Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Selain Jinbe, Tokoh-tokoh Ini Juga Cocok Gabung dengan Luffy

Selain Jinbe Tokoh-tokoh Ini Juga Cocok Gabung dengan Luffy
Siapa yang menurut kamu cocok jadi anggota Topi Jerami?

Biasanya, dalam satu alur Topi Jerami hanya mendapat satu anggota baru. Penyebabnya karena Luffy memang lebih mementingkan persahabatan ketimbang jumlah pasukan. Dalam arc Whole Cake Island ini, ada banyak tokoh yang sebenarnya menarik untuk jadi anggota baru Topi Jerami. Siapa saja mereka?

1. Carrot

Kwikku, Carrot
Sumber: duniaku.net

Sepanjang alur Whole Cake Island, Carrot sudah membantu kru Topi Jerami sejak sebelum Jinbe bisa datang. Puncaknya adalah saat ia mengaktifkan wujud Singa Bulan dan merontokkan sebagian armada yang memburu Thousand Sunny, memberi tambahan waktu yang sangat berharga. Posisi untuk Carrot pun sebenarnya sudah jelas: dia bisa menjadi pengintai. Dengan lompatannya yang super tinggi, dan matanya yang tajam, ia bisa ditempatkan di puncak Sunny untuk mengamati apa daratan sudah dekat, atau ada ancaman dari kejauhan.

2. Vinsmoke Reiju

Kwikku, Vinsmoke Reiju
Sumber: duniaku.net

Vinsmoke Reiju sudah sering menolong Topi Jerami. Pertama, dia menyerap racun yang membahayakan nyawa Luffy. Lalu dia juga menolong Sanji dan memberi kesempatan saudaranya untuk lolos, meski seluruh Germa harus musnah di tangan keluarga Big Mom. Nggak mengherankan memang. Ketimbang saudaranya yang benar-benar kejam, Reiju memang masih memiliki nurani. Namun mungkin maksimal Germa 66 hanya akan menjadi sekutu Armada Besar Topi Jerami, bukannya anggota tetap.

3. Charlotte Katakuri

Kwikku, Charlotte Katakuri
Sumber: duniaku.net

Selama ini, Katakuri harus menderita menyembunyikan wajah dan hobi makanannya ke keluarganya. Ia nggak perlu mengkhawatirkan itu bila ia jadi anggota baru Topi Jerami. Tokoh lain mungkin akan takut kepadanya, namun setelah periode orientasi sebentar, kru Topi Jerami akan menyambut dia sebagai anggota baru, dan nggak keberatan meski dia memakan donat banyak-banyak sekalipun. Katakuri juga selalu bisa diandalkan. Rencana Bege hancur lebur juga karena Katakuri bisa bereaksi cepat memberi saudara-saudaranya penutup kuping menggunakan kekuatan mochi-nya. Memang dia luar biasa kuat, mengingat sehabis ini Luffy harus melawan Kaido, Blackbeard, bahkan mungkin Angkatan Laut dan Shanks, sudah saatnya Luffy menambah kru sekuat Katakuri di kelompoknya. Namun tampaknya kemungkinan hal itu untuk terjadi sangat kecil.

4. Pekoms

Kwikku, Pekoms
Sumber: duniaku.net

Walau dia anggota kelompok Big Mom, dan sangat loyal, Pekoms sejak awal bersedia membantu kelompok Topi Jerami. Dia pun nggak diberi kesempatan untuk mengusik mereka saat pernikahan Sanji-Pudding, karena ia diamankan oleh Aladine dan Praline. Saat Pekoms bergerak lagi, dia justru menolong Luffy. Karena penyamarannya yang sangat buruk, Pekoms nggak lagi memiliki peluang untuk kembali ke keluarga Big Mom. Mereka sudah menganggapnya sebagai musuh sekarang. Kesempatan bagi Pekoms untuk menjadi anggota baru Topi Jerami masih terbuka.

5. Charlotte Pudding

Kwikku, Charlotte Pudding
Sumber: duniaku.net

Memang posisi sebagai koki sudah diisi oleh Sanji. Tapi seperti yang mereka perlihatkan di penghujung Whole Cake Island saga, kalau Pudding dan Sanji berkolaborasi, mereka bisa menciptakan kue yang luar biasa enak. Selain itu, Pudding juga sudah membuktikan dirinya rela mengambil risiko demi Sanji, yang benar-benar ia sukai. Namun memang, kemungkinan Pudding gabung jauh lebih kecil dari yang lain. Terakhir terlihat, dia sepertinya menghapus ingatan Sanji agar bisa melakukan sesuatu dengan leluasa.

6. Charlotte Brulee

Kwikku, Charlotte Brulee
Sumber: duniaku.net

Sejak awal Brulee lebih sering membantu kelompok Topi Jerami ketimbang merepotkan mereka. Berkat kekuatan cermin Brulee, Topi Jerami bisa mengamankan Brook setelah Brook kalah dan dijadikan mainan oleh Big Mom. Berkuat kekuatan cermin Brulee, Luffy bisa memiliki waktu untuk istirahat setelah wujud Gear 4-nya sirna. Kalau ternyata kemudian Brulee secara kocak terseret ke Thousand Sunny di tengah perseteruan, dan terpaksa membantu mereka, tentu bakal menarik.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar