Rudy Menulis artikel
@otamega

Percayalah, Mulai sekarang Jangan Pernah Lagi Terpengaruh Dengan 6 Mitos Pesawat Terbang Ini

Percayalah Mulai sekarang Jangan Pernah Lagi Terpengaruh Dengan 6 Mitos Pesawat Terbang Ini
Beberapa mitos ini pasti pernah kalian percayai bahkan hampir semuanya. Tetapi ternyata semuanya kurang tepat.

Hai guys! Apa kabar sobat kwikkers semua pada kesempatan kita kali? Terima kasih karena telah menyempatkan diri untuk singgah sejenak untuk menyimak postingan artikel dari penulis kali ini. Semoga kalian senantiasa selalu di berikan kesehatan serta keselamatan oleh tuhan semesta alam yang maha esa lagi maha mengetahui segalanya, amiiin. Pada pertemuan singkat ini, penulis akan mencoba untuk membagikan beberapa informasi jitu terkait dengan beberapa mitos pesawat terbang yang hingga kini masih saja di percaya oleh kebanyakan orang di Indonesia.

Seperti yang di lansir dari halaman babe.topbuzz.com (11/3/2018), setidaknya penulis telah berhasil menemukan 6 fakta mengejutkan tentang mitos pesawat terbang yang sebelumnya kita yakini kebenarannya. Siapa sangka ternyata semua hal tersebut adalah salah besar, dengan kata lain, semua yang kalian percaya selama ini adalah tidak benar alias hanya mitos belaka. Kalian penasaran dengan seperti apa saja beberapa fakta pesawat terbang yang penulis maksudkan di atas? Dari pada menunggu lebih lama lagi, mendingan yuk kita simak langsung aja beberapa potretnya di bawah ini. Cekidoot!

1. Pesawat bisa tersambar petir

Kwikku, Pesawat bisa tersambar petir
Sumber: babe.topbuzz.com

Mungkin waktu masih jaman perang dunia ke 2 kali ya pesawat bisa terkena petir dan merusak semua sistemnya. Pesawat di era modern ini memiliki fungsi penangkal petir paling canggih di dunia. Tentu saja para ilmuan sangat sadar dengan betapa pentingnya cara agar pesawat menjadi mustahil untuk tersambar petir ketika mengudara dalam cuaca ekstrim sekalipun.

2. Penumpang bisa tersedot keluar jika jendela yang terbuka

Kwikku, Penumpang bisa tersedot keluar jika jendela yang terbuka
Sumber: babe.topbuzz.com

Ketika kaca pesawat pecah, kita tidak akan tersedot ke luar. Nyatanya jika itu terjadi, yang berubah hanyalah suhu pesawat yang akan lebih dingin dari biasanya dan kita bisa melihat beberapa masker oksigen turun secara otomatis.

3. Pilot menggunakan parasut

Kwikku, Pilot menggunakan parasut
Sumber: babe.topbuzz.com

Tentu saja ini hanyalah mitos. Para pilot hanya akan mengenakan parasut di saat pesawat akan meledak total di atas udara. Hal ini karena pilot tak akan pernah meninggalkan pesawatnya yang masih utuh meskipun sedang terjun bebas karena kesalahan fungsi mesin.

4. Pesawat membuang kotoran toilet di laut ketika terbang

Kwikku, Pesawat membuang kotoran toilet di laut ketika terbang
Sumber: babe.topbuzz.com

Nyatanya, pesawat akan secara otomatis memindahkan kotoran manusia ke tempat limbah organik guys. Tempat tersebut akan di ganti beberapa waktu ketika penuh.

5. Pesawat terbang dengan autopilot

Kwikku, Pesawat terbang dengan autopilot
Sumber: babe.topbuzz.com

Pesawat terbang canggih pasti memiliki fungsi autopilot, tetapi bukan berarti pilot akan menggunakannya ketika sedang mengudara. Fungsi autopilot yang di maksud hanyalah sebatas sistem bantuan yang akan memudahkan pilot dalam proses lepas landas maupun pendaratan. Selebihnya pilot akan menggunakan skill mengendarai miliknya.

6. Masker oksigen tidak memiliki oksigen

Kwikku, Masker oksigen tidak memiliki oksigen
Sumber: babe.topbuzz.com

Beberapa orang percaya bahwa masker oksigen hanya umpan untuk membuat penumpang merasa lebih baik jika terjadi keadaan darurat. Meskipun tidak secara teknis oksigen beredar di masker tersebut, kombinasi bahan kimia akan memungkinkan penumpang bernapas hingga 15 menit.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar