan-lawannya dengan serangan-serangan jitu. Satu masalahnya: Isuka juga belum bisa menggunakan Bushoshoku Haki hingga One Piece Novel A berakhir. Padahal yang dia buru, Ace, adalah pemakan Mera Mera no Mi. Jadilah ia sebenarnya nggak punya harapan sama sekali untuk menangkap Ace sendiri. Padahal dia cukup jago untuk mengalahkan anggota-anggota kelompok bajak laut Spade.

3. Ikut Mengantar Tawaran Shichibukai ke Ace
Ikut Mengantar Tawaran Shichibukai ke Ace
duniaku.net

Di Sabaody, Isuka ikut Wakil Laksamana Draw mengantarkan undangan Shichibukai ke Ace. Gadis ini mungkin nggak menyadari kalau misi sederhana itu berujung kepada pengungkapan mengejutkan mengenai masa lalunya. Ace dan Draw ujung-ujungnya justru bertarung saat itu. Draw sendiri mengungkap kejahatan masa lalunya dalam pertarungannya melawan Ace.

4. Sempat Ditawari Gabung ke Kapal Bajak Laut Spade
Sempat Ditawari Gabung ke Kapal Bajak Laut Spade
duniaku.net

Setelah lama kejar-kejaran, Ace sebenarnya nggak tega meninggalkan Isuka. Ace bahkan menawari Isuka untuk gabung ke kapalnya. Tapi Isuka memutuskan untuk tetap bertahan di Angkatan Laut. Sejak saat itu sang letnan dua Angkatan Laut ini pun berpisah dengan Ace.

5. Nggak Ikut Pertarungan Marineford
Nggak Ikut Pertarungan Marineford
duniaku.net

Apa yang terjadi pada Isuka setelah itu? Sayangnya, One Piece Novel A belum menjawabnya. Untuk saat ini status gadis yang satu ini masih sama misteriusnya dengan Masked Deuce dan anggota-anggota kelompok bajak laut Spade lainnya. Yang jelas sih, gadis ini jelas-jelas nggak terlihat di Pertempuran Marineford. Apakah dia memutuskan untuk nggak datang, karena nggak mau menyaksikan eksekusi dari sosok yang sudah menjadi rival sekaligus sahabatnya? Atau Isuka memang sudah tiada, atau bahkan nggak lagi menjadi Angkatan Laut, dari pertempuran terakhir di One Piece Novel A hingga momen eksekusi Ace.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
K-Pop Magic Dance! Keren Banget Sampai Bikin Tercengang!
Robot Canggih Buatan Jepang
Hubungan Tidak Direstui? Tenang, Ini 6 Tips Dapat Restu dari Orang Tua
Tren yang Akan Terjadi Pasca Film Dilan 1990 Tayang
Deretan Tokoh Anime Yang Polos, Baik Hati dan Tidak Sombong, Tapi Kekuatannya Horor!
Tokoh-Tokoh Kunci Yang Mestinya Masuk Marvel Cinematic Universe
Manusia Memang Serba Salah, 6 Meme ini Tunjukkan Apapun yang Kamu Lakukan Selalu Salah di Mata Orang
8 Ilustrasi Ini Gambarkan Saat Pasanganmu Sudah Mulai Bosan Denganmu, Kamu Harus Jeli
Meski Kuat, Alasan-alasan Inilah yang Menjadikan Bulma Lebih Cocok Jadi Tokoh Utama Dibandingkan Goku
Tak Selalu Mewah, Ini 9 Kenyataan Pahit Saat Naik Kapal Pesiar
Diambil Tahun 1983, Foto Ini Buktikan Bila Madonna Tak Pernah Menua
Mantab Jiwa! Para Gadis Anime Kaya Ini Ternyata Ingin Sekali Dinikahi Fans